Cegah Kulit Bibir Kering Dengan Tips Ini!

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 04 Februari 2017 - 10:00 WIB

Ilustrasi Penggunaan Lip Balm (Sandy Aknine/Getty Images)
Ilustrasi Penggunaan Lip Balm (Sandy Aknine/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Tidak seperti kulit pada wajah, kulit di bibir tidak menghasilnya minyak sendiri, karena tidak adanya kelenjar sebaceous pada bibir, jadi itulah sebabnya bibir memerlukan asupan hidrasi tambahan. Hal ini yang membuat bibir terasa kering dan itulah mengapa Anda harus merawat bibir.

Bibir yang super sensitif, perlu sekali mendapatkan banyak perawatan dan perlindungan, melansir dari boldsky (03/02/2017) berikut ini tips agar kulit bibir Anda tidak terasa kering.

1.Scrub
Jika kulit bibir mengelupas dan kering, Anda bisa menggunakan scrub yang berada di toko-toko khusus untuk perawatan perempuan, atau Anda bisa membuat scrub sendiri di rumah, dengan menggunakan gula bubuk dan zaitun, atau bisa diganti dengan minyak almond.

2. Lip Oil
Banyak sekali merk lip oil yang membantu kulit bibir Anda terasa lebih lembab, tidak kering, menyembuhkan bibir pecah-pecah serta merawat kulit bibir Anda menjadi sehat kembali. Lip oil ini termasuk dalam minyak esensial yang mengandung vitamin E. Selain lip oil di toko-toko, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai penggantinya.

3.Lip Balm
Ada begitu banyak merk lip balm di toko-toko, Anda bisa memilihnya yang sesuai dengan kondisi kulit bibir. Agar hasil yang maksimal, pada malam hari Anda bisa menggunakan lip balm dan pagi harinya bibir terasa menjadi lembut.

4.Sun Protection (Perlindungan dari Sinar Matahri)
Sama seperti wajah, kulit bibir juga memerlukan perlindungan dari sinar matahari. Jadi, jika Anda ingin berpergian keluar dan sinar matahari sangat terik, Anda bisa menggunakan lip balm yang memiliki SPF di dalamnya. Karena, hal ini membantu menghindari perubahan warna pada bibir Anda.

5.Lip Primer
Sebelum menggunakan lipstik apapun, terutama yang matte, pastikan Anda menggunakan lip primer, hal ini akan melindungi bibir Anda agar tidak terlalu kering dari pengguanaan lipstik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…