Vakum 7 tahun Grup Band Padi Coba Eksis Lewat Tayangan FTV SCTV

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 09 Agustus 2018 - 10:13 WIB

Padi Band mencoba eksis kembali
Padi Band mencoba eksis kembali

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Grup band Padi mencoba kembali eksis di industri Musik Tanah Air setelah sempat vakum selama 7 tahun. Mengusung nama baru, Padi Reborn, perjalanan band yang digawangi Piyu, Fadli, Yoyo, Ari, dan Rindra selama vakum diangkat ke layar kaca lewat sebuah film televisi (FTV) oleh SCTV. FTV tersebut mengisahkan tentang perseteruan para personel Padi, sampai akhirnya terbentuk Padi Reborn di bawah judul Menanti Sebuah Jawaban.

"Tujuh tahun nggak bersama banyak peristiwa yang terjadi dan tidak diketahui publik. Dan akhir tahun 2017 lalu kita berkumpul lagi. Awalnya kita nggak langsung nyatu seperti dulu  tapi ada proses yang begitu panjang  disitu," kata Piyu.

Adalah Pak Albert Wijaya, seorang promotor, menjadi jembatan untuk menyatukan kembali Padi. “Dia lantas memunculkansebuah ide kenapa nggak buat FTV yang menceritakan kita saat vakum. Terus jadilah ini Menanti Sebuah Jawaban," Piyu melanjutkan.

Bukan perkara mudah bagi personil Padi Reborn untuk berakting di depan kamera. Terlebih selama 7 tahun mereka punya problematika terhadap sesama personel. Namun dengan semangat yang tinggi ingin menghidupkan lagi band yang sudah dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia maka syuting untuk FTV akhirnya berjalan.

Lewat “Menanti sebuah Jawaban” penggemar Band Padi dan masyarakat umum bisa mengetahui dengan gamblang apa yang terjadi selama Padi vakum 7 tahun. “Dalam FTV ini kami semua tentu saja menjadi diri sendiri. Merekonstruksi peristiwa –peristiwa penting hingga kita bisa menyatu kembali,” tambah Fadli yang jadi vokalis utama Padi.

SCTV akan menayangkan FTV Menanti Sebuah Jawaban di pertengahan bulan Agustus untuk menyambut ulang tahun SCTV ke 28. "Menyambut HUT SCTV ke-28, FTV berjudul Menanti Sebuah Jawaban bisa disaksikan pada 11- 12 Agustus 2018," kata Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto.

Soal dipilihnya Padi menjadi bagian dari HUT SCTV, David menambahkan bahwa antara Padi dan SCTV sudah memiliki hubungan emosional yang sudah terjalin lama. “Makanya kami menyambut gembira ketika Padi bersedia untuk syuting FTV yang menampilkan kisah mereka selama Vakum. FTV ini menarik karena menggabungkan tiga genre tayangan sekaligus yaitu Sinetron, musik, dan Reality show. Sinetron karena kisahnya penuh drama, Reality Show karena diperankan langsung oleh pelakunya, dan musik, karena banyak lagu yang disajikan,” tutur David. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:04 WIB

Kolaborasi Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Hadirkan Bundling Paket Wisata Kereta Api

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menjalin kolaborasi dengan PT. KAI/KA Wisata dan ASTINDO menghadirkan program "Bundling…

Penandatanganan Kontrak Subsidi Energi 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:40 WIB

Pertamina Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran

Pertamina siap menjalankan penugasan Pemerintah menyalurkan subsidi energi 2024 tepat sasaran. Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina akan memastikan…