Jangan Salah Pilih, Ini 3 Kriteria Wajib untuk Beri Perlindungan Higienis Pada Anak

Oleh : Dina Astria | Senin, 23 Juli 2018 - 19:35 WIB

Jumpa pers kampanye #1000HariPerlindungan pada anak bersama Sleek Baby, di Djakarta Theater XXI (23/7). (Dina Astria/Industry.co.id)
Jumpa pers kampanye #1000HariPerlindungan pada anak bersama Sleek Baby, di Djakarta Theater XXI (23/7). (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Semua orang tua pastinya ingin memberikan perlindungan optimal untuk anak. Sejak janin dalam kandungan, hingga ia tumbuh dan beranjak dewasa. Perlindungan yang diberikan mulai dari asupan nutrisi yang cukup, stimulasi, dan kebersihian atau higienitas untuk anak.

Seperti misalnya, artis dan juga ibu rumah tangga, Chelsea Olivia. Chelsea sadar mengenai perlindungan untuk sang anak, Nastusha. Ia menekankan untuk menjaga kebersihan demi kesehatan Nastusha.

Namun, Chelsea mengaku pernah merasa ‘kecolongan’ akan hal itu. Ia berpikir bahwa menggunakan baby laundry detergent untuk mencuci pakaian bayinya saja.

“Ternyata baju dan baru juga harus dicuci dengan itu, karena ibu yang paling sering bersentuhan dengan bayi,” ungkap Chelsea saat ditemui di acara Sleek Baby di Djakarta Theater XXI, Jakarta, siang tadi (23/7/2018).

Maka dari itu, orang tua harus menyadari tiga kriteria wajib  untuk memberi perlindungan higienis pada anak.

“Yang pasti harus teruji klinis, food grade, dan ramah lingkungan,” papar Chelsea menceritakan pengalamannya.

Sementara itu, Lidwina Natalia, Brand Manager Sleek menjelaskan, Sleek Baby mengutamakan ketenangan dan kenyamanan hati para ibu.

Oleh karenanya, Sleek Baby meluncurkan kampanye Perlindungan Hari Pertama. “Perlindungan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para ibu mengenai 1000 hari pertama yang sangat berharga, apa perlindungan terbaik yang perlu dilakukan, serta rangkaian produk perlindungan yang paling tepat dan aman,” jelas Lidwina.

Produk Sleek menggunakan bahan-bahan alami untuk perlindungan, dan ada untuk mendukung setiap tahapan kebutuhan bayi. Rangkaian produk Sleek meliputi: Bottle, Nipple, & Accessories Cleanser, Baby Laundry Detergent, Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Soap, Baby Diaper Clear, dan Foamy Hand Wash. “Bottle, Nipple, & Accessories Cleanser mengandung natural antibacterial, food grade, dan stain removal, untuk membersihkan peralatan bayi secara maksimal,” tutur Wina.

Sleek Baby Laundry Detergent menggunakan ekstrak kelapa dan antibakteri alami, yang lembut sehingga tidak membuat pakaian bayi jadi kasar. “Bisa dipakai untuk mesin cuci maupun cuci dengan tangan. Tapi lebih disarankan cuci pakai tangan, karena mesin cuci kan kita pakai bersama dengan baju dewasa,” ujar Wina. Tersedia juga dalam kemasan traveling yang mudah dibawa.

 Untuk memandikan bayi, ada Sleek Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Soap. Yang berbentuk foam cocok untuk bayi baru lahir, dan yang liquid untuk bayi yang lebih besar. Semuanya dari bahan alami, dan hipoalergenik.

Sleek Baby Diaper Clear mengandung bahan alami untuk mencegah diaper rash, dan Sleek Foamy Hand Wash penting untuk menjaga kebersihan tangan, tanpa membuat tangan menjadi kering.

Salah memilih deterjen untuk bayi bisa membuat kulit menjadi iritasi, karena kulit bayi sangat sensitif. “Bila kulit bayi teriritasi, bisa terjadi luka dan terjadi infeksi sekunder. Ini yang kita takutkan,” terang dr. Natia.

Ia melanjutkan, diaper cream hanya untuk dioleskan ke lipatan dan pantat bayi. “Jangan sampai kena area kelamin,” tegas dr. Natia. Bedak bayi juga tidak dianjurkan untuk mencegah diaper rash.

“Dengan adanya rangakaian produk Sleek Baby ini, diharapkan ibu akan dimudahkan dan bisa menggunakan produk yang tepat dan aman untuk memberikan pelindungan maksimal di 1000 hari pertama anaknya,” ucap Wina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…