Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:00 WIB

Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang (Foto Dok Industry.co.id)
Peduli Gempa, Mandiri Syariah Salurkan Bantuan dan Tetap Buka Cabang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Pasca gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok Minggu, 5 Agustus 2018, Kantor Cabang PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan seluruh layanan jaringan elektronik seperti ATM, Mandiri Syariah Mobile, dan Mandiri Syariah Net Banking berjalan dengan normal.

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa menyampaikan, ada tiga Kantor Cabang (KC) dan empat Kantor Fungsional Operasi (KFO) di NTB.

“Guna mengakomodasi kebutuhan transaksi nasabah, sehari pasca gempa satu KC kami yaitu KC Pancor tetap beroperasi secara normal,” ujar Putu di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Alhamdullilah, hari kedua layanan di KC lainnya yaitu KC Mataram dan KC Praya juga kembali normal, namun empat KFO kami belum bisa beroperasi karena kondisi bangunan 50-100% rusak” jelas Putu.

KFO adalah layanan khusus untuk gadai dan cicil emas yang berlokasi di Kantor Pos atau Kantor Cabang Bank Mandiri.

Mandiri Syariah, lanjut Putu, turut berduka atas musibah gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bersama dengan Laznas BSM Umat pada gempa Lombok  sebelumnya Mandiri Syariah sudah hadir di lokasi gempa saat gempa pertama terjadi pada penghujung Juli. Mandiri Syariah mendirikan dapur umum yang menyediakan makanan untuk warga setiap hari, tenda darurat untuk menampung warga yang tertimpa musibah, memberikan trauma healing dan bantuan logistik sekolah dan sekolah darurat untuk anak-anak.

 “Pasca gempa kedua kemarin kami mengirimkan lagi bantuan tambahan berupa tenaga relawan, tenaga medis, obat-obatan, pendirian posko pengungsian, masjid darurat, dapur umum dan MCK” tambah Putu. 

Mandiri Syariah berharap masyarakat Nusa Tenggara Barat tetap tabah menghadapi musibah dan semoga tetap bisa pulih kembali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:05 WIB

GreatDay, Aplikasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("P11"),…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Industri Hijau (Foto: Kemenperin)

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:10 WIB

143 Perusahaan Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

Menperin Airlangga Hartarto menyerahkan Penghargaan Industri Hijau Tahun 2018 kepada 143 perusahaan yang terdiri dari 87 perusahaan mendapat level 5 dan 56 perusahaan dengan level 4.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:13 WIB

Menperin: Target Roadmap 4.0 di Sektor Mamin Adalah Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Mamin Dunia

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global melalui percepatan implementasi Industri 4.0.

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:37 WIB

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga…