Ginza Jababeka, Business Loft Pertama di Kawasan Prospektif Timur Jakarta

Oleh : Ridwan | Selasa, 31 Juli 2018 - 17:20 WIB

GM Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim saat acara konferensi pers peluncuran Ginza Jababeka (Foto: Dok. Jababeka Residence)
GM Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim saat acara konferensi pers peluncuran Ginza Jababeka (Foto: Dok. Jababeka Residence)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pertumbuhan infrastruktur, fasilitas komersial dan sumber daya manusia (SDM)  yang semakin masif menjadikan Kota Jababeka sebagai pusat ekonomi baru di Timur Jakarta. 

Dengan luas lahan 5.600 hektar, Kota Jababeka dapat berperan besar untuk menciptakan lahan pekerjaan baru di Indonesia dan mengurangi beban ibukota DKI Jakarta. Faktor-faktor tersebut menjadikan Kota Jababeka tujuan utama perusahaan-perusahaan multinasional membangun industri mereka di Kota Jababeka.  

Jumlah populasi yang tinggi menyebabkan mobilitas yang tinggi di dalam dan luar kawasan Jababeka sehingga fasilitas dan sarana infrastruktur penunjang mobilitas di Jababeka saat ini terus ditambah.

GM Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim mengatakan, melihat pesatnya pembangunan kawasan residensial dan fasilitas komersial yang sangat lengkap serta didukung perekonomian dari kawasan industri yang sangat besar dan maju di Kota Jababeka, kami merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan produk terbaru dan yang pertama di Timur Jakarta yaitu Ginza, business loft yang merupakan kawasan bisnis modern untuk memenuhi kebutuhan tempat usaha, restoran, kafe, layanan perbankan, showroom dan kantor bagi perusahaan-perusahaan skala nasional dan internasional. 

"Ginza, merupakan business loft dan kompleks ruko yang pertama di Timur Jakarta," kata Handoyo saat konferensi pers peluncuran Ginza di Hotel Ritz Charlton Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Menurutnya, kebutuhan terhadap business loft di Cikarang memiliki potensi yang tinggi sebab didukung adanya lebih dari 4.000 perusahaan multinasional dari 30 negara di Kota Jababeka dan sekitarnya. 

"Ginza akan cocok bagi perusahaan atau industri penunjang bagi perusahaan-perusahaan multinasional yang sudah menancapkan bisnisnya di Kota Jababeka, Cikarang, Karawang dan sekitarnya sejak puluhan tahun lalu," ungkapnya. 

Ditambahkan Handoyo, terlebih lokasi Ginza yang sangat strategis akan semakin menarik setelah pembangunan infrastruktur transportasi di Timur Jakarta dijadwalkan beroperasi pada 2019, seperti Elevated Toll Road Jakarta-Cikampek, Bandara Internasional Kertajati (mulai beroperasi sejak pertengahan 2018) dan Pelabuhan Patimban. 

Ginza Business Loft dapat diakses melalui pintu tol Jakarta-Cikampek KM 34,7 Cibatu, sehingga lebih mudah untuk dicapai melalui jalan tol oleh perusahaan-perusahaan di koridor Cikarang dan Karawang. 

Ginza Business Loft memiliki unit sangat terbatas, yaitu 10 unit business loft dan 4 unit kavling. Unit bangunan terdiri dari Tipe Lebar 6 meter (3 lantai ditambah mezzanine, LB 284 m2 dan LT 90 m2), Lebar 8 meter (5 lantai, LB 528 m2 dan LT 120 m2) dan Lebar 11,5 meter (6 lantai, LB 811 m2 dan LT 173 m2). Sementara unit kavling memiliki kisaran luas 1.600 m2 - 3.400 m2. 

Lebih lanjut, Handoyo menjelaskan, sebagai business loft yang pertama di Timur Jakarta, Ginza memiliki banyak keunggulan antara lain, Ginza dapat diakses dari depan jalan bulevar Kota Jababeka dan akses kedua dari belakang karena terdapat jalan belakang, potensi sewa yang bagus, dengan keberadaan industri di Kota Jababeka, Cikarang, Karawang dan sekitarnya 

Selain itu, bonus lift bagi semua unit dan lift tersebut terletak di bagian depan unit, sehingga setiap lantai pada unit dapat disewakan secara independen, Area rooftop pada unit dapat dimaksimalkan oleh pemilik atau penyewa untuk menjadi outdoor garden, rooftop garden atau alfresco restaurant, Area parkir yang luas. 

Selanjutnya, Ginza juga nantinya akan terintegrasi dengan Japan Village dan serviced apartment Kawana Golf Residence, View Golf, Lokasi di bulevar Kota Jababeka, Desain modern dan mewah, serta desain dan layout unit Ginza sangat efisien 

Berbagai fasilitas kawasan Kota Jababeka terdapat di sekeliling Ginza, seperti Jababeka Golf & Country Club, Japanese Mall Little Tokyo, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Japan Village, President University, Jababeka Convention Center dan masih banyak lainnya. 

"Segala keunggulan dari unit dan lokasi yang strategis membuat Ginza sangat cocok bagi perusahaan-perusahaan lokal maupun internasional yang ingin memiliki kantor sendiri yang tidak menyatu dengan pabrik dan untuk usaha di bidang perbankan, showroom otomotif, restoran, kafe, notaris, konsultan, pusat hiburan, butik dan lainnya," terang Handoyo.

Business Loft Ginza dipasarkan mulai harga Rp4,9 miliaran. Dengan ketersediaan fasilitas dan infrastruktur kawasan yang lengkap, harga jual Ginza Business Loft kompetitif dengan business loft di kawasan Jabodetabek lainnya.

"Hadirnya Business Loft Ginza tidak hanya menjadikan Jababeka sebagai pionir developer kota mandiri di Cikarang, tetapi sebagai developer yang senantiasa memperkaya fasilitas yang ada di Kota Jababeka bagi masyarakat dan pengusaha yang membutuhkan ruang usaha di lokasi strategis dengan perkantoran yang eksklusif dan elegan di Kota Jababeka," tutup Handoyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…