Makanan Hotel Tak Enak? Ternyata Bisa diprotes dan Minta Uang Kembali Lho!

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 20 Juli 2018 - 14:00 WIB

Ilustrasi Masakan Tidak Enak (Foto: thesun.co.uk)
Ilustrasi Masakan Tidak Enak (Foto: thesun.co.uk)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ternyata, tak selamanya makanan di hotel itu melezatkan, bahkan ada hotel yang menyajikan makanan kurang enak bagi pengunjungnya. Jika dibandingkan lebih dengan masakan di pinggir jalan ataupun restoran lainnya. Namun, permasalahan ini kadang disepelekan bahkan banyak pengunjung yang tak protes. 

Dikutip dari the sun, Jumat (20/7/2018), menurut laporan This Is Money, bahwa para pengunjung atau wisatawan dapat mengajukan hal tersebut dan mengklaim serta meminta sejumlah uangnya untuk kembali. 

Meskipun Anda tidak dapat meminta uang tunai kembali karena Anda tidak menyukai makanan, jika ada juga yang salah dengan kamar Anda atau hotel pada umumnya dan makanannya juga buruk, maka Anda memiliki alasan untuk meminta sejumlah uang kembali. 

"Jika mereka beriklan dan tidak seperti yang diiklankan, ini adalah hukum dan kamu bisa meminta uangmu kembali," kata Martyn James dari Resolver.

Untuk itu, jika sebelum ingin memprotes para wisatawan harus memastikan dan mencatat bukti makanan yang tidak enak tersebut dengan mengambil foto dan mencatat nama-nama staf yang bekerja di sana. Sementara, jika foto-foto menu makanan tidak sesuai dengan aslinya yang terdapat di web hotel, para pengunjung bisa menulis di kolom komentar.

Jika hotel tidak membantu, maka terserah kamu untuk memutuskan apakah akan keluar atau tetap tinggal. Lalu, jika berlibur dengan menggunakan biro perjalana. Kamu bisa memprotes kepada pihak biro perjalanan yang kamu pesan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…