Wow Direktur HRD Seluruh Indonesia Akan Gelar Fashion Show Awal Agustus

Oleh : Hariyanto | Minggu, 22 Juli 2018 - 14:30 WIB

Direktur HRD Seluruh Indonesia Akan Gelar Fashion Show
Direktur HRD Seluruh Indonesia Akan Gelar Fashion Show

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para Direktur HRD se-Indonesia yang bergabung di dalam HR Directors Indonesia akan menggelar acara yang tidak biasa, yaitu pagelaran busana atau fashion show di atas panggung catwalk di depan para ratusan karyawan dan pengunjung mal pada 2 Agustus 2018 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue Mall yang di sponsori oleh IndoLOTTE  dan Batta.

Dikutip dari presidentpost, HR Directors Indonesia saat ini memiliki 120 anggota yang terdiri dari perusahaan besar, seperti Astra International, Jababeka, Sinarmas Land, British American Tobacco (BAT) Indonesia, Freeport, Medco, Bank BNI, Bank Mandiri, Unilever, Bluebird Group, ANTV, L’Oreal Manufacturing Indonesia, Mc Donalds Indonesia, Semen BOSOWA, RS Mitra Keluarga Group dan sebagainya.

Inisiator HR Directors Indonesia Reza Widyaprastha mengatakan, HR Directors Indonesia ini baru berusia satu tahun dan pertemuan pertamanya tepat di bulan Juli tahun lalu di President Lounge dengan beranggotakan 120 dari multi-company dan terus bertambah.

"Semua segmen ada mulai dari pertambangan, bank, otomotif dan sebagainya. Tujuan adanya perkumpulan ini untuk knowledge sharing dikarenakan kebijakan antar perusahaan terkadang tidak sama sehingga menjadi benchmark praktek-praktek HR dan juga tentunya seperti kata Chairman Jababeka S.D Darmono yaitu networking.” kata Reza.

“Lalu sebagai pemberi rekomendasi kepada pemerintah seperti kebijakan, pengupahan, kompetensi dan pelatihan. Karena kami mendukung program Pak Jokowi yang setelah infrastruktur akan lanjut ke pengembangan SDM, sehingga kita juga harus siap seperti program pemagangan dan kompetensi nasional,” tambahnya.

“Nah, kita setiap 2 atau 3 bulan sekali selalu mengadakan pertemuan yang sifatnya formal seperti presentasi dan meeting. Lalu kita berpikiran bagaimana jika membuat sesuatu yang berbeda, karena pekerjaan HR Directors yang berat karena harus memeberhentikan karyawan atau setiap bulan mengurus gaji, maka agar ada work balance ini the other side of HR Directors yang fun. Jadi kita akan adakan Fashion Show pada tanggal 2 Agustus ini yang bertempat di Lotte Shopping Avenue, di Main Atrium,” lanjutnya.

Menurutnya, ide diadakannya fashion show tersebut diambil setelah mereka iri melihat Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti berjalan di catwalk saat Indonesia Fashion Week 2018. “Menteri saja berani cuek jalan, masak kita tidak berani,” jelas Reza.

Reza juga menambahkan bahwa rencana acara ini sudah disampaikan kepada Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri. “Kita ajak Pak Hanif dan beliau menyanggupi, insyaallah Pak Hanif pun akan ikut acara fashion show ini. Dan beliau sudah memasukan jadwalnya untuk acara ini, kecuali bila nanti ada schedule kenegaraan mendadak,” paparnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan, ada wacana untuk mengajak Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani namun pihaknya akan melihat dulu jadwal dari ibu Menteri tersebut. "Apakah bisa hadir dan mengikuti fashion show." katanya.

Agar dapat melenggang dengan lancar ketika di panggung nanti, para direktur berlatih bersama Dardo Siregar yang juga merupakan Fashion DJ di acara Jakarta Fashion Week dan juga untuk desainer lainnya.

“Tantangan mengajar seperti biasa kalau yang bukan model profesional, yaitu bagaimana kita build up confidence-nya mereka. Karena merasa biasa jalannya hari-hari seperti ini, tapi sekarang harus seperti model makanya tadi posturnya saya benerin seperti apa, langkahnya seperti apa, terus mereka harus senyum.” kata Dardo.

“Terus kalau mereka di depan menghadapi fotografer itu seperti apa. Ada hitungannya 1/8, untuk apa? Biar fotonya bagus. Jadi mereka dapat dokumentasi juga yang proper,” tambahnya.

Menurutnya, untuk model profesional itu butuh waktu kurang lebih 3 bulan untuk benar-benar nge-build mereka jadi model. Namun kalau untuk direksi seperti sekarang ini, challenge-nya adalah waktunya yang terbatas.

Dengan waktu yang ada harus bisa build-up confidence para peserta, biar bisa merasa pede sampai mereka merasa sudah mendapat pelajaran sedikit mengenai catwalk. "Para direktur itu pasti akan latihan juga di rumah karena mau tampil," tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.