AkzoNobel Investasikan 1 Miliar Euro untuk Inovasi Industri Pelayaran

Oleh : Dina Astria | Kamis, 26 Juli 2018 - 16:05 WIB

Jeff James, Business Director AkzoNobel Marine & Protective Coatings Southest Asia, saat menghadiri acara media briefing di Swiss-Belinn Kemayoran, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)
Jeff James, Business Director AkzoNobel Marine & Protective Coatings Southest Asia, saat menghadiri acara media briefing di Swiss-Belinn Kemayoran, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Perusahaan internasional yang bergerak di industri cat dan pelapis, AkzoNobel terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi. Hal ini terlihat dari nilai investasi yang sudah disiapkan AkzoNobel, yakni sebesar 1 miliar euro hingga tahun 2020 mendatang. Angka tersebut disiapkan untuk membuat inovasi baru, terutama mengedepankan teknologi.

"Hingga tahun 2017 kami sudah menginventasi sekitar 270 juta euro," jelas Jeff James, Regional Commercial Director AkzoNobel Marine & Protective Coatings Southest Asia, saat menghadiri acara media briefing di Swiss-Belinn Kemayoran, Jakarta pada Rabu (25/7).

Jeff menambahkan, AkzoNobel telah menggabungkan kemajuan dan inovasi berkelanjutan terbaru ke dalam pengembangan produk yang praktis dengan fokus yang jelas untuk memaksimalkan laba investasi dari para pelanggan dalam pembuatan kapal dan pengoperasiannya di seluruh dunia.

Selama lebih dari 135 tahun, rangkaian produk internasional AkzoNobel telah banyak menyediakan produk dan layanan untuk memenuhi industri perkapalan dan kelautan secara global, tambah Jeff.

Berbagai inovasi yang sudah diterapkan AkzoNobel dalam industri cat dan pelapis pada industri pelayaran, yakni sebagai berikut :

1. Intertrac Vision

Merupakan alat digital pertama untuk industri pelayaran yang digunakan untuk menilai dan memprediksi risiko kerusakan lambung kapal dengan akurat.

2. Intersleek 1000

Merupakan lapisan fouling control terbaru dengan teknologi Lanion, yang menggabungkan bahan baku bio-renewable.

3. Intersleek 1100SR

Teknologi pelapisan lendir (slime release) fluoropolimer yang berfokus pada micro fouling pertama yang dipatenkan dan dirancang khusus untuk mengatasi dampak lendir.

4. Teknologi UV-LED

Teknologi pencegahan fouling yang revolusioner dengan menggunakan diode pemancar cahaya ultraviolet (UV-LED).

Saya percaya, keberlanjutan adalah pendorong utama untuk mengembangkan teknologi dan ini adalah cara satu-satunya untuk maju dalam industri pelayaran, tutup Jeff.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…