Pecahkan Rekor Indonesia, LEPRID Beri Penghargaan Kepada BLANJA.com dan Telkom Group

Oleh : Ridwan | Jumat, 10 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Head of Marketing BLANJA. com, Faiz Fashridjal saat menerima penghargaan dari Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID (Foto: Dok. BLANJA.com)
Head of Marketing BLANJA. com, Faiz Fashridjal saat menerima penghargaan dari Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID (Foto: Dok. BLANJA.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, BLANJA.com bersama Telkom Group, berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia "LEPRID" di Cirebon melalui Workshop Go Digital Dengan Peserta Terbanyak.

Lebih dari 4000 peserta workshop yang hadir tidak hanya dari pelaku UMKM saja, melainkan juga para pelajar atau mahasiswa memadati lokasi workshop yang diadakan di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon untuk belajar tentang Go Digital. 

Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) diserahkan langsung oleh Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID kepada Head of Marketing BLANJA.com Faiz Fashridjal atas Rekor Indonesia “Workshop Go Digital Dengan Peserta Terbanyak”. 

Faiz mengungkapkan, pemahaman dunia digital di Indonesia masih terbilang rendah di kalangan UKM. Untuk itu, perlu adanya inspirasi dan edukasi untuk para pelaku UKM, agar mereka bisa memahami pentingnya bergerak maju mengikuti perkembangan jaman yang serba online dan serba digital saat ini. 

Lebih lanjut Faiz mengatakan Untuk bisa sukses berjualan online, UKM harus melewati 3 tahapan yaitu Go Modern, Go Digital lalu Go Online. Tahap Go Modern dan Go Digital bisa mereka dapatkan dengan bergabung di Rumah Kreatif BUMN yang tersebar di 514 kabupaten di Indonesia.

“Kami ingin para UKM ini bisa Go Modern mulai dari pengemasan, delivery, hingga penjualannya sehingga bisa bersaing dengan produk yang sudah modern lainnya dan akan menghasilkan produk berkualitas premium. Jika semuanya sudah Go Modern, mereka akan dimatangkan untuk Go Digital, dan selanjutnya bisa Go Online di BLANJA.com," jelas Faiz di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, lanjutnya, pelajar dan mahasiswa pun dipandang BLANJA.com memiliki potensi yang bagus untuk menjadi agregator e-commerce sehingga nantinya mereka bisa mengajarkan apa itu email, media sosial, dan lainnya yang berkaitan dengan Go Digital atau Go Online kepada UKM.

“Melalui sinergi Telkom Group kami berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan UKM Indonesia. BLANJA.com bersama Telkom DBS (Rumah Kreatif BUMN), dan Telkommetra, mendukung pengembangan tersebut melalui Pelatihan digital kepada para pelaku UKM di Cirebon," tutup Faiz. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:31 WIB

Dampak Gempa 7 SR, Kegiatan Pendidikan di NTB Diliburkan

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi menginstruksikan aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian pascagempa 7 SR pada…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:25 WIB

Hingga Senin Pagi, Gempa Masih Terjadi di Lombok NTB

Gempa bumi susulan dua kali masih terjadi masing-masing di Lombok Timur dan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi (20/8/2018) setelah sebelumnya diguncang dengan kekuatan 7 Skala Richter…

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:07 WIB

Semarakkan HUT RI, Mandiri dan PPA Gelar Aksi Sosial di Papua Barat

Bank Mandiri bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menggelar serangkaian aksi sosial di Merauke dan Sorong, Papua Barat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73. Rangkaian itu meliputi…

Mensos Idrus Marman dan Dirjen irjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat (Foto Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:00 WIB

Pemerintah Sertifikasi Data Korban Gempa di Lombok NTB

Kementerian Sosial sedang melakukan verifikasi terhadap data korban yang meninggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) gempa bumi 7 Skala Richter (SR), Minggu (19/8/2018) malam.

Ilustrasi Gempa

Senin, 20 Agustus 2018 - 03:55 WIB

Gempa 5 SR Guncang Seram Maluku Bagian Timur

Gempa Bumi dengan kekuatan 5 Skala Ricther (SR) mengguncang Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, pada Minggu (19/8/2018) malam.