Moeldoko Tepat Dampingi Jokowi Dua Periode

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 Juli 2018 - 12:30 WIB

Moeldoko, Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purnawirawan) (FotoDok Industry.co.id)
Moeldoko, Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purnawirawan) (FotoDok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) meyakini Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko adalah figur yang paling tepat mendampingi Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Renas 212 JPRI berpendapat sosok Jenderal (Purn) TNI Moeldoko sebagai tokoh militer, mantan Panglima TNI sangat tepat mendampingi Presiden Jokowi," ujar Sekretaris Jenderal Renas 212 JPRI M. Adnan Rarasina, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/7/20180 .

Adnan mengatakan meskipun berlatar belakang militer, Moeldoko tidak akan memiliki masalah dengan kedekatannya terhadap umat Muslim. Dia mengatakan, TNI sejak kelahirannya adalah anak kandung rakyat yang didirikan oleh laskar-laskar termasuk para kiai, ulama dan santri.

"Renas 212 JPRI meyakini, Moeldoko sebagai seorang prajurit, tentu sangat memahami proses berdirinya NKRI. Memahami kebangsaan/ keIndonesiaan dan keIslaman adalah satu kesatuan, ibarat dua sisi mata uang yang tak terpisahkan untuk menjaga tegaknya NKRI," jelas Adnan.

Renas 212 JPRI memandang Moeldoko sebagai sosok dengan latar belakang militer yang paripurna, akan senantiasa berdiri di antara dua pilar penting, yakni menjaga tegaknya NKRI dan mengayomi umat Islam sebagai bagian penting dari perjalanan sejarah NKRI bersama elemen bangsa lainnya.

"Kami meyakini Moeldoko pasti diterima di kalangan Islam," ucapnya.

Renas 212 JPRI juga optimistis Moeldoko dapat diterima partai koalisi pendukung Jokowi. Terlebih, partai koalisi telah menyerahkan pada Presiden Jokowi untuk memilih sendiri wakilnya dari berbagai usulan yang telah dibahas bersama.

Menurutnya, parpol koalisi akan bisa menerima Moeldoko karena di periode kedua pemerintahan Jokowi nantinya dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dan merangkul untuk menyelesaikan semua program pembangunan ekonomi, pemerataan serta pertumbuhan pusat ekonomi baru di daerah.

Termasuk juga untuk menyukseskan keberlanjutan program infrastruktur yang menjadi andalan serta penegasan kembali akan cara pandang bernegara dengan menempatkan Pancasila sebagai jalan hidup.

"Sehingga Renas 212 JPRI setelah melalui berbagai diskusi yang panjang sejak bulan Mei 2018 dan penyerapan aspirasi dari daerah maka kami sampai pada kesimpulan akhir mengusulkan duet Jokowi-Moeldoko di Pilpres tahun depan. Insya Allah Sabtu besok akan kami deklarasikan dukungan ini di Jakarta," ujar dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI), Jojo. S. Nugroho

Rabu, 20 Maret 2019 - 12:16 WIB

Agensi PR Asean Lakukan Kolaborasi Incar Tender Global

Dibukanya pintu Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan perkembangan Revolusi Industri 4.0 membuat praktisi komunikasi di kawasan Asia Tenggara mau tidak mau berkolaborasi agar mampu bertahan dengan…

Booth BRI Syariah di Festival Jajan Bango Senayan

Rabu, 20 Maret 2019 - 12:03 WIB

Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRI Syariah Beri Kemudahan Bertransaksi

Jakarta --- Ribuan orang tumpah ruah dalam Festival Jajan Bango (FJB) 2019 yang diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Lebih dari 80…

Indonesia dan China

Rabu, 20 Maret 2019 - 12:00 WIB

Indonesia Tawarkan 28 Proyek Strategis kepada China

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah menawarkan 28 proyek kepada China. Total proyek tersebut senilai USD 91,1 miliar atau setara dengan Rp…

JNE. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:54 WIB

Mulai Besok Tarif Kiriman Paket JNE Naik 19 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres JNE kembali melakukan penyesuaian tarif jasa kiriman paket ke konsumen. Penyesuaian itu berupa kenaikan tarif maupun penurunan tarif dan berlaku mulai 21 Maret…

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.