Selamat Indonesia Raih Penghargaan Kayak Travel Awards Singapore 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 21 Juli 2018 - 11:48 WIB

Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)
Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakata- Melaui Kayak Travel Awards Singapore 2018, Indonesia mampu membawa pulang enam penghargaan dari total 16 kategori. Penghargaan ini diumumkan pada Kamis (19/7/2018) melalui www.kayak.sg.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana mengaku bangga dengan prestasi ini.

“Penghargaan dari Kayak Travel Awards Singapore 2018 sangat luar biasa. Hal ini pun menegaskan status destinasi Indonesia sebagai yang terbaik. Atraksinya, aksesibilitas, dan amenitasnya sangat bagus. Kami tentu sangat bangga dan gembira menerima award ini,” kata Pitana, dikutip dari facebook Kemenpar, Jakarta, Jumat (21/7/2018).

Dari enam kategori yang dibawa pulang Indonesia, empat diantaranya adalah sebagai yang terbaik. Yaitu dari kategori Favourite Resorts Hotel in Southeast Asia yang diraih W Bali, Kategori Favourite Affordable Hotel in Asia untuk The Westin Resort Nusa Dua Bali, Favourite Destination for Short Breaks yang diberikan ke Bali, dan Favourite Destination for Beach Holidays yang juga diraih Bali.

Sedangkan dua penghargaan lain didapat dengan status runner up. Yaitu melalui kategori Favourite Resorts Hotel in Southeast Asia lewat Sheraton Bali Kuta Resort, dan runner up Favourite Airport lewat Bandara I Gusti Ngurah Rai. Bandara di Bali ini terpaut tipis dari Bandara Changi Singapura.

“Bali memang paket lengkap terbaik sebagai destinasi liburan. Nature, culture, dan man made-nya itu fantastis. Setiap saat selalu ada experience berbeda yang ditawarkan oleh Bali,” terang Pitana yang juga diamini Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh.

Menurut Pitana, Bali memiliki banyak potensi yang memang mampu bersaing dengan negara lain. Termasuk juga Thailand. 

“Pantai di Bali adalah yang terbaik di dunia. Sunrise atau sunsetnya sama indahnya. Ombaknya bagus untuk surfing, lalu bawah airnya super eksotis,” katanya.

Indonesia juga berhasil membawa status runner up kategori Fovourite Trending Destination yang diraih Yogyakarta. Posisi pertama diberikan kepada Chiang Mai Thailand.

“Penghargaan yang diberikan oleh Kayak ini sangat prestisius. Bisa mendapatkan enam penghargaan sudah sangat luar biasa. Pada beberapa kategori penting, Indonesia justru mengungguli popularitas dari Thailand. Bali tetap menjadi destinasi dan pemilik pantai terbaik,” tambah Masruroh.

Kayak merupakan travel application international yang berbasis di Amerika Serikat. Sebelum menggelar Travel Award Singapore 2018, Kayak Regional asia Pacific telah terlebih dahulu melakukan survey. Data ini di input dari publik Singapura dalam kurun waktu yang sudah ditentukan. Dan, beragam penghargaan terbaik ini sudah diterima Indonesia di Singapura, Kamis (19/72018).

“Proses panjang dilakukan Kayak untuk menyusun dan menetapkan status terbaik destinasi. Mereka ini melakukan survey dengan banyak responden dan bisa dipertanggungjawabkan. Award dari Kayak ini melengkapi pujian terbaik lain ang diberikan internasional,” ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan, award dari Kayak semakin menaikan level confidence, credibility, sekaligus calibration Indonesia. Sebab, award menjadi salah satu parameter pembanding kualitas destinasi di Indonesia dengan mancanegara.

“Pariwisata Indonesia kembali meraih penghargaan tentu menjadi prestasi luar biasa. Kepercayaan diri dan kredibilitas Indonesia otomatis naik. Mancenagara ini sangat percaya dengan Indonesia. Standard global destinasi di Indonesia juga ikut naik. Kami ucapkan terima kasih atas berbagai penghargaan yang diberikan ini,” pungkasnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…