Balinale 2018 Angkat Tokoh Kepahlawanan Indonesia

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 23 Juli 2018 - 13:05 WIB

Ilustrasi Tokoh Kepahlawanan Film Moonrise Over Egypt (Foto: Imdb)
Ilustrasi Tokoh Kepahlawanan Film Moonrise Over Egypt (Foto: Imdb)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyelenggaraan Balinale International Film Festival pada 2018 di Lippo Mall, Kuta, Bali, mengangkat tokoh kepahlawanan di Indonesia.

"Ada 4 film pahlawan yakni: Moonrise Over Egypt (KH.Agus Salim), NYAI (Isteri KH.Ahmad Dahlan), WAGE (WR Soepratman) dan Sultan Agung Plus Kartini," ujar Direktur Festival Balinale, Groza Subhakty dalam keterangan tertulis kepada Antara di Jakarta, Minggu (22/7).

Penyelenggaraan yang ke-12 tahun Balinale akan berlangsung di Lippo Mall, Kuta, Bali, pada 24-30 September 2018.

Salah satu agenda di rangkaian acara Balinale adalah Fokus Tokoh Kepahlawanan Indonesia, dimana akan dilakukan screening sejumlah judul film bertema Sejarah atau Kepahlawanan produksi tahun 2017 hingga 2018.

Balinale melihat pentingnya generasi milenia Indonesia mengenal sejarah bangsa dan pahlawan Nasional-nya.

Maka untuk pertama kali penonton festival tahun ini di ajak untuk lebih mengenal sejumlah tokoh pahlawan Indonesia dan mengapresiasi karya film yang selain edukatif juga menghibur.

Program ini sekaligus sebagai dukungan program edukasi melalui film, dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI. Di tahun ini juga, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mempercayakan Balinale untuk menyelenggarakan acara pendahuluan mengenai Our Ocean Conference, OOC 2018, pada tanggal 29-30 Oktober di Nusa Dua, Bali, sebagai salah satu rangkaian acara Film Festival.

Konferensi Kelautan Dunia ini akan dihadiri lebih dari 60 kepala negara. Film Boundless Love, hasil kerja sama produser dari Tiongkok kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif atau BEKRAF adalah salah satu dari beberapa film yang akan ditayangkan sebagai World Premier di Balinale.

Film ini kolaborasi pemeran utama film dari Tiongkok dengan pemeran wanita dari Indonesia.

Dijadwalkan , selain produser dan sutradara, para pemeran utamanya akan hadir untuk Meet & Greet di LippoMall, Kuta, Bali.

"Tahun ini adalah pertama kalinya Bank BNI memberikan dukungan kepada Balinale yang selalu menghadirkan Film berkualitas dari mancanegara," terang Groza Subhakty.

Pada tema "Timeless" di Balinale 2018 kali ini, akan ditayangkan film-film Indonesia yang terseleksi dan berkualitas beserta para sineasnya.

Tujuannya adalah agar film Indonesia dapat terus berkembang menuju ajang Internasional.

“Balinale sangat mengapresiasi Bank BNI yang peduli dan memahami pentingnya mendukung industri kreatif Indonesia sebagai bagian dari pembangunan Indonesia,” imbuhnya.

 

Sumber: Antara

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Jelang Pembukaan Asian Games, Telkom Pantau Kesiapan Infrastruktur dan Layanan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Official Prestige Telco Partner Asian Games 2018 memastikan bahwa layanan telekomunikasi milik TelkomGroup siap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan…

Ilustrasi. Turis asal Amerika Serikat belajar membatik di kampung batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/6). Antara Foto/Maulana Surya.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Pebisnis Wisata Yakin Kunjungan 17 Juta Turis Tercapai, Ini Alasannya

Kalangan pelaku usaha yang bergerak di bidang industri pariwisata optimistis perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 bakal mendatangkan 500.000 kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.…

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:40 WIB

Kadin Ajak Pengusaha Konversikan Hasil Ekspor ke Rupiah

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama pemerintah dan Bank Indonesia berupaya untuk memperkuat dan menstabilkan nilai tukar rupiah.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:30 WIB

Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di DPR 2018

Jakarta - Berikut disampaikan versi lengkap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD…

Penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoC) antara Pelindo III dan tiga perusahaan, yaitu PT Muria Sumba Manis, PT Sriboga Flour Mill, dan PT lndonesia Bulk Terminal.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:29 WIB

Pelindo III Incar Pemasok Air Bersih di Kawasan Industri Bersih dan Terminal Pelabuhan

Pelindo III terus mengeksplorasi berbagai potensi pasar di luar bisnis utamanya sebagai operator pelabuhan dan properti. Kini BUMN tersebut mulai mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih…