Meningkatnya Sektor Properti, Semen Holcim Rilis Produk Terbaru

Oleh : Anisa Triyuli | Jumat, 27 Juli 2018 - 12:54 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Madiun- Produsen Semen PT Holcim Indonesia Tbk mengenalkan produk barunya berupa Holcim Mortar di wilayah Madiun, Jawa Timur, guna menjawab tantangan meningkatnya jumlah proyek properti serta pembangunan berbagai sarana infrastruktur di kota itu.

Direktur Penjualan Holcim Indonesia, Surindro Kalbu Adi mengatakan pada Kamis (26/7/2018)  Kota Madiun dipilih sebagai lokasi pengenalan karena pangsa pasarnya diklaim cukup bagus.

"Kota Madiun menjadi kota kedua setelah Surabaya yang digunakan PT Holcim Indonesia untuk memperkenalkan produk Holcim Mortar. Produk ini sebagai wujud komitmen Holcim untuk melakukan inovasi dan memberikan solusi kebutuhan konsumen khususnya efisiensi waktu pekerjaan dan hasil akhir yang sempurna," ujar Surindro di Madiun.

Ia menjelaskan, ada tiga jenis Holcim Mortar yang dikenalkannya, yakni Holcim Pasangan, Holcim Plesteran, dan Holcim Acian yang kesemuanya itu cocok digunakan untuk penggunaan batu bata ringan.

"Hari ini kami mengundang kontraktor supaya mereka paham akan produk kami ini, karena produk ini lebih praktis dan lebih efisien dalam membangun rumah atau juga pembangunan gedung," katanya.

Pihaknya yakin, sarana infrastruktur di Kota Madiun akan terus berkembang. Bahkan, pembangunan terus dilakukan sebagai salah satu strategi pemerintah dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan pembangunan.

Karena itu, pihaknya mengaku siap untuk melayani kebutuhan semen bagi proyek pemerintah maupun non-pemerintah di wilayah Madiun.

"Produk kami juga dipakai untuk pembangunan gedung VIP RSUD Madiun, Gedung PT INKA (Persero), Gedung PLN, dan bahkan pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono," ujarnya.

Ia mengatakan, secara umum pasar di Jawa Timur sangat menjanjikan. Untuk itu, pihaknya menyediakan pabrik di Tuban guna menyediakan suplai yang dibutuhkan konsumen.

"Selain mengenalkan produk baru, melalui kegiatan ini kami juga ingin lebih dekat dengan konsumen. Muaranya adalah tentu peningkatan konsumen yang signifikan. Dalam dua tahun terakhir ini, pertumbuhan konsumen Holcim bertambah hampir 10.000 secara nasional dan pasar Jawa Timur ikut andil," tambahnya.

Surindro menambahkan, pihaknya masih belum bisa memastikan berapa target produksi sampai dengan akhir tahun. Yang pasti, pihaknya menjamin ketersediaan stok guna menjawab tantangan di dunia konstruksi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…