Kemenpar Gandeng 11 Mitra Lakukan Co-Branding Wonderful Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kementerian Pariwisata Melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kementerian Pariwisata Melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pemerintah Indonesia menargetkan kunjungan wisatawan di tahun 2018 ini mencapai 17 juta wisatawan mancanegara dan di tahun 2018 menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara untuk mempercepat target tersebut, Kementerian Pariwisata menggandeng 100 mitra dengan melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia di tahun ini. 

Sebelumnya telah bekerjasama dengan 119 mitra dari berbagai kategori produk, seperti Fast—Moving Consumer Goods (FMCG), banking, kuliner, digital hingga selebritis endorser. Dan, hari ini Rabu, (8/8/2018)  Kementerian Pariwisata melakukan penandatanganan MoU dengan 11 Co-Branding Partners di Gedung Sapta Pesona.

"Program ini untuk satu tahun ke depan, tepatnya sampai akhir tahun. Karena, kita punya target mencapai 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara," kata Ketua Tim Co-Branding, Priyantono Rudito.

Menurut Priyantono, brand Wonderful Indonesia  memiliki posisi tawar tinggi di dunia dengan peringkat 47 dalam Country Branding Index, jauh mengungguli Malaysia dan Thailand. Maka dengan melakukan co-branding kita melakukan efisiensi anggaran, co-creation, dan meningkatkan exposure masing-masing brand.

"Wonderful Indonesia sangat tinggi sekali nilainya. Jadi, valuenya akan mempunyai nilai yang tinggi saat hadir di brand yang menjadi mitra kita. Dan, melalui kerjasama co-branding para mitra akan mendapatkan banyak benefit di antaranya efisiensi anggaran, co-creation, serta meningkatkan exposure masing-masing brand." imbuhnya.

Adapun sebelas mitra yang melakukan penandatanganan MoU hari ini di antaranya Bali Bird Park, Mandiri e Money, Tauzia Hotel, Mustika Ratu, Centro Keramik, Hotel Tugu, Mixagrip, Bango, Trans Jakarta, Damri, dan Orchid Forest Cikole.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…

Peternak sapi (foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:45 WIB

Mentan: Produksi Susu Sapi Nasional Meningkat Jadi 1,6 Juta Ton

Bandung Barat - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan komitmen yang besar Kementerian Pertanian untuk peternak telah menghasilkan produktivitas sekaligus mendorong kesejahteraan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:30 WIB

BUMN Berbagi Pangan Murah Bagi Masyarakat Brebes

Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke 21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport (Foto: Ridwan)

Minggu, 24 Maret 2019 - 13:35 WIB

Setelah Jakarta, All New Ertiga Suzuki Sport Hadir di Yogyakarta

Setelah diperkenalkan di Jakarta kemarin (22/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport untuk pelanggan di Kota Yogyakarta.