Kemenpar Gandeng 11 Mitra Lakukan Co-Branding Wonderful Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kementerian Pariwisata Melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kementerian Pariwisata Melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pemerintah Indonesia menargetkan kunjungan wisatawan di tahun 2018 ini mencapai 17 juta wisatawan mancanegara dan di tahun 2018 menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara untuk mempercepat target tersebut, Kementerian Pariwisata menggandeng 100 mitra dengan melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia di tahun ini. 

Sebelumnya telah bekerjasama dengan 119 mitra dari berbagai kategori produk, seperti Fast—Moving Consumer Goods (FMCG), banking, kuliner, digital hingga selebritis endorser. Dan, hari ini Rabu, (8/8/2018)  Kementerian Pariwisata melakukan penandatanganan MoU dengan 11 Co-Branding Partners di Gedung Sapta Pesona.

"Program ini untuk satu tahun ke depan, tepatnya sampai akhir tahun. Karena, kita punya target mencapai 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara," kata Ketua Tim Co-Branding, Priyantono Rudito.

Menurut Priyantono, brand Wonderful Indonesia  memiliki posisi tawar tinggi di dunia dengan peringkat 47 dalam Country Branding Index, jauh mengungguli Malaysia dan Thailand. Maka dengan melakukan co-branding kita melakukan efisiensi anggaran, co-creation, dan meningkatkan exposure masing-masing brand.

"Wonderful Indonesia sangat tinggi sekali nilainya. Jadi, valuenya akan mempunyai nilai yang tinggi saat hadir di brand yang menjadi mitra kita. Dan, melalui kerjasama co-branding para mitra akan mendapatkan banyak benefit di antaranya efisiensi anggaran, co-creation, serta meningkatkan exposure masing-masing brand." imbuhnya.

Adapun sebelas mitra yang melakukan penandatanganan MoU hari ini di antaranya Bali Bird Park, Mandiri e Money, Tauzia Hotel, Mustika Ratu, Centro Keramik, Hotel Tugu, Mixagrip, Bango, Trans Jakarta, Damri, dan Orchid Forest Cikole.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.

Mario Nicolas, VP Product and Business OY! Indonesia.(FotoDok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Melalui Aplikasi OY!, Kirim Uang Bisa Dilakukan dengan Mudah

OY! hadir sebagai sebuah wadah yang mempermudah kehidupan serta komunikasi sehari- hari masyarakat Indonesia. Melalui fitur Transfer Antar bank Tanpa Ongkos langsung dari dalam chat room OY!,…