Meningkatnya Sektor Properti, Semen Holcim Rilis Produk Terbaru

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 27 Juli 2018 - 12:54 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Madiun- Produsen Semen PT Holcim Indonesia Tbk mengenalkan produk barunya berupa Holcim Mortar di wilayah Madiun, Jawa Timur, guna menjawab tantangan meningkatnya jumlah proyek properti serta pembangunan berbagai sarana infrastruktur di kota itu.

Direktur Penjualan Holcim Indonesia, Surindro Kalbu Adi mengatakan pada Kamis (26/7/2018)  Kota Madiun dipilih sebagai lokasi pengenalan karena pangsa pasarnya diklaim cukup bagus.

"Kota Madiun menjadi kota kedua setelah Surabaya yang digunakan PT Holcim Indonesia untuk memperkenalkan produk Holcim Mortar. Produk ini sebagai wujud komitmen Holcim untuk melakukan inovasi dan memberikan solusi kebutuhan konsumen khususnya efisiensi waktu pekerjaan dan hasil akhir yang sempurna," ujar Surindro di Madiun.

Ia menjelaskan, ada tiga jenis Holcim Mortar yang dikenalkannya, yakni Holcim Pasangan, Holcim Plesteran, dan Holcim Acian yang kesemuanya itu cocok digunakan untuk penggunaan batu bata ringan.

"Hari ini kami mengundang kontraktor supaya mereka paham akan produk kami ini, karena produk ini lebih praktis dan lebih efisien dalam membangun rumah atau juga pembangunan gedung," katanya.

Pihaknya yakin, sarana infrastruktur di Kota Madiun akan terus berkembang. Bahkan, pembangunan terus dilakukan sebagai salah satu strategi pemerintah dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan pembangunan.

Karena itu, pihaknya mengaku siap untuk melayani kebutuhan semen bagi proyek pemerintah maupun non-pemerintah di wilayah Madiun.

"Produk kami juga dipakai untuk pembangunan gedung VIP RSUD Madiun, Gedung PT INKA (Persero), Gedung PLN, dan bahkan pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono," ujarnya.

Ia mengatakan, secara umum pasar di Jawa Timur sangat menjanjikan. Untuk itu, pihaknya menyediakan pabrik di Tuban guna menyediakan suplai yang dibutuhkan konsumen.

"Selain mengenalkan produk baru, melalui kegiatan ini kami juga ingin lebih dekat dengan konsumen. Muaranya adalah tentu peningkatan konsumen yang signifikan. Dalam dua tahun terakhir ini, pertumbuhan konsumen Holcim bertambah hampir 10.000 secara nasional dan pasar Jawa Timur ikut andil," tambahnya.

Surindro menambahkan, pihaknya masih belum bisa memastikan berapa target produksi sampai dengan akhir tahun. Yang pasti, pihaknya menjamin ketersediaan stok guna menjawab tantangan di dunia konstruksi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…