Wow! Ada Mie Terpedas di Dunia, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 Juli 2018 - 19:30 WIB

Mi Terpedas di Dunia di Ubud Food Festival 2018 (Foto: Chodijjah Febriyani/Industry.co.id)
Mi Terpedas di Dunia di Ubud Food Festival 2018 (Foto: Chodijjah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kuliner Indonesia identik dengan makanan pedasnya. Salah satunya masakan yang sedang hits yakni mie terpedas yang terdapat di Warung Abang Adek yang legendaris itu. Memiliki rasa yang sangat pedas, mie ini mendapat rekor MURI melalui Mie Paling Pedas Sedunia ala Sambal ABC. 

Mie terpedas ini dicampur dengan pedasnya Sambal ABC Extra Pedas untuk membuat mie yang bisa dikatakan sebagai mie terpedas di dunia. Penyerahan rekor MURI diadakan di Warung Abang Adek, Tomang, Jakarta Barat pada tanggal 6 Juli 2018.
 
"Sebagai brand, Sambal ABC ingin menjadi standar terbaik untuk rasa pedas yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal inilah yang menjadi dasar ide kami untuk membuat mie terpedas di dunia yang kami sebut sebagai Mie Paling Pedas Sedunia ala Sambal ABC, berkolaborasi dengan Abang Adek,” ungkap Dhiren Amin Head of Marketing Kraft Heinz ABC, South East Asia, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.
 
Mie Paling Pedas Sedunia ala Sambal ABC pertama kali diperkenalkan di Ubud Food Festival 2018 dan langsung menjadi hit yang telah dicoba oleh 1 476 orang, tidak hanya orang Indonesia tetapi juga pengunjung mancanegara.
 
Bagi kamu yang ingin mencicipi Mie Paling Pedas Sedunia ala Sambal ABC dapat berkunjung ke Warung Abang Adek, Jalan Mandala Utara No.8, Tomang, Jakarta Barat. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Migas

Selasa, 25 September 2018 - 17:20 WIB

SKK Migas Nilai Lapangan Sukowati Potensial Produktif

Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jaffee Arizon Suardin menilai unit Asset 4 Sukowati Field merupakan salah satu blok migas…

Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso

Selasa, 25 September 2018 - 17:01 WIB

Proses Akuisisi 51 Persen Saham Pertagas Selesai September

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus melaksanakan komitmennya untuk menyelesaikan proses akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai tahap lanjutan usai induk BUMN Migas (Holding BUMN Migas)…