Tingkatkan Kemampuan Manajerial Profesional Bisnis, Fujitsu Tawarkan Beasiswa

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Juli 2018 - 15:24 WIB

Fujitsu (ist)
Fujitsu (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Fujitsu Indonesia kembali mengadakan program beasiswa bagi para professional bisnis dalam program pendidikan Fujitsu-JAIMS Foundation’s Spring 2019, bertema “Global Leaders for Innovation and Knowledge”. 

Profesional yang terpilih akan menjalani program selama 3,5 bulan di empat negara. Program yang digagas sejak 32 tahun silam ini untuk memperingati 50 tahun berdirinya Fujitsu, dan bertujuan menciptakan generasi muda calon pemimpin masa depan yang mampu berinovasi. Saat ini, Fujitsu menawarkan beasiswa kepada 542 profesional dari seluruh dunia.

Sementara di Indonesia, program beasiswa Fujitsu-JAIMS telah diadakan sejak tahun 1986 sebagai bentuk komitmen Fujitsu Indonesia untuk mengembangkan potensi manajerial bagi professional bisnis, agar bisa berkontribusi ke negara . 

“Program ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Fujitsu dalam menciptakan generasi yang lebih baik melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia,” ujar Direktur HRD Fujitsu Indonesia, Ceylonita Kekung melalui keterangan media yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (20/7/2018).

Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada professional terpilih untuk menimba ilmu manajemen di empat negara, diantaranya Jepang, Amerika Serikat (Hawaii), Thailand, dan Singapura. 

Professional yang terpilih mengikuti program ini akan mempelajari keberagaman nilai dan budaya dalam konteks bisnis global, untuk membuka wawasan dan meningkatkan kapasitasnya secara internasional, serta dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan agar dapat berperan dalam memajukan negaranya. 

Untuk mengikuti program ini ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta, diantaranya berpendidikan minimal setara Strata 1 (bachelor degree), dengan pengalaman kerja minimal tiga tahun, dan mengantongi sertifikat TOEIC dengan skor lebih dari 750. Selama menjalani program, biaya hidup, pendidikan, akomodasi & pesawat akan diberikan secara penuh oleh Fujitsu-Jaims.

Program ini akan diselenggarakan pada 15 Februari 2019. Sementara batas untuk pendaftaran berkas bisa dilakukan hingga 20 September 2018. Program “Global Leaders for Innovation and Knowledge 2019 Spring Course” ini menghadirkan konsep “Knowledge-Creation Theory,” yang dicetuskan oleh professor asal Jepang, Dr. Ikujiro Nonaka, yang menitikberatkan pada pengayaan ilmu pengetahuan dalam spektrum yang luas dan mendalam seperti management theory, liberal arts, methodology and practice. 

Selain itu, peserta juga akan diajak untuk terjun dan mengamati langsung praktik pengelolaan manajemen yang sukses melalui kunjungan lapangan, sehingga mereka dapat mencerna dan mensintesis berbagai macam kasus manajemen dan kemudian menerapkannya dalam sebuah capstone project masing-masing. Fujitsu juga akan menghadirkan para senior perusahaan di bidang manajemen untuk membantu dan memberikan masukan-masukan kepada masing-masing peserta dalam menuntaskan capstone project mereka.

Diharapkan, melalui program ini peserta akan mendapatkan pengalaman belajar bersama-sama dengan para peserta lain dari berbagai negara terutama dari kawasan Asia Timur dan Tenggara dari berbagai latar belakang profesi serta dapat beinteraksi secara langsung dengan para pengajar dari negara-negara yang dikunjungi. Lebih jauh lagi, para peserta diharapkan dapat membangun jejaring sumber daya manusia yang berkesinambungan seusai program pendidikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…