Menhub Budi Karya Dorong Peningkatan Akses Transportasi Babel

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Juli 2018 - 13:18 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Dok Kemenhub)
Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Dok Kemenhub)

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang- Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi fokus mendorong pembangunan infrastruktur di Babel, guna meningkatkan akses transportasi dan perdagangan di daerah itu.  

"Kita akan membangun Bali baru di Provinsi Kepulauan Bangka Beliting melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan konektivitas akses transportasi," kata Budi Karya Sumadi, saat berkunjung ke Babel menghadiri dialog nasional Indonesia maju, di Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018)

Ia mengatakan pemerintah berupaya meningkatkan fasilitas dan akses transportasi untuk mendorong kemajuan pariwisata Indonesia. Dari pembangunan bandara, pelabuhan hingga tol laut akan dimaksimalkan untuk melayani masyarakat.

Di Babel pergerakan pesawat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang ada 6.400 pesawat per tahun dan pergerakan penumpang 1,6 juta per tahun. Untuk pelabuhan laut di Babel, dari Pelabuhan Pangkalbalam, Muntok, Toboali, Sadai, Tanjung Batu, Tanjung Pandan, dan Pelabuhan Manggar menjadi kunci logistik dan arus barang.

"Pelabuhan Pangkalbalam akan kita optimalkan menjadi pelabuhan unggulan bahkan pelabuhan internasional," ujarnya seperti dilansir dari Laman Kemenhub.

Pelabuhan Muntok dan Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung akan dijadikan pengumpul arus barang, sedangkan Pelabuhan Manggar sebagai pengumpan lokal. Dan pelabuhan Tanjung Batu akan menjadi salah satu pelabuhan tol laut, di mana kegiatan dengan sendirinya akan tumbuh.

"Pemerintah akan memperkuat jalur logistik utama, merajut wilayah untuk memantapkan perekonomian regional yang tujuannya untuk membangun akses kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NIVEA

Sabtu, 17 November 2018 - 14:42 WIB

Ternyata Inilah yang Direkomendasikan oleh Make-up Experts untuk Pembersih Make-up

NIVEA sebagai Make Up Care Expert meluncurkan inovasi terbaru NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT yang direkomendasikan oleh Make-up Experts

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Tim mekanik asal Indonesia bersaing ketat di ajang kompetisi mekanik tingkat asia pasifik.

Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Sabtu, 17 November 2018 - 13:00 WIB

Wirausaha Sosial Asal Indonesia, Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Greenna, inovator dari Indonesia, menerima penghargaan tertinggi dalam kategoriSocial Enterprises(wirausaha sosial)Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards, sebuah kompetisikewirausahaanglobal…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Sabtu, 17 November 2018 - 12:41 WIB

Gugatan PT First Media Tbk Tidak Terkait dengan layanan First Media

PT First Media Tbk (KBLV) merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi, yang memiliki izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis packet switched baik melalui kabel maupun pita frekuensi…

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi

Sabtu, 17 November 2018 - 11:00 WIB

Grand Launching Pembukaan KCP BNI Syariah Pematang Siantar

INDUSTRY.co.id -

Medan - Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kota Medan, BNI Syariah hadir di Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Sutomo No 15 Kota Pematang…