Produksi 480 Ribu Ton, KNSS Ditargetkan Penuhi Bahan Baku Otomotif

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:29 WIB

Menperin konfrensi pers di pabrik baja KS Cilegon - foto Fok Kemenperin
Menperin konfrensi pers di pabrik baja KS Cilegon - foto Fok Kemenperin

INDUSTRY.co.id,Jakarta - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) berharap dengan beroperasinya paik PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) bisa menjadi subtitusi terhadap impor produk kebutuhan industri otomotif. Asal tahu saja KNSS merupakan perusahaan joint venture antara KRAS dengan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation Group.

KNSS sendiri memproduksi cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized steel dan galvanealed dengan kapasitas produksi 480.000 metrik ton per tahun.

Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Utama KRAS menyampaikan bahwa dengan beroperasi secara komersial paik KNSS bisa menekan impor produksi untuk kebutuhan industri otomotif. Oleh karena itu, dirinya berharap industri otomotif domestik bisa menyerap produksi KNSS.

"Kami berharap pada industri otomotif dari Jepang yang sudah puluhan tahun beroperasi di Indonesia untuk bersedia menggunakan produk KNSS," ujarnya, Selasa (7/8).

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan produksi, produsen otomotif lokal masih mengandalkan impor. Adanya KNSS menurutnya menjadi solusi untuk kebutuhan industri otomotif, khususnya produsen mobil asal Jepang yang beroperasi di Indonesia.

"Dengan komersialnya KNSS itu akan mengurangi ketergantungan impor, dengan ini juga bisa memberikan profit bagi industri otomotif," lanjutnya.

Saat ini, dirinya mengatakan perusahaan fokus untuk mengembangkan perusahaan untuk mencapai kinerja yang baik. Dirinya menyatakan bahwa paik ini akan memenuhi kebutuhan pasar domestik ke depannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 06:00 WIB

Sinar Mas Donasikan 16.000 Buku Tulis Bagi Korban Gempa NTB

Merespon imbauan pemerintah agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung pasca terjadinya bencana gempa bumi Nusa Tenggara Barat awal Agustus lalu, sebanyak 16.000 buku tulis didonasikan bagi…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 19 September 2018 - 05:00 WIB

Percepatan dan Kredibilitas ISPO, Solusi Jitu Melawan Issue Negatif

Komoditas kelapa sawit terus menjadi sasaran dalam perang dagang dengan negara-negara pasar, khususnya Uni Eropa dengan tuduhan merusak lingkungan, memicu emisi gas rumah kaca, deforestasi,…

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring (Foto: Dok. Kominfo)

Selasa, 18 September 2018 - 22:04 WIB

Kemenkominfo Imbau Anak Muda Bijak Bermedsos dan Jaga Persatuan Bangsa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau anak muda bijakmemanfaatkan media sosial dan menjaga persatuan bangsa. Pasalnya, ada banyak penyalahgunaan media sosial dengan…

Seminar Nasional Terowongan Kementerian PUPR

Selasa, 18 September 2018 - 21:43 WIB

Kementerian PUPR Terus Dorong Inovasi Teknologi Pembangunan Terowongan

Keberadaan terowongan dalam pembangunan jalan akan mempersingkat jarak dibandingkan pembangunan jalan yang harus memutar perbukitan atau pegunungan.

Presiden dan CEO Manhattan Associates Eddie Capel saat mengumumkan sistem pergudangan terintegrasi (Foto: Dok. Manhattan)

Selasa, 18 September 2018 - 21:30 WIB

Manhattan Associates Umumkan Penyempurnaan Sistem Pergudangan Terintegrasi

Manhattan Associates Inc. (NASDAQ: MANH) hari ini mengumumkan penyempurnaan yang signifikan terhadap solusi andalannyaWarehouse Management Solution(WMS)atau Solusi Pengelolaan Gudang.