PT Pelni Buka Wisata Bahari ke Wakatobi Tahun Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 03 Agustus 2018 - 13:30 WIB

PT Pelni (Persero)
PT Pelni (Persero)

INDUSTRY.co.id - Baubau- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mulai menawarkan paket "Wisata Bahari" ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara 2018.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Capt Akhmad Sadikin, di Baubau, Kamis (2/8/2018)  mengatakan, kegiatan wisata bahari ke Wakatobi yang akan dilaksanakan setiap pekan itu untuk memberikan sarana paket berwisata ke salah satu dari 10 destinasi wisata nasional tersebut.

"Wisata bahari ini dilaksanakan sepekan sekali, setiap Jumat malam yang diberangkatkan dari Pelabuhan Murhum Baubau pukul 22.00 Wita menumpangi kapal Jetliner," ujarnya..

Setelah tiba di Pelabuhan Wanci, Wakatobi sekitar pukul 05.00 Wita, para peserta akan dijemput oleh Event Organazer (EO) untuk mengantar ke sejumlah tempat-tempat destinasi yang sudah disiapkan.

"Selama berada disana (Wakatobi) peserta akan menikmati seperti snorkling di Pulau Hoga, ke kampung bajo,sampela tour, dan dinner. Kemudian, kembali ke Wanci dan lanjut ke Baubau," katanya, seraya menyebutkan biaya pendaftaran Rp1,7 juta perorang.

Untuk mengikuti wisata bahari yang akan berlangsung hingga Desember 2018 itu, peserta terlebih dahulu diharuskan mengisi data terkait kelengkapan-kelengkapan keamanan yang akan digunakan seperti pakaian snorkling sehingga juga diasuransikan.

"Ketentuan syarat data ini dikumpul agar sebelum berwisata kelengkapannya sudah disiapkan. Namun demikian kita akan hitung dulu jumlahnya minimal 10 orang," ujarnya.

Kegiatan wisata bahari merupakan program Kementerian Pariwisata dalam mengoptimalkan pariwisata daerah. Selain mempromosikan keunggulan pariwisata daerah, juga sebagai wujud mengapresiasi permintaan-permintaan masyarakat dengan memberikan sarana yang ingin berwisata melalui paket wisata bahari.

"Tidak hanya ke Wakatobi, ada juga ke Banda Neira, Kepulauan Seribu, Raja Ampat, Karimunjaya, dan Pulau Komodo, yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Wisata Wakatobi dimulai Agustus, karena kapal baru selesai docking," katanya.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.