Semester Pertama 2018, Honor Indonesia Catat Penjualan yang Memuaskan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Juli 2018 - 08:51 WIB

Tiga produk Smartphone Honor
Tiga produk Smartphone Honor

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah secara resmi masuk ke pasar Indonesia pada Maret 2018, Honor mengumumkan hasil penjualannya di Indonesia untuk semester pertama tahun 2018 dengan memperoleh pencapaian yang luar biasa dengan pertumbuhan bulanan menakjubkan yang mencapai 100%. 

Prestasi yang mengagumkan ini tidak terlepas dari inovasi terbaik yang disematkan pada setiap ponsel pintar yang diproduksi oleh Honor serta harga kompetitif yang ditawarkan bagi para peminat gawai. Bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia, seperti Shopee dan Lazada, Honor terus menunjukkan performa penjualan yang memuaskan. 

Pada bulan April, Honor 9 Lite terjual habis hanya dalam waktu satu menit saja dalam flash sale perdananya di Shopee dan memecahkan rekor dengan menjual lebih dari 3.500 ponsel pada menit pertama di flash sale keduanya. Pada bulan Mei, Honor 7X terjual habis hanya dalam hitungan 15 detik dalam flash sale perdananya di Lazada, sementara pada bulan Juni, Honor 7A juga terjual habis pada flash sale perdananya di Shopee, dengan penjualan lebih dari 1.000 unit di menit pertama. 

Baru-baru ini, dalam flash sale perdana Honor 7S di Lazada yang digelar pada 11 Juli, Honor sekali lagi mencetak pencapaian menakjubkan yang mana ponsel pintar ini terjual habis dalam waktu 25 menit, pencapaian ini menandakan kesuksesan flash sale ponsel Honor yang ke-empat kalinya secara berturut-turut
di Indonesia. 

Bertujuan untuk memperkuat performa penjualan dan mempertahankan daya saing di pasar tanah air, Honor akan memperkenalkan flagship terpentingnya pada tahun 2018, Honor 10, yang akan diluncurkan secara resmi pada 25 Juli 2018 mendatang. 

“Kami merasa bangga dan gembira akan pencapaian-pencapaian kami yang menunjukkan tanggapan positif dari konsumen Indonesia, salah satu pasar yang sangat penting bagi kami,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (20/7/2018).

“ Kami percaya bahwa Honor mampu mencapai target untuk berada di jajaran tiga produsen ponsel pintar terbaik di Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Strategi kami dalam jangka waktu dekat adalah memperkenalkan flagship terbaik kami di tahun 2018, yakni Honor 10.”tambahnya.

Honor 10 dilengkapi dengan dua inovasi utama dalam ponsel pintar yaitu kamera dua lensa yang ditenagai dengan kecerdasan buatan AI (Artificial Inteligence) terdepan di industri ponsel pintar serta desain inovatif yang menampilkan kaca 3D dengan lapisan optik berukuran nano yang mempesona pada bagian belakang. 

Fitur-fitur ini akan meningkatkan pengalaman multimedia yang lebih canggih bagi para pengguna disamping menyajikan tampilan luar ponsel yang modern. Di berbagai negara di mana ponsel ini telah diluncurkan, Honor 10 telah mencatat penjualan sebanyak 3 juta unit. 

Tak hanya di Asia, Honor juga sukses meraih pertumbuhan untuk pasar global yang spektakuler pada semester pertama 2018, yaitu dengan berhasil mencatat peningkatan volume penjualan dari tahun ke tahun hingga 150% di pasar internasional di luar Tiongkok. 

Di bulan Mei 2018, Honor berhasil mengungguli Apple dan menjadi merek ponsel pintar dengan volume penjualan terbesar kedua di Rusia, setelah bertengger kuat di posisi ketiga selama 13 bulan sebelumnya. Honor juga termasuk merek elektronik (e-brand) dengan pertumbuhan paling cepat dengan kenaikan volume penjualan dan pendapatan sebesar 300% pada pertengahan tahun 2018.

Di Eropa, Honor memperlihatkan hasil yang mengesankan dengan pertumbuhan sebesar 200% untuk volume penjualan di Inggris dan 50% di Spanyol. Sedangkan di Tiongkok, Honor merupakan merek elektronik (e-brand) nomor satu pada tahun 2017, dilihat dari sisi performa penjualan. 

Di Amerika Serikat dan Eropa, Honor juga bertumbuh secara signifikan pada helatan Black Friday tahun lalu, dan Honor juga menjadi merek ponsel terbesar ketiga di Rusia, dilihat dari jumlah pangsa pasarnya. Dengan dukungan yang berlimpah dari seluruh dunia, Honor berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman pengguna terbaik dengan menghadirkan perangkat berteknologi mutakhir dengan harga yang kompetitif bagi para konsumen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…