Gerakan #thepowerofemakemak Minta Rizal Ramli Jadi Capres 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 Juli 2018 - 14:05 WIB

DR. Rizal Ramli, Ekonom Senior (Foto Dok Industry.co.id)
DR. Rizal Ramli, Ekonom Senior (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sekelompok ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan #thepowerofemakemak mendeklarasikan dukungan bagi Rizal Ramli sebagai calon presiden untuk periode 2019-2024.

Kalangan ibu-ibu dari latar belakang profesi yang berbeda itu meyakini bahwa mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut mampu membawa Indonesia semakin sejahtera. Terlebih lagi, Rizal Ramli memiliki rekam jejak yang bagus sebagai pejabat yang membela hak rakyat. 

"Kami #thepowerofemakemak dengan ini mendeklarasikan akan mememilih calon presiden rakyat yang amanah yang akan menjalankan kebijakan ekonomi yang mensejahterakan rakyat, terutama berpihak pada kaum perempuan. Calon presiden rakyat pilihan #thepowerofemakemak adalah Dr Rizal Ramli," ujar Inge Mangundap, Ketua #thepowerofemakemak, di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Gerakan #thepowerofemakemak melihat sosok Rizal Ramli dapat berubah sistem ekonomi yang berpihak kepada kaum perempuan.

"Kita ingin kebijakan ekonomi ya itu berpihak kepada perempuan," tutur Inge.

Selain itu, sambung Inge, pihaknya tidak ingin memilih sosok yang selama ini hanya mencari pencitraan ke masyarakat.

"Dan saya kenapa pilih Pak Rizal Ramli, karna saya kenal baik benar beliau dan seperti yg pak Rizal bilang dia itu enggak suka KKN," ujar Inge.

Pada kesempatan yang sama, Rizal Ramli mengatakan, keberadaan ibu-ibu sangatlah penting, sebab setengah dari penduduk Indonesia adalah perempuan.

Selain itu, sosok perempuan di mata Rizal Ramli memiliki loyalitas yang tinggi.

"Enggak plintat-plintut kalau laki dibujuk ini, dibujuk itu bisa geser pilihannya, kalau ibu-ibu itu loyal sekali dia jelas pemempin itu memang amanah ikhlas berprestasi dia akan pilih," ujar Rizal Ramli.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…