Tinjau Pelabuhan Eksklusif Merak , Mentri Rini Pastikan Pembangunannya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)
Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banten, - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau perkembangan terbaru pembangunan Dermaga VI Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, yang dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dalam peninjauannya di Banten, Rabu (8/8/2018) , Menteri Rini berangkat dari Kantor Pusat ASDP didampingi sejumlah direksi BUMN dan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Dengan mengenakan jaket putih kasual dan celana training putih dilengkapi kacamata hitam, Menteri Rini tampak ahli mengendarai golf car dari Kantor Pusat ASDP menuju Dermaga VI Eksekutif Merak.

Dalam kendaraan tersebut, Rini didampingi jajaran direksi BUMN seperti Direktur Utama Waskita I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama PP Lukman Hidayat, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dan Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana.

"Bagaimana ini progresnya? Akhir September selesai ya?" sapa Rini sembari menyalami para pekerja proyek di Kawasan Dermaga Eksekutif Merak.

Dermaga Eksekutif Merak dibangun melalui proyek joint venture dari tiga BUMN yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT PP (Persero) Tbk dan Patra Jasa.

ASDP menargetkan Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni dapat dilintasi kapal pada Agustus. ASDP sudah memiliki 4 armada kapal kelas eksekutif yang tentunya membuat penumpang lebih nyaman.

Dermaga eksekutif ini memiliki fasilitas yang menjadikan pelayanannya seperti di terminal penumpang bandar udara (Bandara). Biaya investasi untuk membangun fasilitas di dermaga premium tersebut ditaksir mencapai Rp400 miliar.

Di dermaga eksekutif terdapat boarding lounge, valet parking, serta gerai makanan dan minuman. Waktu bongkar muat (port time) ditetapkan maksimal 45 menit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

PT Decathlon Sport Indonesia sebagai ritel olahraga asal Perancis buka gerai keduanya di Summarecon Bekasi

Sabtu, 19 Januari 2019 - 14:42 WIB

Pulau Jawa Masih Jadi Andalan Penjualan Peritel

Emiten ritel masih cukup percaya diri dengan penjualan mereka di tahun ini. Hal ini karena masih besarnya potensi pasar khususnya di Pulau Jawa.

ilustrasi taksi Blue Bird

Sabtu, 19 Januari 2019 - 14:33 WIB

Blue Bird Perkuat Bisnis Angkutan Antar Kota dan Provinsi

Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyiapkan rencana bisnis angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) di tahun 2019.