Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Oleh : Wiyanto | Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea (tengah) dan anggota Komisaris (Sumardi) melakukan kunjungan kerja ke Proyek Urbantown Serpong didampingi oleh Direktur Utama PT PP Urban, Nugroho Agung Sanyoto
Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea (tengah) dan anggota Komisaris (Sumardi) melakukan kunjungan kerja ke Proyek Urbantown Serpong didampingi oleh Direktur Utama PT PP Urban, Nugroho Agung Sanyoto

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan penambahan runway dan fasilitas penunjangnya (taxiway) untuk memenuhi kebutuhan akan layanan transportasi udara.

Untuk memenuhi program kerjanya, Komisaris Utama Perseroan Andi Gani Nena Wea berserta Sumardi dan Aryanto Sutadi selaku anggota Dewan Komisaris melakukan kunjungan kerja pertamanya setelah lebaran. Dalam kunjungan kerjanya yang didampingi oleh Direktur Infrastruktur Perseroan M.Toha Fauzi, Kepala Divisi Infrastruktur 1 Moeharmein pada Kamis (19/07).

Komisaris Utama Perseroan Andi Gani Nena Wea menjelaskan mengenai lingkup pekerjaan yang dikerjakan oleh Perseroan, diantaranya mencakup pembangunan taxiway, jalan perimeter & jalan inspeksi dan gardu. Proyek yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura II (Persero) ini mampu diselesaikan dalam kurun waktu 425 hari kerja.

"Metode yang digunakan dalam pengerjaan proyek tersebut, antara lain pekerjaan clearing, timbunan subgrade, sand blanket, pre drilling dan control fill," katanya di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Dalam kunjungan ini, Andi Gani Nena Wea menjelaskan agar proyek ini dapat diselesaikan dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan baik waktu maupun kualitas sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaat langsung atas pembangunan proyek ini. Selain itu, Dewan Komisaris juga mengingatkan agar quality control atas pelaksanaan proyek tersebut terus dilakukan.

Dewan Komisaris melakukan kunjungan ke Proyek Runway 3 ini dengan melakukan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat pekerjaan PVD dan Stone Colomn. Masih dihari yang sama, setelah melakukan kunjungan kerja ke Proyek Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta, Dewan Komisaris Perseroan beserta jajarannya segera bertolak melakukan kunjungan kerjanya yang kedua, yaitu proyek Urbantown @Serpong.

Proyek yang dimiliki dan dibangun oleh anak usaha Perseroan, yaitu PT PP Urban (PP Urban) telah melaksanakan Groundbreaking pada tahun lalu dimana dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

PP Urban yg selama ini menjadi kontraktor High Rise Building dan juga mempunyai beberapa Pabrik Beton Pracetak dengan produksi Girder, Tiang Pancang, Fasad Pracetak untuk Gedung Tinggi dan sebagainya mempunyai lini bisnis baru di bidang Upstream, yaitu sebagai developer untuk Hunian Middle-Low Cost Housing.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Direktur Utama PP Urban, Nugroho Agung Sanyoto turut mendampingi Dewan Komisaris beserta jajarannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…