Djakarta Lloyd Operasikan Lima Kapal Kargo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Kapal kargo (foto Dok Industry.co.id)
Kapal kargo (foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Djakarta Lloyd (Persero) dewasa ini mengoperasikan lima kapal kargo untuk mengangkut barang melalui jalur laut antarpulau di Indonesia.

"Kelima kapal tersebut adalah Darma Lautan Intan, Daya Lautan I yang merupakan kapal milik sendiri, serta tiga kapal sewaan yaitu MV Aurora Christin, MV Srikandi Indonesia dan MV Ametis," kata Divisi Usaha PT Djakarta Lloyd (Persero) Abdi Nugroho di di Terminal II Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta, Sabtu saat menerima kunjungan 33 pelajar asal Sumatera Utara yang mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) .

SMN merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk negeri yang tujuannya untuk menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB.

Untuk Sumatera Utara tahun ini terpilih 33 siswa dari berbagai kabupaten/kota di daerah itu yang nantinnya akan melakukan kunjungan ke Manokwari, Papua Barat, selain untuk mengenalkan budaya daerahnya, juga untuk mengenal budaya masyarakat di Papua.

Tahun ini, PT Hutama Karya (Persero) ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi koordinator kegiatan SMN di Sumatera Utara bersama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia, PT Pos Indonesia, PT Nindya Karya, PT Kawasan Industri Medan dan PT. Djakarta Lloyd.

Seperti dilansir Antara, PT Djakarta Lloyd (Persero) merupakan BUMN yang bergerak di bidang pelayanan angkutan kargo kontainer dan curah berbasis transportasi kapal laut.

Perusahaan yang ditetapkan menjadi BUMN pada tahun 1961 itu pernah menjadi BUMN jasa pengangkutan kargo kontainer dan curah yang terbaik pada masanya di tahun 1970-1980 an.

"Djakarta Lloyd juga melayani keagenan kapal asing dan nasional yang akan bongkar muat di pelabuhan. Djakarta Lloyd mengangkut muatan curah batu bara dengan menggunakan kapal 'breakbulk' untuk memasok PLTU di seluruh Indonesia, " katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…