Disney Pecat James Gunn dari Proyek Film Guardians of the Galaxy Vol 3

Oleh : Anisa Triyuli | Minggu, 22 Juli 2018 - 18:00 WIB

Sutradara James Gunn (Foto: Comic Book)
Sutradara James Gunn (Foto: Comic Book)

INDUSTRY.co.id - California – Sutradara serts penulis kenamaan James Gunn baru-baru ini dikabarkan dipecat dari proyek film ketiga film Guardians of the Galaxy oleh Walt Disney.

Kabarnya, tindakan pemecatan itu dilakukan Disney karena mereka menemukan pernyataan lama James di media sosial twitter pribadinya yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai yang dianut perusahaan. Pasalnya twit lama milik James berisi lelucon tentang pedofilia dan pemerkosaan.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Alan Horn selaku bos Walt Disney Stodio mengungkapkan pernyataan tentang twit lama milik james.

"Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan dalam Twitter James tidak dapat dimaafkan dan tidak sesuai dengan nilai-nilai studio kami. Kami telah memutuskan relasi bisnis dengannya," kata Alan Horn.

Sebenarnya, twit dari Gunn yang kontroversial itu sudah dihapus, namun baru-baru ini muncul kembali ketika situs web berita konservatif the Daily Caller mengungkapkannya.

Twit tersebut ditulis sekitar 2009 hingga 2012 oleh Gunn, jauh sebelum Gunn terpilih menyutradarai film-film Guardians of the Galaxy milik Marvel.

Gunn pun langsung memberi tanggapan pada hari itu. Lewat serangkaian kicauan, ia mengakui bahwa dirinya pada masa lalu adalah provokator dengan topik lelucon yang tabu dan memalukan. Dia menyatakan telah berubah selama satu dekade ini.

Gunn juga merilis pernyataan resmi. Dia menyebut kicauan lamanya sebagai upaya provokatif yang gagal dan sudah menyesalinya sejak beberapa tahun silam. Dia menyebut humor tersebut tidak baik, sangat tidak sensitif, dan tidak berhasil provokatif seperti diharapkan. Bagi James, humor-humor itu tidak mencerminkan dirinya sekarang atau beberapa tahun belakangan.

Sementara itu, sebelum pemecatan terjadi Gunn sendiri telah selesai menulis naskah untuk film Guardians of the Galaxy Vol 3. Film tersebut rencananya akan memulai shooting di Atlanta, AS, pada musim gugur ini. Dijadwalkan Guardians of the Galaxy Vol 3 tayang perdana pada 2020.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.