Arka Creative Studio Hadirkan Experience Menu Map

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 20 Juli 2018 - 16:00 WIB

ARKA Creative Studio
ARKA Creative Studio

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Arka Creative Studio hadir dengan menawarkan alternatif melalui framework 'Strategic Visuality' sebuah proses produksi visual yang menggabungkan riset, strategi dan pengembangan kreatif. Selain bertujuan untuk menghasilkan produk visual dan komunikasi yang tepat dan efektif framework ini ditujukan untuk memotong proses berlapis-lapis dalam pengembangan produk atau komunikasi konvensional.  

Acara ini menjadi ajang resmi bagi Arka untuk memperkenalkan diri ke masyarakat dan menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan media di Indonesia.  Pada kegiatan kali ini, Arka memperkenalkan “Experience Menu Map” yang diciptakan untuk memudahkan para customer mengetahui kisaran biaya yang dibutuhkan ketika menggunakan service Arka. 

Anshar Safri sebagai Founder & CEO Arka mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekan media atas kesediaannya untuk menghadiri acara ini.  Anshar turut menjelaskan “Arka adalah perusahaan Visual Marketing Strategist yang memberikan jasa pembuatan materi visual marketing dari fase pemahaman mengenai target market hingga produksi visual atau audio visual itu sendiri. Kami melakukan in-depth research mengenai target market menggunakan riset kualitatif," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id. 

Anshar juga menyampaikan Arka ingin memberikan kemudahan kepada partner kami dalam pembuatan strategi dan produksi visual yang sesuai kebutuhan, keuangan dan juga objektif mereka dengan memperkenalkan experience menu map.

Poska Ariadana selaku Research & Development Analyst, menjelaskan pentingnya riset di dalam dunia pemasaran, komunikasi dan kreatif. Jenis riset utama yang diterapkan oleh Arka adalah riset kualitatif yang berakar dari keilmuan sosial dan humaniora. Pendekatan riset tersebut bertujukan untuk mendapatkan 'Insight' yang diperlukan. Berdasarkan 'Insight' tersebut, Arka mengembangkan ide dan eksekusi visual yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah dan memenuhi kebutuhan klien. 

Poska juga menambahkan bahwa di dunia bisnis maupun non-bisnis yang sekarang harus bersaing ketat untuk mendapatkan perhatian dan hati konsumen, riset untuk komunikasi dan branding menjadi sebuah keharusan. Perusahaan-perusahaan produk konsumen ternama menggunakan berlapis-lapis konsultan/ahensi/firma jasa dalam pengembangan produk maupun komunikasi mereka. Dengan banyaknya lapisan tersebut, tentunya pengembangan produk/komunikasi bisa memakan biaya dan waktu persiapan yang sangat banyak.

Pandu Priyanto selaku Co-founder dan CMO Arka mengatakan “Suatu tantangan bagi kami untuk mengkomunikasikan arti dan makna dari framework 'Strategic Visuality' yang telah dirumuskan oleh tim Research & Development kami hanya dengan verbal atau tulisan. Karena itu kami develop suatu sarana yang bernama "Experience Menu Map" yang bertujuan untuk memudahkan para target audience dan target market Arka agar dapat mengetahui berbagai macam servis yang kami tawarkan. Dengan metode gamification, Experience Menu Map ini juga mempunyai user experience yang menarik agar para klien kami dapat berkonsultasi mengenai kebutuhan mereka dengan desain visual yang mudah dimengerti lengkap dengan budget calculator," jelasnya.

Pandu juga berharap dengan inovasi ini, para target audience dan target market dapat mengenal Arka Creative Studio lebih dalam secara efisien dan spesifik.

“Kami ingin memberikan pengalaman visual dari detik pertama client berinteraksi dengan kami. Saat ini Experience Menu Map masih dalam fase pengembangan dan akan kami launch pada tanggal 4 September 2018 bertepatan dengan ulang tahun pertama kami," pungkasnya, Anshar Safri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…