Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kapsul

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 04 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kaplsul (Foto Dok Industry.co.id)
Bandara Soetta Dilengkapi Hotel Kaplsul (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Hotel Kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten akan mulai beroperasi tanggal 10 Agustus 2018.

Febri Toga Simatupang, selaku Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang Kamis (2/8/2018) menjelaskan, PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta tengah bersiap untuk mengoperasikan Digital Airport Hotel atau Hotel Kapsul di Terminal 3 domestik.

Dia mengatakan hotel kapsul yang bertema Space-Ship nan futuristik ini merupakan yang . pertama berada di Bandara Indonesia. "Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern," ujar Febri.

Hotel yang terletak di Terminal 3 Ultimate Lantai 1 Area Kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern seperti access card, TV cable, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, 2 USB Charging port.

 "Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable disetiap capsule, Free wifi, USB charger port, sharing shower area dengan air panas/dingin, loker  yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yg terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary satu botol air mineral," ujar Febri.

Selain itu, terdapat dua tipe kamar capsule yang disiapkan yakni tipe Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran Televisinya. Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. Sedangkan Untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table.

Untuk harga kedua tipe itu pun sangat terjangkau yakni Rp375.000/malam dan Rp250.000/6 jam. Tetapi capsule ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak dibawah usia lima tahun.

Bagi penumpang yang khawatir kesiangan ketika akan flight pagi dan masih bingung cari tempat yang nyaman  ketika transit dan menunggu penerbangan selanjutnya di Bandara Soekarno-Hatta, kini tidak perlu khawatir lagi.

"Hotel kapsul modern yang bertemakan space-ship nan futuristik Ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik,” katanya.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…