Pecahkan Rekor Indonesia, LEPRID Beri Penghargaan Kepada BLANJA.com dan Telkom Group

Oleh : Ridwan | Jumat, 10 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Head of Marketing BLANJA. com, Faiz Fashridjal saat menerima penghargaan dari Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID (Foto: Dok. BLANJA.com)
Head of Marketing BLANJA. com, Faiz Fashridjal saat menerima penghargaan dari Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID (Foto: Dok. BLANJA.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, BLANJA.com bersama Telkom Group, berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia "LEPRID" di Cirebon melalui Workshop Go Digital Dengan Peserta Terbanyak.

Lebih dari 4000 peserta workshop yang hadir tidak hanya dari pelaku UMKM saja, melainkan juga para pelajar atau mahasiswa memadati lokasi workshop yang diadakan di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon untuk belajar tentang Go Digital. 

Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) diserahkan langsung oleh Paulus Pangka selaku pendiri LEPRID kepada Head of Marketing BLANJA.com Faiz Fashridjal atas Rekor Indonesia “Workshop Go Digital Dengan Peserta Terbanyak”. 

Faiz mengungkapkan, pemahaman dunia digital di Indonesia masih terbilang rendah di kalangan UKM. Untuk itu, perlu adanya inspirasi dan edukasi untuk para pelaku UKM, agar mereka bisa memahami pentingnya bergerak maju mengikuti perkembangan jaman yang serba online dan serba digital saat ini. 

Lebih lanjut Faiz mengatakan Untuk bisa sukses berjualan online, UKM harus melewati 3 tahapan yaitu Go Modern, Go Digital lalu Go Online. Tahap Go Modern dan Go Digital bisa mereka dapatkan dengan bergabung di Rumah Kreatif BUMN yang tersebar di 514 kabupaten di Indonesia.

“Kami ingin para UKM ini bisa Go Modern mulai dari pengemasan, delivery, hingga penjualannya sehingga bisa bersaing dengan produk yang sudah modern lainnya dan akan menghasilkan produk berkualitas premium. Jika semuanya sudah Go Modern, mereka akan dimatangkan untuk Go Digital, dan selanjutnya bisa Go Online di BLANJA.com," jelas Faiz di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, lanjutnya, pelajar dan mahasiswa pun dipandang BLANJA.com memiliki potensi yang bagus untuk menjadi agregator e-commerce sehingga nantinya mereka bisa mengajarkan apa itu email, media sosial, dan lainnya yang berkaitan dengan Go Digital atau Go Online kepada UKM.

“Melalui sinergi Telkom Group kami berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan UKM Indonesia. BLANJA.com bersama Telkom DBS (Rumah Kreatif BUMN), dan Telkommetra, mendukung pengembangan tersebut melalui Pelatihan digital kepada para pelaku UKM di Cirebon," tutup Faiz. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rusun Ponpes Cipasung, Tasikmalaya

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:39 WIB

Kementerian PUPR Bangun 27 Rusun Ponpes di Jawa Barat Tahun 2018

Dengan adanya Rusun diharapkan mendukung Ponpes dalam menghasilkan santri yang religius, nasionalis dan berakhlakul karimah

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Terlu Waspadai Marak Tumbuhnya Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.

Asuransi Ilustrasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:15 WIB

Masyarakat Tak Perlu Ragukan Asuransi Syariah

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta masyarakat muslim tidak ragu menggunakan produk asuransi syariah.

Kebun Tembakau

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:00 WIB

Harga Tembakau Kasturi di Jember Berkisar Rp50.000/Kg

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Kasturi Kabupaten Jember Abdurrahman mengatakan harga tembakau kasturi di wilayah setempat cukup bagus yakni berkisar Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram untuk…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar saat peresmian Kapal Seapup 3 milik PT. Swadaya Sarana Berlian di kawasan pelabuhan Marunda, Jakarta (Foto: Kemenperin)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 07:50 WIB

Resmikan Kapal Seapup 3, Wamen ESDM Minta TKDN Ditingkatkan

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar meresmikan pengoperasian Kapal Self Elevated and Propelled Utility Platform (SEAPUP) 3 milik PT Swadaya Sarana Berlian.