Purwa Caraka Music Studio Choir Konser SING di GKJ

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 20 Juli 2018 - 11:15 WIB

Purwa Caraka Music Studio Childrens Choirs yang Akan Tampil di GKJ, 21 juli 2018
Purwa Caraka Music Studio Childrens Choirs yang Akan Tampil di GKJ, 21 juli 2018

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,--Menyambut ulang tahun Purwa Caraka Music Studio yang ke-30 tahun, Purwa Caraka Music Studio Choir (PCMSC) menggelar sebuah konser yang bertajuk Sing! Konser ini diadakan di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 21 Juli 2018. Pada Konser ini, Purwa Caraka Music Studio Choir akan menyuguhkan lagu lagu yang bertemakan soundtrack film.

Menurut Purwacaraka selaku pimpinan Purwacaraka Music School, Konser ini tidak hanya untuk menyambut ulang tahun PCMS yang ke 30, tetapi juga menjadi ajang unjuk kemampuan di depan publik sendiri. “Selama ini PCMSC lebih sering tampil berlomba di luar negeri. Nah kali ini kita tampil di depan publik sendiri,” papar Purwa.

Pada Konser Sing!, terdapat 70 siswa Purwa Caraka Music Studio yang tampil baik Children dan Youth Choir. PCMS Children Choir dipimpin oleh conductor Jessica Fedora Amadea dan PCMS Youth Choir dipimpin oleh conductor Renno Krisna.

Purwa Caraka Music Studio Choir juga mengundang beberapa paduan suara cabang Purwa Caraka Music Studio yaitu dari PCMS Cibubur, PCMS Kemang Pratama Bekasi, PCMS Ramamangun & PCMS Cempaka Putih.

Pada Bulan Juni 2017 yang lalu, Purwa Caraka Music Studio Children Choir tampil di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat bersama dengan Distinguished Singers International dalam acara DCINY Concert Series. Pada konser yang berjudul Song/Play ini Purwa Caraka Music Studio Children Choir membawakan sebuah komposisi baru karya Alberto Grau yang berjudul Fabula De La Avispa Brava yang berdurasi 22 menit bersama dengan 5 paduan suara lain dari Amerika Serikat dan akan diarahkan oleh dirijen tingkat internasional, Maria Guinand.

Di tahun yang sama, Purwa Caraka Music Studio juga menerima 3 penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) dalam album orginal soundtrack Surat Kecil Untuk Tuhan.

Purwa Caraka Music Studio Choir merupakan sebuah kelompok paduan suara yang dibentuk pada tahun 2007 yang terdiri dari siswa siswi Purwa Caraka Music Studio wilayah Jabodetabek yang telah melalui proses audisi. PCMS Choir terdiri dari dua kelompok yaitu: PCMS Children Choir (usia 8 - 12 tahun) dan PCMS Youth Choir (usia 12 - 25 tahun). PCMS Choir merupakan kegiatan paduan suara yang dibina langsung oleh kantor pusat Purwa Caraka Music Studio dan berlatih secara rutin setiap minggu serta aktif mengikuti kegiatan kegiatan lomba dan festival musik/paduan suara pada tingkat internasional. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 05:18 WIB

BI Pastikan Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memastikan adanya penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 dari kisaran sebelumnya sebesar 5,1-5,5 persen.