Segera Digelar, Asita Jakarta Travel Mart 2018 Promosikan Ikon-Ikon Kebudayan Betawi
Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 23 Juli 2018 - 13:09 WIB
Foto Ilustrasi Pameran Travel
INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kota Jakarta kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asita Jakarta Travel Mart 2018. Event ini bakal diselenggarakan di Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran pada 18-20 September 2018 mendatang.
Ketua Asita DKI Jakarta Hasiyanna S. Ashadi dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin (23/7) mengatakan kegiatan ini merupakan ajang terciptanya pasar jual beli di ibukota negara bagi para pelaku industri pariwista, khususnya pasar domestik yang dikemas secara Business to Business (B2B).
“AJTM tidak hanya memfasilitasi terjadinya transaksi jual beli paket destinasi wisata, tetapi sekaligus mengenalkan dan menyosialisasikan ikon-ikon kebudayaan Betawi secara merata yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Betawi DKI Jakarta,” ujarnya
Sementara itu, Ketua Panitia AJTM 2018, Jongki Adiyasa mengatakan AJTM sejak awal diselenggarakan mempertemukan seller dan buyer yaitu pelaku pariwisata dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia seperti Biro Perjalanan Wisata (BPW), destinasi wisata, Dinas Pariwisata juga industri pendukung lainnya seperti asuransi perjalanan, perbankan, transportasi.
Dengan kuota meja sebanyak 100, untuk tahun 2018 ini dialokasikan juga Seller untuk Biro Perjalanan Wisata dan juga Tourism Board atau National Tourism Office dari negara lain. Sedangkan Buyer adalah pemilik atau pimpinan perusahaan Biro Perjalanan Wisata (BPW) dan Agen Perjalanan Wisata (APW) yang bernaung dalam wadah ASITA Jakarta.
“Lebih dari 300 buyer potensial akan hadir membawa peluang bisnis,” ujar dia.
Dengan mengusung tema “#BiggerBetterBolder” dan lahan yang lebih luas panitia mengalokasikan 100 meja yang diperuntukan 50% Biro Perjalalan Wisata se-Indonesia, 20% Fasilitas Akomodasi, 10% Instansi pendukung, 15% Biro Perjalanan Wisata dan Tourism Board atau NTO dari luar negeri, 5% Perusahaan Penerbangan.
“ Kami akan mendatangkan 200 BPW & APW Anggota ASITA DKI Jakarta, 50 BPW & APW anggota ASITA DPD lainnya, serta 50 Pelaku industri pariwisata potensial dari seluruh Indonesia,” katanya
Seluruh rangkaian kegiatan AJTM ini dilakukan swadaya serta didukung beberapa sponsor. Dengan kegiatan yang setiap tahun bertambah besar ini ASITA DKI Jakarta berharap 2 tahun mendatang AJTM akan menjadi satu ajang kegiatan pameran pariwisata yang merupakan salah satu event bertaraf internasional di Ibu Kota Indonesia yang kita cintai, tentunya peran serta pemerintah akan dapat mewujudkan harapan ini menjadi kenyataan.
“Kami berharap kegiatan AJTM 2018 dapat berjalan lancar dan sesuai target pencapaian serta membantu program pemerintah dalam pemeretan kunjungan wisatawan lokal ke penjuru nusantara,” tandasnya.
Komentar Berita