Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Oleh : Wiyanto | Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea (tengah) dan anggota Komisaris (Sumardi) melakukan kunjungan kerja ke Proyek Urbantown Serpong didampingi oleh Direktur Utama PT PP Urban, Nugroho Agung Sanyoto
Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea (tengah) dan anggota Komisaris (Sumardi) melakukan kunjungan kerja ke Proyek Urbantown Serpong didampingi oleh Direktur Utama PT PP Urban, Nugroho Agung Sanyoto

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan penambahan runway dan fasilitas penunjangnya (taxiway) untuk memenuhi kebutuhan akan layanan transportasi udara.

Untuk memenuhi program kerjanya, Komisaris Utama Perseroan Andi Gani Nena Wea berserta Sumardi dan Aryanto Sutadi selaku anggota Dewan Komisaris melakukan kunjungan kerja pertamanya setelah lebaran. Dalam kunjungan kerjanya yang didampingi oleh Direktur Infrastruktur Perseroan M.Toha Fauzi, Kepala Divisi Infrastruktur 1 Moeharmein pada Kamis (19/07).

Komisaris Utama Perseroan Andi Gani Nena Wea menjelaskan mengenai lingkup pekerjaan yang dikerjakan oleh Perseroan, diantaranya mencakup pembangunan taxiway, jalan perimeter & jalan inspeksi dan gardu. Proyek yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ini mampu diselesaikan dalam kurun waktu 425 hari kerja.

"Metode yang digunakan dalam pengerjaan proyek tersebut, antara lain pekerjaan clearing, timbunan subgrade, sand blanket, pre drilling dan control fill," katanya di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Dalam kunjungan ini, Andi Gani Nena Wea menjelaskan agar proyek ini dapat diselesaikan dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan baik waktu maupun kualitas sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaat langsung atas pembangunan proyek ini. Selain itu, Dewan Komisaris juga mengingatkan agar quality control atas pelaksanaan proyek tersebut terus dilakukan.

Dewan Komisaris melakukan kunjungan ke Proyek Runway 3 ini dengan melakukan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat pekerjaan PVD dan Stone Colomn. Masih dihari yang sama, setelah melakukan kunjungan kerja ke Proyek Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta, Dewan Komisaris Perseroan beserta jajarannya segera bertolak melakukan kunjungan kerjanya yang kedua, yaitu proyek Urbantown @Serpong.

Proyek yang dimiliki dan dibangun oleh anak usaha Perseroan, yaitu PT PP Urban (PP Urban) telah melaksanakan Groundbreaking pada tahun lalu dimana dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

PP Urban yg selama ini menjadi kontraktor High Rise Building dan juga mempunyai beberapa Pabrik Beton Pracetak dengan produksi Girder, Tiang Pancang, Fasad Pracetak untuk Gedung Tinggi dan sebagainya mempunyai lini bisnis baru di bidang Upstream, yaitu sebagai developer untuk Hunian Middle-Low Cost Housing.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Direktur Utama PP Urban, Nugroho Agung Sanyoto turut mendampingi Dewan Komisaris beserta jajarannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siti Hardiyanti Rukmana

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:08 WIB

Mbak Tutut: Libatkan Tuhan dalam Perjalanan Hidupmu

usia 70 tahun yang tengah dijalaninya, bepergian jauh tentu sudah tak lagi terlalu menarik hati Siti Hardiyanti Rukmana.

Pulau Bidadari (Foto Dok PT Pembangunan Jaya)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Pulau Bidadari Tawarkan Wisata Alam Masih Sangat Alami

Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Merupakan pulau terdekat dengan Teluk Jakarta menjadikan…

Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3) pagi (Foto: Setkab.go.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Resmikan MRT, Presiden Jokowi: Hari Ini Peradaban Baru Telah Dimulai

Setelah menjalani masa uji coba sejak beberapa hari lalu, Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit(MRT) Jakarta Fase l diresmikan pengoperasionalannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),…

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…