Hybrid Cloud Solusi Aman Transaksi Penjualan bagi UKM

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:19 WIB

PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.
PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Omega Teknologi Indonesia resmi meluncurkan Hybrid Cloud, sebagai fitur offline-online smart kasir yang aman bagi pelaku UKM. Dengan hybrid cloud, Anda tak perlu risau data transaksi hilang, sebabnya, dengan hybrid cloud data penjualan akan tersimpan dan tidak hilang meskipun aplikasi tersebut terhapus secara sengaja atau tidak.

Direktur PT Omega Teknologi Indonesia, Ong Pendopo dalam pameran IFRA 2018, Jumat (20/7) mengatakan saat ini tidak dapat dipungkiri lagi bila tren Poin of Sales (POS) dan perangkat lunak pada umumnya menuju ke sistem cloud.

“Hybrid Cloud dapat dipergunakan saat online maupun offline, kendati koneksi internet tidak stabil,” ujar dia

Pihaknya juga bekerja sama dengan platform transaksi  pembayaran non tunai dari PT Telekomunikasi Indonesia yaitu, T –Money. Kerja sama ini merupakan solusi bagi para UKM agar cepat berkembang, sekaligus menjawab tantangan pasar industri yang sudah masuk era teknologi digital.

“Kami membanderol perangkat Hybrid Cloud plus terintegrasi sistem T-Money seharga Rp 3,9 jutaan. Melalui kerja sama dengan Telkom pula ia berharap dapat membidik 1.000 UKM,” papar dia

Selain fitur hybrid cloud, Omega POS yang bekerja sama dengan  PT Indo Mega Vision juga memperkenalkan produk Smartcashier Micro yang disesuaikan dengan anggaran para pebisnis pemula seperti UKM.

Para UKM yang yang sudah berkembang atau naik tingkat juga bisa menggunakan Smartcashier Pro yang sudah terintegrasi penuh dengan akunting, Loyalty App (white labeling), Ide Kuliner (customer relationship management). Kelibihan dari alat ini adalah dilengkapi dengan pengaman user fingerprint dari fingerspot dengan sistem analisa sidik jari Omega.

“Bagi pelaku UKM yang memiliki modal pas-pasan pihaknya juga menawarkan sistem sewa perangkat keras (hardware) dan POS dengan biaya sewa Rp 300 ribu per bulan,” tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…