Balinale 2018 Angkat Tokoh Kepahlawanan Indonesia

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 23 Juli 2018 - 13:05 WIB

Ilustrasi Tokoh Kepahlawanan Film Moonrise Over Egypt (Foto: Imdb)
Ilustrasi Tokoh Kepahlawanan Film Moonrise Over Egypt (Foto: Imdb)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyelenggaraan Balinale International Film Festival pada 2018 di Lippo Mall, Kuta, Bali, mengangkat tokoh kepahlawanan di Indonesia.

"Ada 4 film pahlawan yakni: Moonrise Over Egypt (KH.Agus Salim), NYAI (Isteri KH.Ahmad Dahlan), WAGE (WR Soepratman) dan Sultan Agung Plus Kartini," ujar Direktur Festival Balinale, Groza Subhakty dalam keterangan tertulis kepada Antara di Jakarta, Minggu (22/7).

Penyelenggaraan yang ke-12 tahun Balinale akan berlangsung di Lippo Mall, Kuta, Bali, pada 24-30 September 2018.

Salah satu agenda di rangkaian acara Balinale adalah Fokus Tokoh Kepahlawanan Indonesia, dimana akan dilakukan screening sejumlah judul film bertema Sejarah atau Kepahlawanan produksi tahun 2017 hingga 2018.

Balinale melihat pentingnya generasi milenia Indonesia mengenal sejarah bangsa dan pahlawan Nasional-nya.

Maka untuk pertama kali penonton festival tahun ini di ajak untuk lebih mengenal sejumlah tokoh pahlawan Indonesia dan mengapresiasi karya film yang selain edukatif juga menghibur.

Program ini sekaligus sebagai dukungan program edukasi melalui film, dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI. Di tahun ini juga, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mempercayakan Balinale untuk menyelenggarakan acara pendahuluan mengenai Our Ocean Conference, OOC 2018, pada tanggal 29-30 Oktober di Nusa Dua, Bali, sebagai salah satu rangkaian acara Film Festival.

Konferensi Kelautan Dunia ini akan dihadiri lebih dari 60 kepala negara. Film Boundless Love, hasil kerja sama produser dari Tiongkok kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif atau BEKRAF adalah salah satu dari beberapa film yang akan ditayangkan sebagai World Premier di Balinale.

Film ini kolaborasi pemeran utama film dari Tiongkok dengan pemeran wanita dari Indonesia.

Dijadwalkan , selain produser dan sutradara, para pemeran utamanya akan hadir untuk Meet & Greet di LippoMall, Kuta, Bali.

"Tahun ini adalah pertama kalinya Bank BNI memberikan dukungan kepada Balinale yang selalu menghadirkan Film berkualitas dari mancanegara," terang Groza Subhakty.

Pada tema "Timeless" di Balinale 2018 kali ini, akan ditayangkan film-film Indonesia yang terseleksi dan berkualitas beserta para sineasnya.

Tujuannya adalah agar film Indonesia dapat terus berkembang menuju ajang Internasional.

“Balinale sangat mengapresiasi Bank BNI yang peduli dan memahami pentingnya mendukung industri kreatif Indonesia sebagai bagian dari pembangunan Indonesia,” imbuhnya.

 

Sumber: Antara

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…