Wagub Sandiaga Uno Fasilitasi Kerja Sama Kadin DKI Jakarta dengan Kadin Moscow

Oleh : Ridwan | Sabtu, 04 Agustus 2018 - 16:33 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyaksikan penandatanganan MoU antara Kadin DKI Jakarta dengan Kadin Moscow (Foto: Dok. Kadin)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyaksikan penandatanganan MoU antara Kadin DKI Jakarta dengan Kadin Moscow (Foto: Dok. Kadin)

INDUSTRY.co.id - Moscow, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memfasilitasi adanya kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta dengan Moscow Chamber of Commerce and Industry (Kadin Moscow) saat melakukan kunjangan kerja (Kunker) Sister City ke Moskow, Rusia.

"Kami menyepakati perlunya follow up Memorandum of Understanding Sister City Jakarta-Moskow," kata Sandi, Rabu (1/8) kemarin, waktu Moskow.

Kesepakatan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Kadin DKI Jakarta, Tatyana S Sutara bersama Vladimir Platonov dari Kadin Moscow.

"Kami menyepakati perlunya follow up Memorandum of Understanding Sister City Jakarta-Moskow. Salah satunya melalui realisasi kerja sama antara Kadin DKI Jakarta dan Kadin-nya Moskow," ujar Sandi.

Sandi berharap, disepakatinya perjanjian kerja sama tersebut dapat membuka peluang investasi yang besar dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta.

"Di Jakarta sedang diarahkan penerapan public private partnership yang juga akan membuka kesempatan berusaha dan berinvestasi bagi pengusaha Moskow," tandasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama Sandi juga menemui salah seorang pelaku usaha Rusia, Daniya Sabirova. Daniya merupakan importir rempah-rempah dari Indonesia dengan brand Pryanosti yang memiliki slogan "We import not just spice but the unique taste of Indonesia".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…