Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)
Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7) lalu. Perusahaan ini diberi nama Music & Creative Partners Asia (MCPA).

Turut hadir perwakilan dari ketujuh agensi tersebut. CEO SM Entertainment Han Se Min, Wakil Presiden JYP Entertainment Byun Sang Bong, Direktur Eksekutif YG Entertainment Choi Sung Joon, BigHit Entertainment CBO Yoon Suk Joon, Direktur Eksekutif FNC Entertainment Kim Yoo Shik, Perwakilan dari Mystic Entertainment Jo Young Chul dan Star Empire Lee Seung Joo.

Perusahaan platform tersebut nantinya akan mirip dengan Vevo, yang ajan mendistribusikan konten video musik di platform digital global, termasuk YouTube.

Selain video musik, MCPA  akan terus mendiskusikan cara memperluas bisnis termasuk platform siaran untuk produksi dan penyediaan konten baru.

MCPA didirikan dengan tujuan untuk menciptakan model bisnis baru yang berkembang dan untuk memajukan persaingan global konten dan artis musik Korea.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…