Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Gorontalo

Oleh : Dina Astria | Jumat, 20 Juli 2018 - 13:34 WIB

Ilustrasi Pembangunan Bendungan
Ilustrasi Pembangunan Bendungan

INDUSTRY.co.id - Gorontalo- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Provinsi Gorontalo pada Desember 2018.

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki, Kamis (19/7/2018)  mengatyakan Pemerintah Provinsi Gorontalo mulai menyusun agenda kunjungan Presiden.

Menurutnya rencananya Presiden akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Gorontalo.

Di samping itu, Jokowi diharapkan bisa meresmikan sejumlah proyek strategis di antaranya Kampus 3 Universitas Negeri Gorontalo, PLTU Anggrek, Bendungan Randangan serta jalan lingkar Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

"Jadwal kedatangan beliau memang masih lama. Tapi pak gubernur meminta agar kesiapannya dicek dari sekarang. Sejauh mana pekerjaannya, bisa selesai tepat waktu dan seterusnya," jelas Anis kepada awakmedia di Gorontalo

Dari empat infrastruktur yang akan diresmikan tersebut, hanya bendungan Randangan yang sudah selesai dan dalam tahap percetakan sawah baru.

Sedangkan PLTU Anggrek 225 MW sedang dalam pekerjaan dan diharapkan sudah bisa diresmikan akhir Desember.

"Begitu pula dengan jalan GORR progresnya sudah cukup bagus, tinggal ada beberapa ruas jalan yang terus dikerjakan. Pak gubernur menginginkan agar terus dilakukan evaluasi setiap bulan," tambahnya.

Terkait dengan puncak acara HKSN, lanjutnya, tim dari kementerian sosial sudah berada di Gorontalo untuk melakukan survei.

Gelanggang Olahraga David-Tonny di Kabupaten Gorontalo dipersiapan untuk menjadi lokasi ajang tahunan pekerja sosial itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:12 WIB

WSBP Raih Cash Flow Operasional Positif di 2018

Jakarta - Tahun ini PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) emiten beton precast terbesar tanah air akan menutup akhir tahun ini dengan membukukan cashflow operasional positif yang signifikan, setidaknya…

Bambang Brodjonegoro (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:00 WIB

Bappenas: Industri Mamin Dukung Kinerja Ekspor Nasional

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mendorong ekspor industri makanan dan minuman halal yang merupakan sektor potensial dan siap dikembangkan untuk…

BCA Syariah edukasi keuangan kepada kaum ibu

Selasa, 18 Desember 2018 - 16:48 WIB

BCA Syariah Dorong Ibu Rumah Tangga Pandai Kelola Keuangan

Jakarta Kaum perempuan terutama Ibu memiliki peranan penting dalam mengatur keuangan keluarga. Kemampuan seorang ibu mengelola keuangan dengan bijak dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan…

Deputi Gubernur BI, Erwin Rijanto, cetuskan UKM perlu naik kelas.

Selasa, 18 Desember 2018 - 16:28 WIB

UKM Didorong Tumbuh dan Naik Kelas

Jakarta - Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia membutuhkan ekosistem yang kondusif untuk dapat tumbuh secara berkualitas. Untuk itu, diperlukan berbagai unsur yang…

kelapa sawit

Selasa, 18 Desember 2018 - 15:51 WIB

Tingkatkan Kinerja Keuangan, Sawit Sumbermas Sarana Akan Genjot Ekspor CPO Pada Tahun 2019

Pada kuartal I tahun depan. perseroan akan mulai melakukan roadshow ke sejumlah negara untuk mencari pasar ekspor baru.