Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)
Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7) lalu. Perusahaan ini diberi nama Music & Creative Partners Asia (MCPA).

Turut hadir perwakilan dari ketujuh agensi tersebut. CEO SM Entertainment Han Se Min, Wakil Presiden JYP Entertainment Byun Sang Bong, Direktur Eksekutif YG Entertainment Choi Sung Joon, BigHit Entertainment CBO Yoon Suk Joon, Direktur Eksekutif FNC Entertainment Kim Yoo Shik, Perwakilan dari Mystic Entertainment Jo Young Chul dan Star Empire Lee Seung Joo.

Perusahaan platform tersebut nantinya akan mirip dengan Vevo, yang ajan mendistribusikan konten video musik di platform digital global, termasuk YouTube.

Selain video musik, MCPA  akan terus mendiskusikan cara memperluas bisnis termasuk platform siaran untuk produksi dan penyediaan konten baru.

MCPA didirikan dengan tujuan untuk menciptakan model bisnis baru yang berkembang dan untuk memajukan persaingan global konten dan artis musik Korea.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.