Produksi 480 Ribu Ton, KNSS Ditargetkan Penuhi Bahan Baku Otomotif

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:29 WIB

Menperin konfrensi pers di pabrik baja KS Cilegon - foto Fok Kemenperin
Menperin konfrensi pers di pabrik baja KS Cilegon - foto Fok Kemenperin

INDUSTRY.co.id,Jakarta - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) berharap dengan beroperasinya pabrik PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) bisa menjadi subtitusi terhadap impor produk kebutuhan industri otomotif. Asal tahu saja KNSS merupakan perusahaan joint venture antara KRAS dengan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation Group.

KNSS sendiri memproduksi cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized steel dan galvanealed dengan kapasitas produksi 480.000 metrik ton per tahun.

Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Utama KRAS menyampaikan bahwa dengan beroperasi secara komersial pabrik KNSS bisa menekan impor produksi untuk kebutuhan industri otomotif. Oleh karena itu, dirinya berharap industri otomotif domestik bisa menyerap produksi KNSS.

"Kami berharap pada industri otomotif dari Jepang yang sudah puluhan tahun beroperasi di Indonesia untuk bersedia menggunakan produk KNSS," ujarnya, Selasa (7/8).

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan produksi, produsen otomotif lokal masih mengandalkan impor. Adanya KNSS menurutnya menjadi solusi untuk kebutuhan industri otomotif, khususnya produsen mobil asal Jepang yang beroperasi di Indonesia.

"Dengan komersialnya KNSS itu akan mengurangi ketergantungan impor, dengan ini juga bisa memberikan profit bagi industri otomotif," lanjutnya.

Saat ini, dirinya mengatakan perusahaan fokus untuk mengembangkan perusahaan untuk mencapai kinerja yang baik. Dirinya menyatakan bahwa pabrik ini akan memenuhi kebutuhan pasar domestik ke depannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang yang dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:40 WIB

Atasi Masalah Sampah, Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Holcim Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk pada Selasa, 15 Januari 2019 melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.