Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:00 WIB

Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang (Foto Dok Industry.co.id)
Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Pasca gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok Minggu, 5 Agustus 2018, Kantor Cabang PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan seluruh layanan jaringan elektronik seperti ATM, Mandiri Syariah Mobile, dan Mandiri Syariah Net Banking berjalan dengan normal.

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa menyampaikan, ada tiga Kantor Cabang (KC) dan empat Kantor Fungsional Operasi (KFO) di NTB.

“Guna mengakomodasi kebutuhan transaksi nasabah, sehari pasca gempa satu KC kami yaitu KC Pancor tetap beroperasi secara normal,” ujar Putu di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Alhamdullilah, hari kedua layanan di KC lainnya yaitu KC Mataram dan KC Praya juga kembali normal, namun empat KFO kami belum bisa beroperasi karena kondisi bangunan 50-100% rusak” jelas Putu.

KFO adalah layanan khusus untuk gadai dan cicil emas yang berlokasi di Kantor Pos atau Kantor Cabang Bank Mandiri.

Mandiri Syariah, lanjut Putu, turut berduka atas musibah gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bersama dengan Laznas BSM Umat pada gempa Lombok  sebelumnya Mandiri Syariah sudah hadir di lokasi gempa saat gempa pertama terjadi pada penghujung Juli. Mandiri Syariah mendirikan dapur umum yang menyediakan makanan untuk warga setiap hari, tenda darurat untuk menampung warga yang tertimpa musibah, memberikan trauma healing dan bantuan logistik sekolah dan sekolah darurat untuk anak-anak.

 “Pasca gempa kedua kemarin kami mengirimkan lagi bantuan tambahan berupa tenaga relawan, tenaga medis, obat-obatan, pendirian posko pengungsian, masjid darurat, dapur umum dan MCK” tambah Putu. 

Mandiri Syariah berharap masyarakat Nusa Tenggara Barat tetap tabah menghadapi musibah dan semoga tetap bisa pulih kembali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.