Samsung Luncurkan Smartphone Seri A Terbaru, Samsung Galaxy A8 Star

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Agustus 2018 - 16:42 WIB

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A8
Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A8

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics Indonesia kembali memperkenalkan varian terbaru dari ponsel Galaxy Seri A, yaitu Samsung Galaxy A8 Star yang dibekali dngan fitur yang disukai konsumen saat ini.

Fitur unggulan yang ditawarkan antara lain Dual Camera dengan Tetra Cell Technology, tampilan Full HD dengan 6,3 inci Infinity Display dan layar Super AMOLED, Dual Messenger, Bixby Voice yang hadir pertama kalinya pada Galaxy Seri A, serta fitur lainnya yang lebih dari sekedar kebutuhan swafoto. 

Kehadiran Galaxy A8 Star diyakini dapat memperkuat posisi Samsung sebagai smartphone andalan yang dapat memperkaya pengalaman mobile anak muda Indonesia.

Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung Galaxy A8 Star hadir untuk melengkapi varian Galaxy A series dan memperkuat jajaran A series khususnya untuk seri A8. 

"Samsung Galaxy A8 Star menghadirkan berbagai fitur premium yang dapat mendukung aktivitas seperti Bixby Voice dan Vision serta Dual Camera dengan kemampuan mumpuni yang akan memperkaya pengalaman dalam pembuatan konten visual semakin menarik dilihat dan ditonton,” ungkap Jo melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (9/8/2018).

Galaxy A8 Star memiliki dua buah lensa kamera 16 dan 24MP dengan Intelligent Switching, secara otomatis dapat berganti sesuai dengan kondisi pencahayaan. Pada kondisi terang, kamera 16MP akan menghasilkan gambar yang jelas dan lebih vivid, sedangkan pada kondisi minim cahaya, kamera 24MP akan mengambil alih untuk menangkap lebih banyak cahaya dan mengurangi noise. 

Teknologi Tetra Cell pada seri Galaxy A juga tetap hadir di Galaxy A8 Star, baik pada kamera depan maupun kamera belakang, bekerja dengan menggabungkan keempat piksel gambar untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, kecerahan dan detail gambar. 

Fitur Live Focus pada kedua lensa untuk menghasilkan efek bokeh yang artistik yang dapat diatur sebelum atau sesudah gambar diambil. Selain kemampuan kamera belakang, kamera depan dari Samsung Galaxy A8 Star juga memberikan pengalaman selfie yang berkualitas dengan resolusi 24 MP yang disematkan pada ponsel tersebut.
 
Samsung Galaxy A8 Star memiliki layar Full HD dengan tampilan 6,3 inci Infinity Display yang dapat memaksimalkan pengalaman mobile para pengguna, baik untuk sekadar browsing, untuk menonton, mengedit video ataupun bermain game. Terdapat Dual Camera yang terletak di sudut kanan secara horizontal, melengkapi keseluruhan tampilan yang dinamis.

Semua fitur ini kemudian dibalut dengan bahan metal premium dan glass design yang membuat desain Galaxy A8 Star berkelas serta desain round corner yang membuat Samsung Galaxy A8 Star semakin nyaman digenggam. 

Samsung Galaxy A8 Star dilengkapi dengan fitur andalan seperti Always On Display yang membantu para pengguna untuk melihat jadwal kegiatan mereka dengan hanya melihat tampilan layar, Bixby Vision dan Voice yang dapat digunakan sebagai asisten pribadi digital dan fitur keamanan, serta secure folder yang dapat membantu untuk memproteksi dokumen-dokumen penting dan aplikasi yang hanya bisa diakses oleh pengguna.

Samsung Galaxy A8 Star merefleksikan komitmen Samsung untuk selalu memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui inovasi yang ditawarkan. Samsung Galaxy A8 hadir dalam dua warna yaitu Black dan White dan dibanderol dengan harga retail Rp. 7.999.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siti Hardiyanti Rukmana

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:08 WIB

Mbak Tutut: Libatkan Tuhan dalam Perjalanan Hidupmu

usia 70 tahun yang tengah dijalaninya, bepergian jauh tentu sudah tak lagi terlalu menarik hati Siti Hardiyanti Rukmana.

Pulau Bidadari (Foto Dok PT Pembangunan Jaya)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Pulau Bidadari Tawarkan Wisata Alam Masih Sangat Alami

Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Merupakan pulau terdekat dengan Teluk Jakarta menjadikan…

Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3) pagi (Foto: Setkab.go.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Resmikan MRT, Presiden Jokowi: Hari Ini Peradaban Baru Telah Dimulai

Setelah menjalani masa uji coba sejak beberapa hari lalu, Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit(MRT) Jakarta Fase l diresmikan pengoperasionalannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),…

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…