Telkom Group Layani Komunikasi Gratis Korban Gempa NTB

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Agustus 2018 - 15:28 WIB

PT Telkomsel (Foto Rizki Meirino)
PT Telkomsel (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - TelkomGroup menyediakan layanan komunikasi bagi semua pelanggan prabayar Telkomsel di Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk memperlancar komunikasi setelah terjadi bencana gempa bumi berkekuatan tujuh Skala Richter.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, (9/8/2018) menyebutkan TelkomGroup memberikan paket khusus berupa gratis panggilan 50 menit dan gratis 200 SMS ke semua operator selama tujuh hari bagi semua pelanggan prabayar Telkomsel yang ada di Lombok.

"Bantuan ini merupakan salah satu komitmen Telkom dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat Lombok yang sedang tertimpa musibah," kata Siti usai berkunjung ke Lombok, NTB, Rabu (8/8).

Siti berkesempatan mengunjungi langsung tenda-tenda penampungan pengungsi, termasuk menemui anak-anak korban gempa di Posko Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kota Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Selain memberikan layanan komunikasi, TelkomGroup juga memberikan bantuan kebutuhan pokok serta sarana dan prasarana lainnya. Bentuk bantuan yang berikan antara lain dua mobil boks, dua unit sarana MCK, material untuk rumah ibadah di tiga lokasi, genset, sembako, dan selimut serta bantuan telepon gratis di lokasi-lokasi pengungsian.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko BUMN Hadir untuk Negeri yang dikoordinir oleh Bank Mandiri, selanjutnya seluruh bantuan disalurkan ke sejumlah kecamatan yang terdampak bencana gempa.

Sementara itu, terkait dengan pemulihan layanan telekomunikasi, TelkomGroup mengaktifkan Crisis Management Team yang bertugas mengawal pemulihan infrastruktur dan layanan serta mengkoordinasi penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Tim ini melakukan pemantauan kondisi lapangan selama 24 jam di Crisis Center Nasional di Jakarta serta di Posko Darurat TelkomGroup Kantor Witel Mataram.

Siti menambahkan layanan seluler maupun internet saat ini telah pulih. Seluruh infrastruktur dan layanan TelkomGroup di Lombok saat ini telah normal kembali.

"Namun demikian, TelkomGroup masih terus melakukan pemantauan dan langkah-langkah mitigasi guna mengurangi dampak bencana, khususnya terhadap infrastruktur dan alat produksi TelkomGroup di Pulau Lombok," kata Siti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…