Pecahkan Rekor Indonesia, LEPRID Beri Penghargaan Kepada BLANJA.com dan Telkom Group

Oleh : Ridwan | Jumat, 10 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Head of Marketing BLANJA. com, Faiz Fashridjal saat menerima penghargaan dari Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID (Foto: Dok. BLANJA.com)
Head of Marketing BLANJA. com, Faiz Fashridjal saat menerima penghargaan dari Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID (Foto: Dok. BLANJA.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, BLANJA.com bersama Telkom Group, berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia "LEPRID" di Cirebon melalui Workshop Go Digital Dengan Peserta Terbanyak.

Lebih dari 4000 peserta workshop yang hadir tidak hanya dari pelaku UMKM saja, melainkan juga para pelajar atau mahasiswa memadati lokasi workshop yang diadakan di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon untuk belajar tentang Go Digital. 

Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) diserahkan langsung oleh Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID kepada Head of Marketing BLANJA.com Faiz Fashridjal atas Rekor Indonesia “Workshop Go Digital Dengan Peserta Terbanyak”. 

Faiz mengungkapkan, pemahaman dunia digital di Indonesia masih terbilang rendah di kalangan UKM. Untuk itu, perlu adanya inspirasi dan edukasi untuk para pelaku UKM, agar mereka bisa memahami pentingnya bergerak maju mengikuti perkembangan jaman yang serba online dan serba digital saat ini. 

Lebih lanjut Faiz mengatakan Untuk bisa sukses berjualan online, UKM harus melewati 3 tahapan yaitu Go Modern, Go Digital lalu Go Online. Tahap Go Modern dan Go Digital bisa mereka dapatkan dengan bergabung di Rumah Kreatif BUMN yang tersebar di 514 kabupaten di Indonesia.

“Kami ingin para UKM ini bisa Go Modern mulai dari pengemasan, delivery, hingga penjualannya sehingga bisa bersaing dengan produk yang sudah modern lainnya dan akan menghasilkan produk berkualitas premium. Jika semuanya sudah Go Modern, mereka akan dimatangkan untuk Go Digital, dan selanjutnya bisa Go Online di BLANJA.com," jelas Faiz di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, lanjutnya, pelajar dan mahasiswa pun dipandang BLANJA.com memiliki potensi yang bagus untuk menjadi agregator e-commerce sehingga nantinya mereka bisa mengajarkan apa itu email, media sosial, dan lainnya yang berkaitan dengan Go Digital atau Go Online kepada UKM.

“Melalui sinergi Telkom Group kami berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan UKM Indonesia. BLANJA.com bersama Telkom DBS (Rumah Kreatif BUMN), dan Telkommetra, mendukung pengembangan tersebut melalui Pelatihan digital kepada para pelaku UKM di Cirebon," tutup Faiz. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.