MUI Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok NTB

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Agustus 2018 - 14:19 WIB

Ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin (Foto Ist)
Ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggalang dana dari berbagai instansi dan masyarakat untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat(NTB), terutama untuk proses pemulihan pasca-bencana.

"Kami mengundang untuk mengajak berpartisipasi dalam apa yang mau dilakukan MUI dalam rangka ikut menanggulangi masalah yang diderita saudara kita di NTB," kata Ketua Umum MUI, Ma'ruf Amin dalam acara penggalangan dana potensi umat untuk NTB di Kantor MUI, Jakarta, Kamis. (9/8/2018)

Dia menuturkan melalui kegiatan itu,  MUI akan menghimpun dana bantuan dari perusahaan, perbankan, lembaga atau instansi lain sekaligus masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban gempa.

"MUI merasa punya tanggung jawab sebagai tanggung jawab keagamaan maupun kebangsaan, di sana banyak umat Islam dan di sana adalah warga Indonesia," ujarnya.

Penggalangan dana tersebut menjadi wadah bagi pihak-pihak yang memiliki kapasitas untuk membantu para korban sekaligus mempererat hubungan kemitraan antara lembaga dan instansi dengan MUI dalam menanggulangi musibah di NTB.

Ma'ruf menyatakan, bantuan tersebut akan diberikan sesuai dengan kebutuhan para korban seperti tenda atau hunian sementara, obat-obatan, makanan siap saji, makanan balita dan anak-anak, selimut, keburuhan lanjut usia dan wanita serta pendampingan psikososial.

"Mana prioritas yang mereka butuhkan akan kita dahulukan," ujarnya. Dia mengemukakan, selain kebutuhan jasmani yang mendesak saat ini,  kebutuhan pemulihan juga menjadi salah satu perhatian MUI karena penangangan pascabencana merupakan kebutuhan prioritas misalnya untuk perbaikan rumah, masjid, pesantren, kebutuhan pendidikan dan kesehatan, dan pemulihan psikologis korban.

Komitmen untuk berkontribusi dalam penggalangan dana itu disampaikan sejumlah instansi antara lain BNI syariah,  Pegadaian Syariah,  Bhinneka Life Syariah, BTPN syariah, Bank Mega Syariah, Sinarmas, Hotel Sofyan, Solaria, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, PT Bumi Putera dan CIMB Niaga.

MUI mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyalurkan donasi ke nomor rekening Mandiri Syariah (7776777565), BNI Syariah (900555007), Bank Muamalat (3010174218) dan dapat memberikan konfirmasi pesan singkat ke nomor kontak Dedeh di 087884334746.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.