Aplikasi Khusus Film Indonesia, MOX, Raih 1 Juta Lebih Pelanggan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 04 Februari 2017 - 12:45 WIB

Film Surga Yang Tak Dirindukan 1 yang bisa disaksikan di MOX Play
Film Surga Yang Tak Dirindukan 1 yang bisa disaksikan di MOX Play

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Aplikasi khusus untuk menonton film Indonesia, MOX, diluar dugaan telah mencapai jumlah pelanggan 1,3 juta orang di akhir bulan Januari 2017. Ini menunjukkan animo menonton film Indonesia melalui gadget seperti HP dan Komputer semakin tinggi. Demikian dikatakan Didi Mukti, CEO PT MOX Digital Indonesia, saat peluncuran logo baru MOX Play di Jakarta.

“Dengan pertumbuhan yang cepat ini membuat kami semakin berkomitmen untuk menyediakan film-film box office Indonesia dengan menjalin kerjasama dengan rumah–rumah produksi ternama seperti MD Pictures, Soraya Intercine, Kharisma Starvision, Rapi Film, Mizan Productions untuk menghadirkan film-film terbaru di aplikasi MOX setelah selesai masa tayangnya di Bioskop,” ujarnya kepada  INDUSTRY.co.id, Jumat (3/1/2017)

Saat ini, aplikasi film Indonesia MOX, terdapat 500 judul film Indonesia.  Dan menjadi pemimpin pasar terbesar untuk film Indonesia. “Kami akan terus melakukan terobosan-terobosan untuk membuat pelanggan MOX semakin nyaman menyaksikan film Indonesia pilihannya di HP maupun Komputer. Biayanya semakin terjangkau dengan  cara pembayaran yang paling mudah mulai dari potong pulsa, debit, kartu kredit atau dompet elektronik,” tambahnya.

Sementara itu Manoj Punjabi selaku Presiden Direktur PT MOX Digital Indonesia mengatakan mereka terbuka lebar untuk menjalin kerjasama sengan perusahaan-perusahaan film lain yang ingin bekerjasama untuk memasarkan filmnya melalui MOX. “Dari pada film-film lama tersebut disimpan dan tidak memiliki nilai ekonomis, lebih baik di tayangkang di MOX. Siapa tahu ada pelanggan yang ingin menyaksikan film–film lama yang mereka suka. Genre nya bisa bermacam-macam mulai dari Drama, eksyen, misteri atau horror hingga film anak-anak. Saat ini di MOX film kami menyediakan film dari tahun 70 an seperti film-film yang dibintangi oleh artis-artis popular waktu seperti Yenni Rahman, Robby Sugara, Roy Marten, Yatie Octavia dan lain-lain.” ujarnya.

Untuk bisa menyaksikan film-film nasional di MOX Play, MOX bekerja sama dengan semua provider telekomunikasi ternama di tanah air seperti XLAxiata, Telkomsel, Indosat, dan 3. Namun khusus untuk provider XL Axiata, mereka menyediakan kartu membership MOX Play.

Chief Digital Service Officer XL. Joseph Lumban Gaol mengatakan “Kebangkitan industri perfilman Indonesia yang  itandai dengan semakin banyaknya penonton film Indonesia melalui streaming, mendorong XL ikut andil dalam ekosistem ini. Keterlibatan ini tdak hanya menyediakan jaringan internet yang prima, namun juga  dalam membangun eksositem digital yang melibatkan para penyedia konten film dengan para penonton,”katanya.  (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Speaker HomePod milik Apple versi harga murah.

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:19 WIB

Speaker HomePod Versi Murah Milik Apple Tengah Dipersiapkan

Apple Inc. saat ini tengah mempersiapkan HomePod baru dengan harga yang lebih terjangkau. HomePod versi murah milik Apple ini akan diberi nama Beats. Sebelumnya, HomePod Apple sedikit tertinggal…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

BI: Kebutuhan Uang Tunai Lebaran Rp188,2 Triliun

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi memperkirakan kebutuhan uang tunai selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2018 mencapai Rp188,2 triliun secara nasional.

Ilustrasi Dana Haji

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

23 Proyek Pembangunan Pakai Skema Pembiayaan Dana Haji

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengalokasikan dana Rp13 triliun untuk investasi proyek-proyek pembangunan di dalam negeri. Proyek tersebut akan difasilitasi Center for Private Investment…

Klappertaart (Foto : Galena)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:00 WIB

Ini Dia, Resep Klappertaart Kurma Hidangan Manis untuk Berbuka Puasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta Klappertaart merupakan kue khas Manado, Sulawesi Utara, yang berbahan dasar tepung terigu, telur, dan susu. Biasanya klappertaart menjadi makan penutup hidangan. Rasanya…

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…