Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)
Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7) lalu. Perusahaan ini diberi nama Music & Creative Partners Asia (MCPA).

Turut hadir perwakilan dari ketujuh agensi tersebut. CEO SM Entertainment Han Se Min, Wakil Presiden JYP Entertainment Byun Sang Bong, Direktur Eksekutif YG Entertainment Choi Sung Joon, BigHit Entertainment CBO Yoon Suk Joon, Direktur Eksekutif FNC Entertainment Kim Yoo Shik, Perwakilan dari Mystic Entertainment Jo Young Chul dan Star Empire Lee Seung Joo.

Perusahaan platform tersebut nantinya akan mirip dengan Vevo, yang ajan mendistribusikan konten video musik di platform digital global, termasuk YouTube.

Selain video musik, MCPA  akan terus mendiskusikan cara memperluas bisnis termasuk platform siaran untuk produksi dan penyediaan konten baru.

MCPA didirikan dengan tujuan untuk menciptakan model bisnis baru yang berkembang dan untuk memajukan persaingan global konten dan artis musik Korea.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.