Menteri Rini Obor Asian Games 2018 di Lampung

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:22 WIB

Pawai api obor Asian Games 2018 (Fito Rizki Meirino)
Pawai api obor Asian Games 2018 (Fito Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno turut serta meramaikan Kirab Api Obor Asian Games atau Torch Relay di Bandar Lampung, Rabu, sebagai dukungan Kementerian BUMN dalam menyukseskan Asian Games 2018.

"Enggak ada persiapan. Saya juga baru sadar kalau ini obornya berat juga ya," kata Rini usai membawa Obor Asian Games tiba di Kantor Telkomsel Smart Office (TSO) di Jalan Cut Nyak Dien Bandar Lampung, Rabu (8/8/2018)

Kali ini Menteri Rini ikut menyemarakkan Torch Relay yang diselenggarakan oleh PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel) Tbk sebagai "Official Mobile Partner" Asian Games 2018, sebelum akhirnya obor tiba di Jakarta untuk acara pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018.

Melalui kegiatan Torch Relay, Menteri Rini mengajak seluruh BUMN untuk ikut aktif mempromosikan dan menyosialisasikan Asian Games di seluruh kota di Indonesia sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan penyelengaraan event olahraga terbesar se-Asia ini.

"Melalui semangat api obor Torch Relay, kita kobarkan semangat dan dukungan bagi kesuksesan penyelenggaran Asian Games 2018. Dalam karyanya, BUMN merupakan agen pembangunan yang tidak hanya mencetak keuntungan tetapi juga ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang mendorong kemajuan dan olahraga nasional," ungkap Rini.

Menteri Rini juga mengapresiasi BUMN-BUMN yang sudah terlibat dalam menyukseskan Asian Games 2018 baik dalam kegiatan promosi maupun sponsorhip.

Terdapat enam BUMN yang menjadi sponsor prestige Asian Games 2018 antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), dan PT Pertamina (Persero).

Sebelumnya, Telkomsel juga turut menyukseskan kegiatan pawai obor (torch relay) di kota Solo (19/7), Mataram (25/7) dan Tanjung Bira (28/7).

Khusus di Torch Relay Lampung, diadakan pula peluncuran Paket Perdana simPATI Asian Games 2018 yang khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, jurnalis, relawan serta penonton asing Asian Games 2018, yang juga merupakan bagian dari dukungan Telkom Group.

Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta dan Palembang.

Dari sisi jaringan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di kedua kota tersebut untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyaman berkomunikasi di keramaian dengan lebih baik.

Ada pun Kirab Obor yang dilakukan sejak 15 Juli hingga 18 Agustus 2018 itu menempuh perjalanan sekitar 18 ribu kilometer, diawali dari Stadion Major Dhyan Chand, New Delhi, India ke 18 provinsi dan 64 kota di Indonesia.

Kemudian dari Bandar Lampung menyeberang ke Cilegon dan Serang, Banten pada 9-10 Agustus, sebelum masuk ke Jakarta perjalanan kirab obor Asian Games ke Bandung pada 11-12 Agustus, puncaknya 17 Agustus diserahterimakan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, untuk persiapan dibawa ke Gelora Bung Karno Jakarta pada saat acara pembukaan 18 Agustus 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.