Tinjau Pelabuhan Eksklusif Merak , Mentri Rini Pastikan Pembangunannya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)
Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banten, - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau perkembangan terbaru pembangunan Dermaga VI Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, yang dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dalam peninjauannya di Banten, Rabu (8/8/2018) , Menteri Rini berangkat dari Kantor Pusat ASDP didampingi sejumlah direksi BUMN dan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Dengan mengenakan jaket putih kasual dan celana training putih dilengkapi kacamata hitam, Menteri Rini tampak ahli mengendarai golf car dari Kantor Pusat ASDP menuju Dermaga VI Eksekutif Merak.

Dalam kendaraan tersebut, Rini didampingi jajaran direksi BUMN seperti Direktur Utama Waskita I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama PP Lukman Hidayat, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dan Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana.

"Bagaimana ini progresnya? Akhir September selesai ya?" sapa Rini sembari menyalami para pekerja proyek di Kawasan Dermaga Eksekutif Merak.

Dermaga Eksekutif Merak dibangun melalui proyek joint venture dari tiga BUMN yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT PP (Persero) Tbk dan Patra Jasa.

ASDP menargetkan Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni dapat dilintasi kapal pada Agustus. ASDP sudah memiliki 4 armada kapal kelas eksekutif yang tentunya membuat penumpang lebih nyaman.

Dermaga eksekutif ini memiliki fasilitas yang menjadikan pelayanannya seperti di terminal penumpang bandar udara (Bandara). Biaya investasi untuk membangun fasilitas di dermaga premium tersebut ditaksir mencapai Rp400 miliar.

Di dermaga eksekutif terdapat boarding lounge, valet parking, serta gerai makanan dan minuman. Waktu bongkar muat (port time) ditetapkan maksimal 45 menit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acha Septriasa dan Jajang C Noer dalam film "Jaga Pocong"

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:25 WIB

Film Jaga Pocong Ramaikan Tren Film Horor Indonesia

Dunia perfilman Indonesia saat ini memang tengah dilanda demam film horor. Hampir tiap minggu, terutama hari Kamis sebagai hari edar perdana film baru, selalu saja ada film bergenre horor yang…

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:50 WIB

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia di Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018

Tencent Games, Developer Game ternama di dunia, menghadirkan Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Grand Final yang diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari pemenang…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Terlu Waspadai Marak Tumbuhnya Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.

Asuransi Ilustrasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:15 WIB

Masyarakat Tak Perlu Ragukan Asuransi Syariah

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta masyarakat muslim tidak ragu menggunakan produk asuransi syariah.

Kebun Tembakau

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:00 WIB

Harga Tembakau Kasturi di Jember Berkisar Rp50.000/Kg

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Kasturi Kabupaten Jember Abdurrahman mengatakan harga tembakau kasturi di wilayah setempat cukup bagus yakni berkisar Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram untuk…