Daur Ulang Tembang Lawas Jadi Trik Menembus Kelesuan Pasar Musik

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 06 Februari 2017 - 13:51 WIB

Penyanyi dan Artis Pendukung Video Klip Mengapa Harus Jumpa
Penyanyi dan Artis Pendukung Video Klip Mengapa Harus Jumpa

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Diakui atau tidak dunia musik kita saat ini memang tengah dilanda kelesuan. Berbagai trik dilakukan untuk menghidupkan kembali kelesuan yang sudah merebak sejak 5 tahun terakhir. Salah satunya adalah dengan menghadirkan kembali tembang-tembang lawas yang diaransemen ulang. Inilah yang dilakukan oleh penyanyi seklaigu prosuder musik Ageng Kiwi lewat AK Production miliknya.

Ageng Kiwi yang dikenal sebagai penyanyi dangdut mengangkat kembali lagu ciptaan Bartje Van Houten yang pernah dipopulerkan band Dloyyd di tahun 70an yang bertajuk “ Mengapa Harus Jumpa”. Ia mengaransemen lagu tersebut dalam bentuk dangdut koplo.

“Kenapa lagu lama, ya karena orang masih suka mendengarkan lagu yang dulu pernah ia dengar. Kebetulan lagu ini setelah di aransemen juga disukai oleh anak-anak muda,” kata Ageng Kiwi di sela-sela pembuatan video klip lagunya di kawasan Cipyaung jakarta Timur hari Minggu (5/2/2017) kemarin.

Dalam pembuatan video klip lagu tersebut, AK Production menggandeng sederet rekan-rekan sesama seniman untuk tampil, seperti di antaranya, Novitasari, Della Puspita, Indra Brugmann, Lia Emilia, Elly Suggigi, Bobby Bollywood, Irma Rachim, Diana Liem, Abah Ukam, Eddy Karsito, Bang Fuadi, Erik M, dan para model dari ‘Pemilihan Model Klip 2017’ (IR Management).

“Mereka ini nggak ada yang aku bayar lho Mas, secara sukarela bersedia untuk tampil dalam video klip terbaruku,” ungkap Ageng Kiwi Lebih lanjut. Kerelaan para artis ini, lanjut Ageng Kiwi , karena mereka sudah terbiasa saling bantu membantu dalam berbagai hal terutama dalam hal karir keartisan.

Sementara itu Paku dari Mahaswara musik yang akan menjadi distributor lagu ini mengatakan ia sudah memilik trik –trik pemasaran  agar album maupun lagunya cepat dikenal masyarakat. “Misalnya melalui media sosial seperti youtube, face book, Instagram, dan lain lain.

Selain penjualan album secara fisk yakni CD, lagu ini juga dijual secara digital melalui  RBT, Itunes dan lain-lain. “Pokoknya saya dan Ageng Kiwi berharap bahwa album ini bisa menjadi sesuatu yang mengejutkan di tahu ini,” harapnya.


Selain shooting “Mengapa Harus Jumpa”, juga sekaligus dilakukan pengambilan gambar klip lagu “Tetap Setia” karya Ageng Kiwi yang dinyanyikan pelantun sekaligus aktor Roman D Man. Serta shooting klip lagu-lagu lainnya, diantaranya lagu ‘Asik Asik Ser’, ‘Badut-Badut Kota’, ‘Ayam Kampung’, dan lagu ‘Sambel Terasi’ karya Ageng Kiwi . (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Telah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…