Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Gorontalo

Oleh : Dina Astria | Jumat, 20 Juli 2018 - 13:34 WIB

Ilustrasi Pembangunan Bendungan
Ilustrasi Pembangunan Bendungan

INDUSTRY.co.id - Gorontalo- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Provinsi Gorontalo pada Desember 2018.

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki, Kamis (19/7/2018)  mengatyakan Pemerintah Provinsi Gorontalo mulai menyusun agenda kunjungan Presiden.

Menurutnya rencananya Presiden akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Gorontalo.

Di samping itu, Jokowi diharapkan bisa meresmikan sejumlah proyek strategis di antaranya Kampus 3 Universitas Negeri Gorontalo, PLTU Anggrek, Bendungan Randangan serta jalan lingkar Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

"Jadwal kedatangan beliau memang masih lama. Tapi pak gubernur meminta agar kesiapannya dicek dari sekarang. Sejauh mana pekerjaannya, bisa selesai tepat waktu dan seterusnya," jelas Anis kepada awakmedia di Gorontalo

Dari empat infrastruktur yang akan diresmikan tersebut, hanya bendungan Randangan yang sudah selesai dan dalam tahap percetakan sawah baru.

Sedangkan PLTU Anggrek 225 MW sedang dalam pekerjaan dan diharapkan sudah bisa diresmikan akhir Desember.

"Begitu pula dengan jalan GORR progresnya sudah cukup bagus, tinggal ada beberapa ruas jalan yang terus dikerjakan. Pak gubernur menginginkan agar terus dilakukan evaluasi setiap bulan," tambahnya.

Terkait dengan puncak acara HKSN, lanjutnya, tim dari kementerian sosial sudah berada di Gorontalo untuk melakukan survei.

Gelanggang Olahraga David-Tonny di Kabupaten Gorontalo dipersiapan untuk menjadi lokasi ajang tahunan pekerja sosial itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:31 WIB

Dampak Gempa 7 SR, Kegiatan Pendidikan di NTB Diliburkan

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi menginstruksikan aktivitas pendidikan pada berbagai tingkatan agar diliburkan sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian pascagempa 7 SR pada…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 06:25 WIB

Hingga Senin Pagi, Gempa Masih Terjadi di Lombok NTB

Gempa bumi susulan dua kali masih terjadi masing-masing di Lombok Timur dan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi (20/8/2018) setelah sebelumnya diguncang dengan kekuatan 7 Skala Richter…

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (Foto Rizki Meirino)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:07 WIB

Semarakkan HUT RI, Mandiri dan PPA Gelar Aksi Sosial di Papua Barat

Bank Mandiri bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menggelar serangkaian aksi sosial di Merauke dan Sorong, Papua Barat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73. Rangkaian itu meliputi…

Mensos Idrus Marman dan Dirjen irjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat (Foto Industry.co.id)

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:00 WIB

Pemerintah Sertifikasi Data Korban Gempa di Lombok NTB

Kementerian Sosial sedang melakukan verifikasi terhadap data korban yang meninggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) gempa bumi 7 Skala Richter (SR), Minggu (19/8/2018) malam.

Ilustrasi Gempa

Senin, 20 Agustus 2018 - 03:55 WIB

Gempa 5 SR Guncang Seram Maluku Bagian Timur

Gempa Bumi dengan kekuatan 5 Skala Ricther (SR) mengguncang Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, pada Minggu (19/8/2018) malam.