Sambut Asian Games 2018, Holcim Persembahkan Solusi Berkelanjutan di Jakarta

Oleh : Ridwan | Jumat, 10 Agustus 2018 - 09:05 WIB

COP Business Unit Head Holcim Indonesia Widoso Ariawan bersama Juhans Suryantan, Head of Aggregates Holcim Indonesia mendampingi Riri Asnita (Dinas Bina Marga) meninjau langsung lokasi proyek yang telah direnovasi dengan menggunakan inovasi beton de
COP Business Unit Head Holcim Indonesia Widoso Ariawan bersama Juhans Suryantan, Head of Aggregates Holcim Indonesia mendampingi Riri Asnita (Dinas Bina Marga) meninjau langsung lokasi proyek yang telah direnovasi dengan menggunakan inovasi beton de

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Jelang Asian Games 2018, Pemerintah terus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar dapat menggelar pesta olah raga terbesar di Asia dengan lancar. 

Di Ibukota, DKI Jakarta, selain kompleks olah raga Gelora Bung Karno, Pemerintah juga menaruh perhatian khusus pada penataan infrastruktur seperti ruas jalur pejalan kaki serta jalur moda transportasi darat, Transjakarta.

Bermula dari kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2014, Holcim Indonesia ditunjuk oleh Pemerintah melalui Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, untuk turut berperan serta dalam mensukseskan ajang ini dengan beberapa produk-produk inovasi seperti SpeedCrete, solusi perbaikan jalan dalam waktu 8 jam di malam hari, ThruCrete, solusi perkerasan beton berpori yang mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung, dan DekoCrete, inovasi dalam produk beton yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya pada jalur pejalan kaki. 

Kedua produk ini masing-masing diaplikasikan pada jalur Transjakarta (SpeedCrete) dan beberapa ruas jalur pejalan kaki di Jakarta (ThruCrete & DekoCrete).

Sebagai kota yang menjadi pusat bisnis dan pemerintahan, kehadiran sarana pendukung yang memadai akan memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat untuk beraktivitas di Jakarta khususnya pada saat berlangsungnya Asian Games 2018. 

Dalam rangka mempersiapkan Asian Games, Holcim bersama dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam pembenahan infrastruktur yang meliputi Jalur Pejalan kaki di Jl. Sisingamangaraja-Patung Pemuda, Jl. Gerbang Pemuda mulai dari depan gedung TVRI hingga Jl. Palmerah, serta Jalur Transjakarta Sisingamangaraja-MH Thamrin.

“Inovasi yang kami berikan di setiap produk yang kami miliki merupakan solusi bernilai tambah yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam jangka panjang. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membangun masa depan lebih baik lagi," kata Marcelo Castro, Aggregate and Construction Materials Director Holcim Indonesia di Jakarta (9/8/2018).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengharapkan proses renovasi dan konstruksi ini dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Waktu untuk proses renovasi persiapan Asian Games yang kami lakukan ini sangat singkat dan kami harus memperhatikan segala aspek yang ada termasuk kesehatan dan keselamatan kerja agar proyek ini dapat terlaksana dengan lancer dan tepat waktu tanpa adanya kecelakaan yang terjadi," tambah Marcelo. 

Saat ini produk ThruCrete & DekoCrete juga telah diaplikasikan di jalur pejalan kaki yang ada di Jakarta seperti Jl. Barito, Jl. Melawai, Blok M, dan Lingkar Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, Holcim Indonesia juga turut dalam revitalisasi area kawasan Gelora Bung Karno dengan mengaplikasikan beton berpori (ThruCrete) yang dapat meresapkan air langsung ke dalam tanah sehingga tidak menimbulkan genangan pada permukaan dan produk DekoCrete yang digunakan sebagai dekorasi yang dapat memberikan keindahan sesuai dengan kebutuhannya.

“Kami bersyukur dapat terlibat dalam peremajaan kompleks olah raga terbesar di Indonesia yang memiliki nilai sejarah bagi seluruh masyarakat," sambung Marcelo. 

Beliau juga mengatakan bahwa perusahaan  siap untuk membantu Pemerintah dalam membangun infrastruktur bangsa yang lebih baik.

“kami berharap dapat terus membantu Pemerintah dalam mengatasi permasalahan di dunia konstruksi serta menjaga kebudayaan bangsa melalui produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang kami miliki," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Ilustrasi narapidana. (Foto: IST)

Rabu, 26 September 2018 - 20:00 WIB

Diduga Sebar Hoax, AKBI Laporkan Oknum Pemred ke Polisi

Direktur Utama PT Anugerah Kasih Bumi Indah (AKBI), Bryan Susilo menyampaikan, pihaknya telah melaporkan beberapa orang yang diduga oknum penyebar isu negatif dan oknum ex customer yang membuat…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, danĀ Bekasi Industrial TourismĀ (BIT), Kodim Kab. Bekasi,…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.