Purwa Caraka Music Studio Choir Konser SING di GKJ

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 20 Juli 2018 - 11:15 WIB

Purwa Caraka Music Studio Childrens Choirs yang Akan Tampil di GKJ, 21 juli 2018
Purwa Caraka Music Studio Childrens Choirs yang Akan Tampil di GKJ, 21 juli 2018

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,--Menyambut ulang tahun Purwa Caraka Music Studio yang ke-30 tahun, Purwa Caraka Music Studio Choir (PCMSC) menggelar sebuah konser yang bertajuk Sing! Konser ini diadakan di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 21 Juli 2018. Pada Konser ini, Purwa Caraka Music Studio Choir akan menyuguhkan lagu lagu yang bertemakan soundtrack film.

Menurut Purwacaraka selaku pimpinan Purwacaraka Music School, Konser ini tidak hanya untuk menyambut ulang tahun PCMS yang ke 30, tetapi juga menjadi ajang unjuk kemampuan di depan publik sendiri. “Selama ini PCMSC lebih sering tampil berlomba di luar negeri. Nah kali ini kita tampil di depan publik sendiri,” papar Purwa.

Pada Konser Sing!, terdapat 70 siswa Purwa Caraka Music Studio yang tampil baik Children dan Youth Choir. PCMS Children Choir dipimpin oleh conductor Jessica Fedora Amadea dan PCMS Youth Choir dipimpin oleh conductor Renno Krisna.

Purwa Caraka Music Studio Choir juga mengundang beberapa paduan suara cabang Purwa Caraka Music Studio yaitu dari PCMS Cibubur, PCMS Kemang Pratama Bekasi, PCMS Ramamangun & PCMS Cempaka Putih.

Pada Bulan Juni 2017 yang lalu, Purwa Caraka Music Studio Children Choir tampil di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat bersama dengan Distinguished Singers International dalam acara DCINY Concert Series. Pada konser yang berjudul Song/Play ini Purwa Caraka Music Studio Children Choir membawakan sebuah komposisi baru karya Alberto Grau yang berjudul Fabula De La Avispa Brava yang berdurasi 22 menit bersama dengan 5 paduan suara lain dari Amerika Serikat dan akan diarahkan oleh dirijen tingkat internasional, Maria Guinand.

Di tahun yang sama, Purwa Caraka Music Studio juga menerima 3 penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) dalam album orginal soundtrack Surat Kecil Untuk Tuhan.

Purwa Caraka Music Studio Choir merupakan sebuah kelompok paduan suara yang dibentuk pada tahun 2007 yang terdiri dari siswa siswi Purwa Caraka Music Studio wilayah Jabodetabek yang telah melalui proses audisi. PCMS Choir terdiri dari dua kelompok yaitu: PCMS Children Choir (usia 8 - 12 tahun) dan PCMS Youth Choir (usia 12 - 25 tahun). PCMS Choir merupakan kegiatan paduan suara yang dibina langsung oleh kantor pusat Purwa Caraka Music Studio dan berlatih secara rutin setiap minggu serta aktif mengikuti kegiatan kegiatan lomba dan festival musik/paduan suara pada tingkat internasional. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Jelang Pembukaan Asian Games, Telkom Pantau Kesiapan Infrastruktur dan Layanan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Official Prestige Telco Partner Asian Games 2018 memastikan bahwa layanan telekomunikasi milik TelkomGroup siap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan…

Ilustrasi. Turis asal Amerika Serikat belajar membatik di kampung batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/6). Antara Foto/Maulana Surya.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Pebisnis Wisata Yakin Kunjungan 17 Juta Turis Tercapai, Ini Alasannya

Kalangan pelaku usaha yang bergerak di bidang industri pariwisata optimistis perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 bakal mendatangkan 500.000 kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.…

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:40 WIB

Kadin Ajak Pengusaha Konversikan Hasil Ekspor ke Rupiah

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama pemerintah dan Bank Indonesia berupaya untuk memperkuat dan menstabilkan nilai tukar rupiah.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:30 WIB

Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di DPR 2018

Jakarta - Berikut disampaikan versi lengkap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD…

Penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoC) antara Pelindo III dan tiga perusahaan, yaitu PT Muria Sumba Manis, PT Sriboga Flour Mill, dan PT lndonesia Bulk Terminal.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:29 WIB

Pelindo III Incar Pemasok Air Bersih di Kawasan Industri Bersih dan Terminal Pelabuhan

Pelindo III terus mengeksplorasi berbagai potensi pasar di luar bisnis utamanya sebagai operator pelabuhan dan properti. Kini BUMN tersebut mulai mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih…