Tim Cepat Tanggap Freeport Kirim Tim Kemanusian ke NTB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Agustus 2018 - 12:59 WIB

Karyawan PT Freeport Indonesia. (Foto: Freeport Indonesia)
Karyawan PT Freeport Indonesia. (Foto: Freeport Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Timika- PT Freeport Indonesia mengirim sebanyak enam orang yang tergabung dalam tim kemanusiaan ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk membantu korban gempa bumi.

Tim tanggap cepat Freeport itu berangkat pada Selasa, dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, menuju Lombok menggunakan maskapai penerbangan komersil.

Superintendent Emergency Preparedness and Response PTFI, Syahrir Muin mengatakan keberangkatan tim ke Lombok tersebut merupakan kepedulian PTFI terhadap kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia.

"Pengiriman tim kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu proses penyelamatan dan evakuasi saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini sedang memerlukan bantuan," ujar Syahri, Selasa (7/8/2018)

Tim yang dikirim beranggotakan tiga orang spesialis penyelamatan, satu orang dokter dan dua orang perawat. Mereka akan bergabung dengan tim lain di Lombok dibawah koordinasi Kementerian Energi dan SUmber Daya Mineral (ESDM).

Rencanannya, tim ini akan berada di lokasi bencana selama satu - dua pekan atau menyesuaikan dengan kebutuhan dan arahan tim tanggap bencana ESDM di Lombok.

 Tim juga pada keberangkatan pertama ini hanya membawa sejumlah perlengkapan medis termasuk sejumlah obat-obatan seperlunya. Sementara itu, Freeport juga akan mengirimkan bantuan sesuai dengan kebutuhan setelah tim mengidentifikasi kebutuhan pada korban gempa di Lombok. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.