Bidik Generasi Milenial, AXA Financial Indonesia Resmikan Kantor Pemasaran yang Modern Relevan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Agustus 2018 - 09:29 WIB

Bidik Generasi Milenial, AXA Financial Indonesia Resmikan Kantor Pemasaran yang Modern Relevan
Bidik Generasi Milenial, AXA Financial Indonesia Resmikan Kantor Pemasaran yang Modern Relevan

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai wujud nyata komitmen dalam memperluas jangkauan serta mengembangkan jaringan layanan di seluruh Indonesia, AXA Financial Indonesia meresmikan kantor pemasarannya yang ke-52 di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara, kantor pemasaran ini merupakan kantor ke-6 di wilayah Jabodetabek.

Memilih lokasi strategis yang telah berkembang menjadi pusat bisnis dan pusat pergaulan kelompok muda, kantor ini memiliki konsep yang berbeda dengan mengusung tema co-working space yang modern dan lekat dengan semangat anak muda. Kantor ini juga didukung serangkaian fasilitas yang akan memudahkan para agen dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari seperti ruang training, ruang pertemuan (meeting room), break area hingga loker.

Perluasan dan penguatan jaringan distribusi serta pemasaran akan selalu dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam membuka layanan asuransi kepada masyarakat secara lebih luas, termasuk kepada generasi milenial. Sejalan dengan misi perusahaan untuk memberdayakan kelompok muda dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik melalui #RencanakanLebih keuangan, berada lebih dekat dengan kelompok ini dipercaya akan membantu perusahaan dalam melakukan identifikasi kebutuhan dan memberikan solusi perlindungan yang tepat.

Keberadaan kantor pemasaran diharapkan mampu mendorong lebih banyak edukasi asuransi. Tidak hanya membuka akses informasi dan mendekatkan layanan asuransi yang berpusat pada nasabah, AXA Financial Indonesia juga berupaya untuk menjaring lebih banyak agen asuransi yang berasal dari generasi milenial untuk turut berperan dalam mengedukasi masyarakat akan produk serta layanan asuransi, dengan menggunakan kreativitas dan jejaringnya.

 

“Pada tahun 2020 diperkirakan ada 40% atau sekitar 86 juta tenaga kerja dari kelompok milenial di Indonesia, yang memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan finansial serta menjadi penggerak ekonomi bangsa. Sayangnya, potensi ini belum sepenuhnya didukung oleh tingkat penetrasi asuransi yang baik. Oleh karena itu, kami meningkatkan fokus dalam menggarap pasar tersebut dengan melakukan pendekatan yang intensif, baik melalui jalur keagenan maupun jalur alternatif digital," ungkap Cicilia Nina – Chief Agency Officer AXA Financial Indonesia

Berbagai cara dilakukan oleh AXA Financial Indonesia dalam mendekatkan asuransi dengan generasi milenial. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan anak muda seperti acara musik (Music Gallery) hingga program pengembangan diri dan kewirausahaan (Young on Top). Selain memperkenalkan asuransi, inisiatif ini sekaligus meningkatkan awareness terhadap AXA. Atas inisiatif perusahaan mendekatkan generasi milenial untuk menikmati perlindungan asuransi sejak dini, AXA Financial Indonesia meraih penghargaan dari Asian Banking & Finance (ABF) Insurance Asia Awards 2018 di Singapura untuk kategori Digital Insurance Initiative of the Year.

Sementara itu, untuk mendukung agen dalam meningkatkan literasi keuangan, utamanya perlindungan asuransi, di tengah generasi milenial, perusahaan secara rutin menyelenggarakan program-program pelatihan. Di saat yang bersamaan juga mengajak agensi untuk secara proaktif mengembangkan program bagi para agen milenial agar mereka dapat terus meningkatkan kinerja dan produktivitas sehingga mampu mencapai aspirasi tertingginya.

AXA Financial Indonesia juga berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam mengembangkan jalur pemasaran khususnya melalui medium digital. Perusahaan membekali tim pemasaran dengan aplikasi dan pelatihan digital, agar para agen dapat memanfaatkan perkembangan teknologi secara optimal yang sejalan dengan karakter generasi milenial.

Tahun ini, AXA Financial Indonesia akan meluncurkan AFI ONE, sebuah aplikasi seluler untuk berbagi informasi secara real time kepada para agen. Teknologi ini memungkinkan agen untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk, program pelatihan hingga pelaporan produksi dan report digital rekrut. Melalui teknologi ini, diharapkan aktivitas agen bisa menjadi lebih cepat, efisien, praktis dan mudah yang pada akhirnya akan turut meningkatkan kualitas layanan bagi nasabah.

Secara internal, AXA Financial Indonesia memiliki AXA Associate yang merupakan tim yang dirancang khusus untuk mengembangkan pasar milenial. Salah satu program yang dijalankan adalah program referensi dimana karyawan dapat merekomendasikan kerabat mereka yang usianya antara 21 – 34 tahun untuk menjadi perencana keuangan (financial planner).

 

Aset yang paling penting dari suatu perusahaan adalah manusia. Kami percaya konsistensi dukungan terhadap kinerja para agen dengan cara menciptakan ekosistem kerja yang baik, lingkungan kerja yang nyaman dan ‘kekinian’ sebagai nilai tambah, pengembangan karir yang kontinu melalui pelatihan, serta pemberian apresiasi atas kerja keras para agen, akan meningkatkan semangat kerja serta secara tidak langsung kualitas layanan terhadap masyarakat," tutup Vincentius Wilianto – Direktur AXA Financial Indonesia.

Penambahan kantor cabang merupakan bagian dari program Salam Sepuluh - Sempurna dan Tulus untuk Nasabah yang merupakan komitmen perusahaan dalam menjalankan visinya yakni memberdayakan masyarakat untuk hidup yang lebih baik (Empower People to Live a Better Life). Fokus utama AXA Financial Indonesia adalah memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah. Saat ini, AXA Financial Indonesia didukung oleh 52 kantor pemasaran di berbagai wilayah di Indonesia serta lebih dari 6.000 agen dan tenaga pemasar bersertifikat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…