Rhoma Irama dan Belasan Pedangdut Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Ancol

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 09 Agustus 2018 - 10:43 WIB

Rhoma Irama (tengah) bersama sejumlah Penyanyi Dangdut Muda akan meriahkan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Taman Impian Jaya Ancol (Foto : Amazon)
Rhoma Irama (tengah) bersama sejumlah Penyanyi Dangdut Muda akan meriahkan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Taman Impian Jaya Ancol (Foto : Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (17/8/2018) sekaligus menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol  menyiapkan serangkaian acara menarik. "Tahun ini acara kita bukan hanya bertemakan hari kemerdekaan, tapi juga spirit kompetisi Asian Games, yang beberapa cabangnya kebetulan diselenggarakan di Ancol," tutur Sunarto selaku VP Taman Impian Jaya Ancol di Resto Mang Engking, Ancol, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Beragam kegiatan tersebut mulai dari pertunjukan musik, seaside carnival, lomba khas hari kemerdekaan hingga pengibaran bendera Merah Putih di bawah air dapat dinikmati dan diikuti oleh seluruh pengunjung.

Beberapa acara di antaranya Lomba Panjat 188 Pinang dan Konser Kemerdekaan di Pantai Carnaval Seperti tahun sebelumnya, Ancol akan menggelar lomba panjat pinang kolosal. Kini jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu yaitu 188 pohon, yang masing-masingnya memiliki hadiah senilai Rp 1,5 juta. Lomba ini dapat diikuti pada Sabtu, 18 Agustus 2018 mulai pukul 14.00 WIB di Pantai Carnaval. Masing-masing batang pohon akan diperebutkan oleh dua tim pengunjung, dengan jumlah empat orang per tim. Untuk mengikuti kontes, peserta hanya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol tanggal 18 Agustus 2018.

Selain panjat pinang, pengunjung bisa ikut beberapa lomba dan hiburan seperti tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk. Semuanya dapat diikuti mulai pukul 10.00 WIB pada tanggal 17 - 19 Agustus 2018.

Pengibaran Bendera dan Atraksi Olahraga dalam Air di Seaworld Prosesi rutin pengibaran bendera Merah Putih di dalam air kembali dilaksanakan di Seaworld Ancol. Namun kini dibarengi dengan atraksi cabang-cabang olahraga Asian Games, yaitu tinju, takraw, dan BMX. Atraksi-atraksi melibatkan para penyelam profesional bersama aktris Marsha Aruan dan akan diiringi oleh lagu Indonesia Raya.

Pengibaran bendera bawah air akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2018 pukul 10.40 WIB dan prosesi penurunan bendera pukul 16.15 WIB. Kegiatan bersepeda BMX, sepak takraw dan tinju dilakukan dibawah air dengan kedalaman 6,5 meter. Pertunjukan ini baru pertama kali digelar di akuarium utama Seaworld Ancol. Berikut jadwal tiap atraksinya: Atraksi sepeda bawah air (pukul 10.40 WIB), tinju (pukul 13.40), dan sepak takraw (16.15 WIB) mulai tanggal 18 – 22 Agustus 2018.

Pada tanggal 18 Agustus di gelar Konser Kemerdekaan dengan penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group. Serta artis ibukota lainnya seperti Dewi Persik, Fitri Carlina, Jenita Janet dengan jebolan bintang D’Academy, dan Liga Dangdut Indonesia. Untuk acara ini diorganisasikan dan ditayangkan secara langsung oleh stasun Televisi Indosiar.

Rhoma Irama mengatakan bahwa dia sangat berterimakasih masih diberi kepercayaan untuk menjadi pengisi acara Konser Kemerdekaan di Ancol. “Semoga penampilan Soneta juga artis-artis dangdut muda jebolan kontes di Indosiar mampu menghibur masyarakat yang hadir,” kata musisi berusia 72 tahun ini.

Sementara itu Lesti , pedangdut muda jebolan Dangdut Academy Indosiar mengaku merasa bangga dipercaya untk tapil di acara konser Kemerdekaan di Ancol. “Apalagi sepanggung dengan Pak Haji Rhoma Irama yang sudah menjadi panutan kami semua penyanyi dangdut,” katanya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:31 WIB

Dampak Gempa 7 SR, Kegiatan Pendidikan di NTB Diliburkan

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi menginstruksikan aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian pascagempa 7 SR pada…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:25 WIB

Hingga Senin Pagi, Gempa Masih Terjadi di Lombok NTB

Gempa bumi susulan dua kali masih terjadi masing-masing di Lombok Timur dan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi (20/8/2018) setelah sebelumnya diguncang dengan kekuatan 7 Skala Richter…

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:07 WIB

Semarakkan HUT RI, Mandiri dan PPA Gelar Aksi Sosial di Papua Barat

Bank Mandiri bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menggelar serangkaian aksi sosial di Merauke dan Sorong, Papua Barat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73. Rangkaian itu meliputi…

Mensos Idrus Marman dan Dirjen irjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat (Foto Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:00 WIB

Pemerintah Sertifikasi Data Korban Gempa di Lombok NTB

Kementerian Sosial sedang melakukan verifikasi terhadap data korban yang meninggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) gempa bumi 7 Skala Richter (SR), Minggu (19/8/2018) malam.

Ilustrasi Gempa

Senin, 20 Agustus 2018 - 03:55 WIB

Gempa 5 SR Guncang Seram Maluku Bagian Timur

Gempa Bumi dengan kekuatan 5 Skala Ricther (SR) mengguncang Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, pada Minggu (19/8/2018) malam.