Dukung Bandara Internasional Soetta Jadi The Worlds Best Airport

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 05 Februari 2017 - 14:48 WIB

Terminal 3 Bandara Sukarno Hatta. (Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images)
Terminal 3 Bandara Sukarno Hatta. (Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images)

INDUSTRY.co.id -  PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan Bandara Soekarno-Hatta dapat masuk 50 besar dalam peta Skytrax World Best Airport pada 2017. Pada 2016, Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan peringkat 63 besar dalam peta Skytrax World Best Airport.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan terus berbenah untuk mencapai target tersebut. Salah satunya, peremajaan teknologi informasi terbaru di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami terus berbenah mengikuti global standart yang dipersyaratkan Skytrax World. Semua kami benahi, di 2016 lalu, Bandara Soekarno-Hatta masuk 18 bandara tersibuk di dunia, versi Airport Council International," ujar Awaluddin dalam keterangan resmi, Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Menurut Awaluddin, beberapa teknologi informasi yang terdapat di Bandara Soekarno-Hatta antara lain, Smart Taxi Queuing System, Smart Parking System, 278 Access Point Free Wifi 50Mbps, 33 Access Point, Wifi Corner, Smart Toilet Feedback, hingga Indonesia Airports Apps.

Semua itu disediakan untuk memanjakan layanan kepada para penumpang.

"Sempat ada yang komplain, jumlah trolinya kurang. Sekarang sudah ada 1.000 troli baru di area transit, serta penambahan 976 kursi tunggu yang lebih nyaman di Terminal 3. Bandara Soekarno-Hatta semakin agresif dalam memberikan layanan kepada publik," ungkapnya.

Namun, kata Awaluddin, target tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dari masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat dapat berpartisipasi dengan memilih dalam ajang Skytrax World Airport Awards 2017.

"Karena itu, dukungan dari seluruh netizen dan masyarakat Indonesia sangat kami butuhkan saat ini, hingga 28 Februari 2017. Pastikan vote untuk CGK –nama bandara Jakarta Int Airport, dengan masuk ke link http://bit.ly/voteCGK," jelasnya.

"Saya ikut bersemangat, karena Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut mendukung kami, dan menghimbau kepada insan pariwisata untuk memilih dan mendukung Jakarta International Airport sebagai bandara berkelas dunia," tandasnya.

Saat ini, Bandara Soekarno-Hatta memiliki dua landasan pacu atau runway dengan panjang masing-masing 3.600 meter dan 3.660 meter.

Dalam setahun, Bandara Soekarno-Hatta mengangkut 54,2 juta penumpang, 615.000 ton kargo, 386 pergerakan pesawat, 45 remote stand, diterbangi 61 airlines di 90 destinasi.

Dalam peta Skytrax World Best Airport di 2016, Bandara Changi Singapura menyabet peringkat pertama dan disusul oleh Bandara Incheon Seoul Korea Selatan.

Kemudian nomor tiga Munich Jerman, disusul Haneda Tokyo Jepang, Hongkong Int Airport, Centrair Nagoya Jepang, Zurich Airport Swiss, Heathrow London Inggris, Kansai Int Airport Osaka Jepang, Doha Hamad Int Airport Qatar

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.