Tontowi/Gloria Batal Ikuti Pertandingan Thailand Masters 2017

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Februari 2017 - 15:50 WIB

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja
Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja batal mengikuti pertandingan Thailand Masters 2017 yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, 7-12 Februari 2017. Hal tersebut dikarenakan peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir dikabarkan demam.

dikutip dari badmintonindonesia, kabar sakitnya Tontowi Ahmad tersebut dibenarkan oleh okter PBSI, dr. Michael Triangto.

“Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2/2017) bahwa dia mengalami demam,” kata Michael di jakarta, Senin (6/2/2017).

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” sambung Michael.

Tontowi/Gloria merupakan unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di stadion Nimibutr, Bangkok. Dengan mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuad ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI.

Tontowi / Gloria baru dipasangkan pada awal tahun ini setelah sebelumnya, Tontowi berpasangan dengan Liliyana Natsir. Duet tersebut sukses merebut emas Olimpiade Brasil 2016. Sementara Gloria sebelumnya berpasangan dengan Riky Widianto.

Di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017, akhir Januari lalu, Tontowi / Gloria lolos hingga semifinal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PP

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan…

China dan Amerika

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:04 WIB

Perang Dagang, RI berpotensi jadi Repacking produk China

Dirjen Perundingan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo mengungkapkan beberapa hal yang harus diwaspadai dari perang dagang AS-China. Salah satunya adalah…

Pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BI Terapkan Tiga Hal Ini Pasarkan UMKM Go Internasional

Bank Indonesia (BI) menyatakan, pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia tidak saja untuk mengangkat karya kreatif dan UMKM binaan BI kepada masyarakat luas,…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemerintah Harus Dorong Intensifikasi Jagung Nasional

Pemerintah harus dapat mendorong beragam upaya intensifikasi dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas jagung nasional sehingga ke depannya Indonesia juga bisa benar-benar berswasembada…

Telur ayam (Foto Dok Industry.c.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB

Pemerintah Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah yang juga mengakibatkan melonjaknya harga komoditas tersebut.