Tahun 2019, Disney akan Kurangi Penggunaan Sedotan Plastik

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 28 Juli 2018 - 15:45 WIB

Disneyland. (Foto: IST)
Disneyland. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Disney merupakan salah satu taman hiburan yang dipadati oleh para pengunjung tiap tahunnya. Karena padat, banyak pemakaian bahan plastik seperti gelas, sedotan yang terbuang. Untuk menjaga lingkungan di taman hiburan tersebut, pihak perusahaan Walt Disney baru saha membuat komitmen untuk mempebaiki lingkungan dalam 12 bulan ke depan.

Dikutip dari travelandleisure, Sabtu (28/7/2018) pada hari Kamis lalu, perusahaan baru saja mengumumkan akan menghilangkan sedotan plastik atau pengaduk plastik sekali pakai di semua lokasi Walt Disney kecuali Tokyo Disney. Pemberlakuan ini niatnya akan dilakasanakan pada pertengahan tahun 2019. 

 

"Menghilangkan sedotan plastik dan barang-barang plastik lainnya adalah langkah yang berarti dalam komitmen jangka panjang kami untuk pengelolaan lingkungan," Bob Chapek, Chairman, Taman Disney.

Dalam laporan ABC News, tentunya hal.ini dapat membantu lingkungan kami.  “Upaya global baru ini membantu mengurangi jejak lingkungan kami, dan memajukan tujuan keberlanjutan jangka panjang kami.”

Secara total, Disney mengatakan ini akan mengurangi lebih dari 175 juta sedotan dan 13 juta pengaduk setiap tahunnya. Tetapi perusahaan tidak berhenti di sana.

Selain itu, perusahaan juga akan membuat perubahan ramah lingkungan yang signifikan terhadap kapal pesiar dan hotel. Langkah pertama, perusahaan menjelaskan, akan transisi ke fasilitas dalam kamar yang dapat digunakan kembali seperti sampo dan kondisioner.

Perubahan ini bisa mengurangi penggunaan plastiknya hingga 80 persen. Disney juga akan berusaha mengurangi penggunaan kantong plastik dengan menawarkan tas yang dapat digunakan kembali untuk pembelian di semua tokonya.

“Disney selalu terinspirasi oleh alam dan itu adalah merek unik yang menginspirasi, mendidik, dan menghibur, semua pada saat yang sama,” Dr. M. Sanjayan, CEO Conservation International, bekerja sama nirlaba dengan Disney perusahaan pada inisiatif lingkungan, kepada ABC.

“Pengumuman hari ini lebih dari tentang mengurangi limbah plastik sekali pakai, itu juga tentang menunjukkan jutaan anak-anak dan orang dewasa dari seluruh dunia banyak cara kita dapat mengubah kebiasaan sehari-hari kita untuk merawat lautan dan melindungi alam yang menopang kita semua. Ini juga dibangun di atas komitmen lama Disney untuk konservasi dan penatalayanan lingkungan, warisan yang membentang dari dataran tinggi Peru ke pulau-pulau di Pasifik Selatan, ”kata Sanjayan.

Tentu saja, Disney bukan satu-satunya perusahaan yang membuat janji besar dan kuat ini untuk mengurangi penggunaan plastik. Starbucks terkenal berjanji untuk menghilangkan semua sedotan plastik sekali pakai dari semua tokonya di seluruh dunia pada tahun 2020.

American Airlines, Hyatt Hotels, Marriott International, Royal Caribbean Cruises, dan merek perhotelan lainnya telah berkomitmen untuk membatasi penggunaan plastik mereka juga.

Bagi para pengunjung, dengan diberlakukannya peraturan baru ini. dapat membeli sendiri beberapa sedotan yang dapat digunakan kembali yang hampir sama menggemaskannya dengan merek Disney itu sendiri, termasuk sebungkus sedotan baja tahan karat yang dapat digunakan kembali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.