Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:00 WIB

Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang (Foto Dok Industry.co.id)
Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Pasca gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok Minggu, 5 Agustus 2018, Kantor Cabang PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan seluruh layanan jaringan elektronik seperti ATM, Mandiri Syariah Mobile, dan Mandiri Syariah Net Banking berjalan dengan normal.

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa menyampaikan, ada tiga Kantor Cabang (KC) dan empat Kantor Fungsional Operasi (KFO) di NTB.

“Guna mengakomodasi kebutuhan transaksi nasabah, sehari pasca gempa satu KC kami yaitu KC Pancor tetap beroperasi secara normal,” ujar Putu di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Alhamdullilah, hari kedua layanan di KC lainnya yaitu KC Mataram dan KC Praya juga kembali normal, namun empat KFO kami belum bisa beroperasi karena kondisi bangunan 50-100% rusak” jelas Putu.

KFO adalah layanan khusus untuk gadai dan cicil emas yang berlokasi di Kantor Pos atau Kantor Cabang Bank Mandiri.

Mandiri Syariah, lanjut Putu, turut berduka atas musibah gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bersama dengan Laznas BSM Umat pada gempa Lombok  sebelumnya Mandiri Syariah sudah hadir di lokasi gempa saat gempa pertama terjadi pada penghujung Juli. Mandiri Syariah mendirikan dapur umum yang menyediakan makanan untuk warga setiap hari, tenda darurat untuk menampung warga yang tertimpa musibah, memberikan trauma healing dan bantuan logistik sekolah dan sekolah darurat untuk anak-anak.

 “Pasca gempa kedua kemarin kami mengirimkan lagi bantuan tambahan berupa tenaga relawan, tenaga medis, obat-obatan, pendirian posko pengungsian, masjid darurat, dapur umum dan MCK” tambah Putu. 

Mandiri Syariah berharap masyarakat Nusa Tenggara Barat tetap tabah menghadapi musibah dan semoga tetap bisa pulih kembali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…