PP Energi dan Pelindo Energi Logistik Optimalkan Pemanfaatan Lahan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 16:05 WIB

PP Energi dan Pelindo Energi Optimalkan Pemanfaatan Lahan (Foto Anto
PP Energi dan Pelindo Energi Optimalkan Pemanfaatan Lahan (Foto Anto

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT PP Energi (PP Energi) merupakan anak usaha dari PT PP (PerseTbk yang bergerak dalam bidang investasi di sektor energi telah melaksanakan penandatangan kerjasama dengan PT Pelindo Energi Logistik (Pelindo Energi) selaku anak perusahaan PT Pelindo III.

Bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan oleh PP Energi dan Pelindo Energi yaitu berupa pemanfaatan lahan dan pengembangan bisnis Tank Farm yang terletak di 3 (tiga) kota, yaitu Bali, Surabaya dan Semarang, dimana PP Energi akan melakukan pengembangan bisnis dengan membangun faslitas curah cair di ketiga lahan milik Pelindo Energi tersebut.

PP Energi melihat adanya peluang bisnis dari ketiga lahan yang dimiliki oleh Pelindo Energi dimana lahan tersebut berlokasi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali; Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya; dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Sinergi yang dilakukan oleh PP Energi dan Pelindo Energi selaku dua anak usaha milik BUMN ini kami harapkan dapat memberikan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak serta dapat menambah portofolio dari masing-masing perusahaan, ujar Ario Setyawan selaku Direktur Utama PP Energi usai acara penandatanganan kerjasama tersebut di The Atjeh Connection Resto Sarinah, Jakarta pada hari Kamis (09/08/2018).

Penandatangan kerjasama ini ditandangani langsung oleh Direktur Utama PP Energi Ario Setyawan bersama Direktur Utama Pelindo Energi Heri Akhyar.

Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk M. Toha Fauzi, SVP Pengembangan Bisnis dan investasi PT PP (Persero) Tbk Gede Upeksa beserta Jajaran Direksi PP Energi, Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Ari Aksara beserta jajaran Direksi PT Pelindo III dan Pelindo Energi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

WIKA

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:30 WIB

Tembus Rp2 Triliun, WIKA Pecahkan Rekor Laba Bersih

Berdasarkan Laporan Keuangan PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (“WIKA”) per tahun 2018 (audited), tercatat pertumbuhan Laba Bersih bergerak naik sebesar 52,89% atau senilai Rp2,07 triliun dibandingkan…

Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:00 WIB

Ninja Xpress Andalkan Teknologi Menjawab Tantangan Industri Logistik

Ninja Van yang hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan nama Ninja Xpress, merupakan perusahaan teknologi yang melayani pengiriman dengan layanan hassle free. Dengan 3 pilar utama yang dimiliki…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Tawarkan Peluang Magang Bersertifikat untuk 9.000 Mahasiswa

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membuka kesempatan bagi 9.000 mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) guna mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja…

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…