Daur Ulang Tembang Lawas Jadi Trik Menembus Kelesuan Pasar Musik

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 06 Februari 2017 - 13:51 WIB

Penyanyi dan Artis Pendukung Video Klip Mengapa Harus Jumpa
Penyanyi dan Artis Pendukung Video Klip Mengapa Harus Jumpa

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Diakui atau tidak dunia musik kita saat ini memang tengah dilanda kelesuan. Berbagai trik dilakukan untuk menghidupkan kembali kelesuan yang sudah merebak sejak 5 tahun terakhir. Salah satunya adalah dengan menghadirkan kembali tembang-tembang lawas yang diaransemen ulang. Inilah yang dilakukan oleh penyanyi seklaigu prosuder musik Ageng Kiwi lewat AK Production miliknya.

Ageng Kiwi yang dikenal sebagai penyanyi dangdut mengangkat kembali lagu ciptaan Bartje Van Houten yang pernah dipopulerkan band Dloyyd di tahun 70an yang bertajuk “ Mengapa Harus Jumpa”. Ia mengaransemen lagu tersebut dalam bentuk dangdut koplo.

“Kenapa lagu lama, ya karena orang masih suka mendengarkan lagu yang dulu pernah ia dengar. Kebetulan lagu ini setelah di aransemen juga disukai oleh anak-anak muda,” kata Ageng Kiwi di sela-sela pembuatan video klip lagunya di kawasan Cipyaung jakarta Timur hari Minggu (5/2/2017) kemarin.

Dalam pembuatan video klip lagu tersebut, AK Production menggandeng sederet rekan-rekan sesama seniman untuk tampil, seperti di antaranya, Novitasari, Della Puspita, Indra Brugmann, Lia Emilia, Elly Suggigi, Bobby Bollywood, Irma Rachim, Diana Liem, Abah Ukam, Eddy Karsito, Bang Fuadi, Erik M, dan para model dari ‘Pemilihan Model Klip 2017’ (IR Management).

“Mereka ini nggak ada yang aku bayar lho Mas, secara sukarela bersedia untuk tampil dalam video klip terbaruku,” ungkap Ageng Kiwi Lebih lanjut. Kerelaan para artis ini, lanjut Ageng Kiwi , karena mereka sudah terbiasa saling bantu membantu dalam berbagai hal terutama dalam hal karir keartisan.

Sementara itu Paku dari Mahaswara musik yang akan menjadi distributor lagu ini mengatakan ia sudah memilik trik –trik pemasaran  agar album maupun lagunya cepat dikenal masyarakat. “Misalnya melalui media sosial seperti youtube, face book, Instagram, dan lain lain.

Selain penjualan album secara fisk yakni CD, lagu ini juga dijual secara digital melalui  RBT, Itunes dan lain-lain. “Pokoknya saya dan Ageng Kiwi berharap bahwa album ini bisa menjadi sesuatu yang mengejutkan di tahu ini,” harapnya.


Selain shooting “Mengapa Harus Jumpa”, juga sekaligus dilakukan pengambilan gambar klip lagu “Tetap Setia” karya Ageng Kiwi yang dinyanyikan pelantun sekaligus aktor Roman D Man. Serta shooting klip lagu-lagu lainnya, diantaranya lagu ‘Asik Asik Ser’, ‘Badut-Badut Kota’, ‘Ayam Kampung’, dan lagu ‘Sambel Terasi’ karya Ageng Kiwi . (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Menperin Agus Sodorkan Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…