Kafir Bersekutu Dengan Setan, Film Horor Berkualitas

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 27 Juli 2018 - 10:34 WIB

Putri Ayudya dan Nadya Arina dalam "Kafir- Bersekutu Dengan Setan"
Putri Ayudya dan Nadya Arina dalam "Kafir- Bersekutu Dengan Setan"

INDUSTRY.co.id - JAKARTAPenggemar film horor atau misteri di Indonesia memang cukup banyak. Itu sebabnya dalam setiap tahun diproduksi puluhan judul film horor atau misteri. Banyak yang dibuat secara asal asalan, tapi kini film horor juga dibuat dengan serius dan dengan budget mahal. Salah satunya adalah film horor bertajuk Kafir; Bersekutu dengan Setan yang bakal tayang mulai 2 Agustu 2018 dan diproduksi oleh PT Kharisma Starvision.

Menurut Chand Parvez selaku produser film Kafir ini berangkat dari keinginan membuat film horor yang berkualitas. Saya meminta Upi untuk menulis skenario, sekaligus jadi produser kreati. Sekaligus menjawab impian putra saya, Raza yang sangat suka dengan film Kafir (2002) yang. Pesan saya berikutnya bahwa film horor ini harus dekat dengan realitas masyarakat kita, kata Parvez.

Semula, lanjut Parvez, ada keinginan untuk membuat uang (re make) film Kafir. Akhirnya Upi yang didampingi co-writernya, Rafki Hidayat, mengusulkan membuat cerita baru yang lebih orisinil. Saya percaya Upi sepenuhnya, dan benar saja, saya merinding membaca skenarionya yang mencekam.

Upi mengajukan tim kreatif pilihan yang menurutnya bisa dia pertanggung jawabkan karyanya, untuk menjaga delivery skenario ke filmnya. Tim ini mengajukan lokasi-lokasi yang sulit dan semuanya di luar Jakarta yang relatif jauh dan mahal. Tapi presentasi Upi membuat saya jatuh cinta, jadilah KAFIR Bersekutu dengan Setan film horor Indonesia termahal. Proses syutingnya membutuhkan lebih dari 1 bulan dari Banyuwangi hingga Bromo tuturnya

Sementara itu Upi mengatakan bahwa inilah kedua kalinya ia berperan sebagai Produser Kreatif dalam film produksi Starvision. Yang pertama saya menjadi produser kreatif di film Sweet 20. Awalnya karena kesibukan saya dengan pekerjaan saya yang lain, saya sempat berkali-kali menolak. Tapi sepertinya Pak Parwez tetap bersiteguh agar saya bisa terlibat secara kreatif dalam pembuatan film KAFIR Bersekutu dengan Setan ini, ujarnya.

Sang Sutradara , Azhar Kinoi Lubis , mengaku cukup lama mempelajari naskah fim Kafir ini. Karena dalam film ini penafsiran kafir dalam bentuk yang berbeda. Film ini lebih mengartikan kata kafir dalam bentuk lain, atau mengambil sudut pandang yang berbeda dalam menafsirkan kata kafir. Saya sendiri cukup berhati-hati menafsirkannya ke dalam bahasa gambar, katanya.

KAFIR Bersekutu dengan Setan bercerita mulai dari sebuah keluarga yang harmonis, tapi tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga. Setelah sang ayah meninggal dalam keadaan yang tidak wajar, kedamaian keluarga itu mulai terusik. Akhirnya giliran sang ibu yang mendapatkan teror-teror ghaib. Sikap sang ibu mulai aneh dan seringkali ketakutan. Bersekutu dengan setan dimaksudkan bahwa keluarga ini mempunyai hubungan-hubungan dengan alam ghaib yang menyebabkan kejadian-kejadian yang menyeramkan.

Para pemainnya antara lain Putri Ayudya ( sebagai Sri) Sujiwo Tejo (Jarwo) Indah Permatasari (Hanum) Rangga Azof (Andi) Nadya Arina (Dina) Teddy Syach (Herman) Nova Eliza (Leila) dan lain lain. Film ini juga dihiasai dengan soundtrack lagu ama karya Ariyanto berjudul Mawar Berduri yang dibawakan oleh penyanyi asal Malaysia Nor Salleh. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.