Permudah Wisatawan untuk Berlibur, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Medan-Nias

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 Juli 2018 - 18:30 WIB

Hombo Batu atau Lompat Batu di Nias, Sumatera Utara (Foto: travelingyuk)
Hombo Batu atau Lompat Batu di Nias, Sumatera Utara (Foto: travelingyuk)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mulai hari ini, Senin (23/7/2018) maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangannya dengan rute Medan ke Nias pp.

Menurut Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa penambahan frekuensi penerbangan tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan pada pengguna jasanya.

"Penambahan frekuensi penerbangan yang kami lakukan tersebut merupakan upaya kami untuk memberikan kemudahan transportasi bagi para pengguna jasa kami di kedua kota untuk berbisnis dan berlibur," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Lebih lanjut Nina mengungkapkan, "Penambahan frekuensi ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalisasikan pangsa pasar potensial. Pertumbuhan destinasi wisata Nias  sebagai salah satu destinasi wisata baru menjadikan permintaan penerbangan menuju Nias semakin meningkat."

Nina menambahkan,"Dengan Tingkat keterisian penumpang mencapai lebih dari 75 persen, Nias merupakan pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia. Melalui penambahan frekuensi ini, kami berharap kiranya dapat mengakomodir permintaan penumpang maupun potensi iklim investasi dalam mengakselerasi pertumbuhan industri pariwisata Nias."

Melalui penambahan frekuensi ini penumpang Garuda Indonesia dapat memilih jadwal penerbangan yang lebih variatif dengan koneksi penerbangan yang lebih efektif bagi penumpang, sehingga penumpang yang berangkat dari Jakarta dapat tiba di Nias di hari yang sama.

"Kami optimistis penambahan frekuensi penerbangan ini dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisata ke Nias, khususnya dengan akses konektivitas yang lebih cepat untuk wisatawan yang berangkat dari Jakarta," jelas Nina.

Adapun penerbangan tambahan tersebut dilayani melalui penerbangan GA 7118 yang berangkat pukul 13.15 WIB setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu.

Dengan demikian saat ini Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Medan - Nias sebanyak 12 kali perminggu yang dilayani menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Penambahan frekuensi rute penerbangan Medan-Nias tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan domestik yng dilaksanakan perusahaan, khususnya di tahun 2018 ini, dimana pada awal semester 2018 ini Garuda Indonesia telah membuka sejumlah rute penerbangan baru diantaranya adalah Jakarta – Sorong, Ambon – Denpasar, dan Makassar - Selayar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…