Kemenpar Gandeng 11 Mitra Lakukan Co-Branding Wonderful Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kementerian Pariwisata Melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kementerian Pariwisata Melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pemerintah Indonesia menargetkan kunjungan wisatawan di tahun 2018 ini mencapai 17 juta wisatawan mancanegara dan di tahun 2018 menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara untuk mempercepat target tersebut, Kementerian Pariwisata menggandeng 100 mitra dengan melakukan Co-Branding Wonderful Indonesia di tahun ini. 

Sebelumnya telah bekerjasama dengan 119 mitra dari berbagai kategori produk, seperti Fast—Moving Consumer Goods (FMCG), banking, kuliner, digital hingga selebritis endorser. Dan, hari ini Rabu, (8/8/2018)  Kementerian Pariwisata melakukan penandatanganan MoU dengan 11 Co-Branding Partners di Gedung Sapta Pesona.

"Program ini untuk satu tahun ke depan, tepatnya sampai akhir tahun. Karena, kita punya target mencapai 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara," kata Ketua Tim Co-Branding, Priyantono Rudito.

Menurut Priyantono, brand Wonderful Indonesia  memiliki posisi tawar tinggi di dunia dengan peringkat 47 dalam Country Branding Index, jauh mengungguli Malaysia dan Thailand. Maka dengan melakukan co-branding kita melakukan efisiensi anggaran, co-creation, dan meningkatkan exposure masing-masing brand.

"Wonderful Indonesia sangat tinggi sekali nilainya. Jadi, valuenya akan mempunyai nilai yang tinggi saat hadir di brand yang menjadi mitra kita. Dan, melalui kerjasama co-branding para mitra akan mendapatkan banyak benefit di antaranya efisiensi anggaran, co-creation, serta meningkatkan exposure masing-masing brand." imbuhnya.

Adapun sebelas mitra yang melakukan penandatanganan MoU hari ini di antaranya Bali Bird Park, Mandiri e Money, Tauzia Hotel, Mustika Ratu, Centro Keramik, Hotel Tugu, Mixagrip, Bango, Trans Jakarta, Damri, dan Orchid Forest Cikole.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.

Serah Terima lebih dari 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T Kepada PT Siba Surya

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:10 WIB

DCVI Serahkan Lebih dari 200 Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T kepada PT Siba Surya

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, bersama PT Kedaung Satya Motor sebagai dealer resmi Mercedes-Benz,…