Vakum 7 tahun Grup Band Padi Coba Eksis Lewat Tayangan FTV SCTV

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 09 Agustus 2018 - 10:13 WIB

Padi Band mencoba eksis kembali
Padi Band mencoba eksis kembali

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Grup band Padi mencoba kembali eksis di industri Musik Tanah Air setelah sempat vakum selama 7 tahun. Mengusung nama baru, Padi Reborn, perjalanan band yang digawangi Piyu, Fadli, Yoyo, Ari, dan Rindra selama vakum diangkat ke layar kaca lewat sebuah film televisi (FTV) oleh SCTV. FTV tersebut mengisahkan tentang perseteruan para personel Padi, sampai akhirnya terbentuk Padi Reborn di bawah judul Menanti Sebuah Jawaban.

"Tujuh tahun nggak bersama banyak peristiwa yang terjadi dan tidak diketahui publik. Dan akhir tahun 2017 lalu kita berkumpul lagi. Awalnya kita nggak langsung nyatu seperti dulu  tapi ada proses yang begitu panjang  disitu," kata Piyu.

Adalah Pak Albert Wijaya, seorang promotor, menjadi jembatan untuk menyatukan kembali Padi. “Dia lantas memunculkansebuah ide kenapa nggak buat FTV yang menceritakan kita saat vakum. Terus jadilah ini Menanti Sebuah Jawaban," Piyu melanjutkan.

Bukan perkara mudah bagi personil Padi Reborn untuk berakting di depan kamera. Terlebih selama 7 tahun mereka punya problematika terhadap sesama personel. Namun dengan semangat yang tinggi ingin menghidupkan lagi band yang sudah dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia maka syuting untuk FTV akhirnya berjalan.

Lewat “Menanti sebuah Jawaban” penggemar Band Padi dan masyarakat umum bisa mengetahui dengan gamblang apa yang terjadi selama Padi vakum 7 tahun. “Dalam FTV ini kami semua tentu saja menjadi diri sendiri. Merekonstruksi peristiwa –peristiwa penting hingga kita bisa menyatu kembali,” tambah Fadli yang jadi vokalis utama Padi.

SCTV akan menayangkan FTV Menanti Sebuah Jawaban di pertengahan bulan Agustus untuk menyambut ulang tahun SCTV ke 28. "Menyambut HUT SCTV ke-28, FTV berjudul Menanti Sebuah Jawaban bisa disaksikan pada 11- 12 Agustus 2018," kata Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto.

Soal dipilihnya Padi menjadi bagian dari HUT SCTV, David menambahkan bahwa antara Padi dan SCTV sudah memiliki hubungan emosional yang sudah terjalin lama. “Makanya kami menyambut gembira ketika Padi bersedia untuk syuting FTV yang menampilkan kisah mereka selama Vakum. FTV ini menarik karena menggabungkan tiga genre tayangan sekaligus yaitu Sinetron, musik, dan Reality show. Sinetron karena kisahnya penuh drama, Reality Show karena diperankan langsung oleh pelakunya, dan musik, karena banyak lagu yang disajikan,” tutur David. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:31 WIB

Dampak Gempa 7 SR, Kegiatan Pendidikan di NTB Diliburkan

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi menginstruksikan aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian pascagempa 7 SR pada…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:25 WIB

Hingga Senin Pagi, Gempa Masih Terjadi di Lombok NTB

Gempa bumi susulan dua kali masih terjadi masing-masing di Lombok Timur dan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi (20/8/2018) setelah sebelumnya diguncang dengan kekuatan 7 Skala Richter…

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:07 WIB

Semarakkan HUT RI, Mandiri dan PPA Gelar Aksi Sosial di Papua Barat

Bank Mandiri bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menggelar serangkaian aksi sosial di Merauke dan Sorong, Papua Barat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73. Rangkaian itu meliputi…

Mensos Idrus Marman dan Dirjen irjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat (Foto Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:00 WIB

Pemerintah Sertifikasi Data Korban Gempa di Lombok NTB

Kementerian Sosial sedang melakukan verifikasi terhadap data korban yang meninggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) gempa bumi 7 Skala Richter (SR), Minggu (19/8/2018) malam.

Ilustrasi Gempa

Senin, 20 Agustus 2018 - 03:55 WIB

Gempa 5 SR Guncang Seram Maluku Bagian Timur

Gempa Bumi dengan kekuatan 5 Skala Ricther (SR) mengguncang Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, pada Minggu (19/8/2018) malam.