Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Gorontalo

Oleh : Dina Astria | Jumat, 20 Juli 2018 - 13:34 WIB

Ilustrasi Pembangunan Bendungan
Ilustrasi Pembangunan Bendungan

INDUSTRY.co.id - Gorontalo- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Provinsi Gorontalo pada Desember 2018.

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki, Kamis (19/7/2018)  mengatyakan Pemerintah Provinsi Gorontalo mulai menyusun agenda kunjungan Presiden.

Menurutnya rencananya Presiden akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Gorontalo.

Di samping itu, Jokowi diharapkan bisa meresmikan sejumlah proyek strategis di antaranya Kampus 3 Universitas Negeri Gorontalo, PLTU Anggrek, Bendungan Randangan serta jalan lingkar Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

"Jadwal kedatangan beliau memang masih lama. Tapi pak gubernur meminta agar kesiapannya dicek dari sekarang. Sejauh mana pekerjaannya, bisa selesai tepat waktu dan seterusnya," jelas Anis kepada awakmedia di Gorontalo

Dari empat infrastruktur yang akan diresmikan tersebut, hanya bendungan Randangan yang sudah selesai dan dalam tahap percetakan sawah baru.

Sedangkan PLTU Anggrek 225 MW sedang dalam pekerjaan dan diharapkan sudah bisa diresmikan akhir Desember.

"Begitu pula dengan jalan GORR progresnya sudah cukup bagus, tinggal ada beberapa ruas jalan yang terus dikerjakan. Pak gubernur menginginkan agar terus dilakukan evaluasi setiap bulan," tambahnya.

Terkait dengan puncak acara HKSN, lanjutnya, tim dari kementerian sosial sudah berada di Gorontalo untuk melakukan survei.

Gelanggang Olahraga David-Tonny di Kabupaten Gorontalo dipersiapan untuk menjadi lokasi ajang tahunan pekerja sosial itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.

Panen jagung

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB

Kementan Perkuat Koordinasi Untuk Mendukung Usaha Perunggasan Nasional Yang Sehat

Jakarta, Kementan terus memperkuat koordinasi untuk mendukung usaha perunggasan nasional yang sehat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita di…

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:02 WIB

Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:00 WIB

Jumlah Penumpang Singapore Airlines Sepanjang Februari Stabil

Pada bulan Februari 2019, tingkat keterisian penumpang (PLF) SIA Group stabil pada 81,2% (+0,3 poin persentase secara year-on-year). Jumlah penumpang yang diangkut (diukur dalam pendapatan dari…

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 10:15 WIB

Dongkrak Daya Saing, Pemerintah Perlu Berikan Insentif untuk Industri Alas Kaki dan Sepatu

Pemerintah dinilai perlu memberikan insentif bagi investor yang ingin menanamkan modalnya untuk membangun sentra produksi bahan baku alas kaki dan sepatu Tanah Air.