Menteri Rini Obor Asian Games 2018 di Lampung

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:22 WIB

Pawai api obor Asian Games 2018 (Fito Rizki Meirino)
Pawai api obor Asian Games 2018 (Fito Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno turut serta meramaikan Kirab Api Obor Asian Games atau Torch Relay di Bandar Lampung, Rabu, sebagai dukungan Kementerian BUMN dalam menyukseskan Asian Games 2018.

"Enggak ada persiapan. Saya juga baru sadar kalau ini obornya berat juga ya," kata Rini usai membawa Obor Asian Games tiba di Kantor Telkomsel Smart Office (TSO) di Jalan Cut Nyak Dien Bandar Lampung, Rabu (8/8/2018)

Kali ini Menteri Rini ikut menyemarakkan Torch Relay yang diselenggarakan oleh PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel) Tbk sebagai "Official Mobile Partner" Asian Games 2018, sebelum akhirnya obor tiba di Jakarta untuk acara pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018.

Melalui kegiatan Torch Relay, Menteri Rini mengajak seluruh BUMN untuk ikut aktif mempromosikan dan menyosialisasikan Asian Games di seluruh kota di Indonesia sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan penyelengaraan event olahraga terbesar se-Asia ini.

"Melalui semangat api obor Torch Relay, kita kobarkan semangat dan dukungan bagi kesuksesan penyelenggaran Asian Games 2018. Dalam karyanya, BUMN merupakan agen pembangunan yang tidak hanya mencetak keuntungan tetapi juga ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang mendorong kemajuan dan olahraga nasional," ungkap Rini.

Menteri Rini juga mengapresiasi BUMN-BUMN yang sudah terlibat dalam menyukseskan Asian Games 2018 baik dalam kegiatan promosi maupun sponsorhip.

Terdapat enam BUMN yang menjadi sponsor prestige Asian Games 2018 antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Telekomunikasi Seluler Indonesia (Telkomsel) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), dan PT Pertamina (Persero).

Sebelumnya, Telkomsel juga turut menyukseskan kegiatan pawai obor (torch relay) di kota Solo (19/7), Mataram (25/7) dan Tanjung Bira (28/7).

Khusus di Torch Relay Lampung, diadakan pula peluncuran Paket Perdana simPATI Asian Games 2018 yang khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, jurnalis, relawan serta penonton asing Asian Games 2018, yang juga merupakan bagian dari dukungan Telkom Group.

Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta dan Palembang.

Dari sisi jaringan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di kedua kota tersebut untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyaman berkomunikasi di keramaian dengan lebih baik.

Ada pun Kirab Obor yang dilakukan sejak 15 Juli hingga 18 Agustus 2018 itu menempuh perjalanan sekitar 18 ribu kilometer, diawali dari Stadion Major Dhyan Chand, New Delhi, India ke 18 provinsi dan 64 kota di Indonesia.

Kemudian dari Bandar Lampung menyeberang ke Cilegon dan Serang, Banten pada 9-10 Agustus, sebelum masuk ke Jakarta perjalanan kirab obor Asian Games ke Bandung pada 11-12 Agustus, puncaknya 17 Agustus diserahterimakan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, untuk persiapan dibawa ke Gelora Bung Karno Jakarta pada saat acara pembukaan 18 Agustus 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).