Tinjau Pelabuhan Eksklusif Merak , Mentri Rini Pastikan Pembangunannya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)
Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banten, - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau perkembangan terbaru pembangunan Dermaga VI Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, yang dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dalam peninjauannya di Banten, Rabu (8/8/2018) , Menteri Rini berangkat dari Kantor Pusat ASDP didampingi sejumlah direksi BUMN dan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Dengan mengenakan jaket putih kasual dan celana training putih dilengkapi kacamata hitam, Menteri Rini tampak ahli mengendarai golf car dari Kantor Pusat ASDP menuju Dermaga VI Eksekutif Merak.

Dalam kendaraan tersebut, Rini didampingi jajaran direksi BUMN seperti Direktur Utama Waskita I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama PP Lukman Hidayat, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dan Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana.

"Bagaimana ini progresnya? Akhir September selesai ya?" sapa Rini sembari menyalami para pekerja proyek di Kawasan Dermaga Eksekutif Merak.

Dermaga Eksekutif Merak dibangun melalui proyek joint venture dari tiga BUMN yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT PP (Persero) Tbk dan Patra Jasa.

ASDP menargetkan Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni dapat dilintasi kapal pada Agustus. ASDP sudah memiliki 4 armada kapal kelas eksekutif yang tentunya membuat penumpang lebih nyaman.

Dermaga eksekutif ini memiliki fasilitas yang menjadikan pelayanannya seperti di terminal penumpang bandar udara (Bandara). Biaya investasi untuk membangun fasilitas di dermaga premium tersebut ditaksir mencapai Rp400 miliar.

Di dermaga eksekutif terdapat boarding lounge, valet parking, serta gerai makanan dan minuman. Waktu bongkar muat (port time) ditetapkan maksimal 45 menit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:31 WIB

Dampak Gempa 7 SR, Kegiatan Pendidikan di NTB Diliburkan

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi menginstruksikan aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian pascagempa 7 SR pada…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:25 WIB

Hingga Senin Pagi, Gempa Masih Terjadi di Lombok NTB

Gempa bumi susulan dua kali masih terjadi masing-masing di Lombok Timur dan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi (20/8/2018) setelah sebelumnya diguncang dengan kekuatan 7 Skala Richter…

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:07 WIB

Semarakkan HUT RI, Mandiri dan PPA Gelar Aksi Sosial di Papua Barat

Bank Mandiri bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menggelar serangkaian aksi sosial di Merauke dan Sorong, Papua Barat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73. Rangkaian itu meliputi…

Mensos Idrus Marman dan Dirjen irjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat (Foto Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:00 WIB

Pemerintah Sertifikasi Data Korban Gempa di Lombok NTB

Kementerian Sosial sedang melakukan verifikasi terhadap data korban yang meninggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) gempa bumi 7 Skala Richter (SR), Minggu (19/8/2018) malam.

Ilustrasi Gempa

Senin, 20 Agustus 2018 - 03:55 WIB

Gempa 5 SR Guncang Seram Maluku Bagian Timur

Gempa Bumi dengan kekuatan 5 Skala Ricther (SR) mengguncang Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, pada Minggu (19/8/2018) malam.