Dell EMC Luncurkan Perangkat Perlindungan Data Integrasi Terbaru Dell EMC IDPA DP4400

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Juli 2018 - 08:03 WIB

 Dell EMC IDPA DP4400
Dell EMC IDPA DP4400

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dell EMC meluncurkan Perangkat Perlindungan Data Integrasi (Integrated Data Protection Appliance / IDPA) terbaru, Dell EMC IDPA DP4400, yang menyediakan perlindungan data terkonvergensi yang sederhana dan tangguh untuk membantu organisasi skala menengah melakukan transformasi TI sekaligus mengatasi timbunan dan kompleksitas data.

Dell EMC membangun IDPA DP4400 ini dari nol sebagai solusi yang sederhana, namun tangguh, bagi organisasi-organisasi skala menengah – dengan kapabilitas kelas enterprise untuk backup, deduplikasi, replikasi dan pemulihan data. IDPA DP4400 juga menawarkan fitur built-in cloud readiness dengan kemampuan pemulihan bencana dan penyimpanan data jangka panjang ke cloud.

“Selama ini, organisasi skala menengah belum memiliki solusi perlindungan data komprehensif yang memenuhi standar parameter dan harga mereka,” ujar Beth Phalen, President, Data Protection, Dell EMC melalui keterangan pers kepada INDUSTRY.co.id yang diterima, Jumat (20/7/2018).

“Dengan IDPA DP4400 tidak ada kompromi. Kami menghadirkan satu solusi proteksi data terkonvergensi yang tidak saja mudah digunakan, tapi juga tangguh – yang mampu mendukung ekosistem aplikasi terbesar dan ekspansi ke cloud. IDPA DP4400 menghadirkan fitur dan kapabilitas modern yang tepat untuk pusat data skala menengah dengan harga perlindungan (cost to protect) paling ekonomis.” lanjutnya.

IDPA DP4400 memadukan kemudahan dan kinerja bagi organisasi-organisasi skala menengah dan lingkungan kantor jarak jauh dan kantor cabang (Remote Office Branch Office / ROBO). Solusi ini dirancang untuk memberi biaya perlindungan paling ekonomis dan dijamin dalam program Dell EMC Future-Proof Loyalty program.

IDPA DP4400 menyederhanakan manajemen perlindungan data melalui sebuah antarmuka pengguna (user interface) modern HTML 5 yang mengotomatisasi tugas harian termasuk manajemen, pemantauan dan pelaporan. 

Selain itu, integrasi dengan perangkat bawaan (native) VMware, SQL Server Management Studio dan Oracle RMAN memungkinkan administrator aplikasi memanfaatkan fitur-fitur perlindungan dalam user interface yang umum digunakan.

Dengan tingkat deduplikasi rata-rata 55:1, IDPA DP4400 juga menawarkan Cloud Disaster Recovery (untuk Amazon AWS) yang efisien dan hemat biaya hingga orkestrasi end-to-end – prosedur failover dalam tiga klik dan prosedur failback dalam tiga klik – semuanya dapat dilakukan tanpa harus menambah perangkat keras.

IDPA DP4400 telah dioptimalkan untuk lingkungan VMware dengan integrase unggulan yang memungkinkan vAdmin melakukan tugas backup dan pemulihan yang paling umum langsung dari vSphere UI bawaan (native). 

Dengan kemampuan melindungi hingga 5x lebih banyak VM dalam satu perangkat berukuran 2U dan dengan otomatisasi di seluruh stack perlindungan data VMware (instalasi VM, instalasi proksi dan meindangkan data ke storage perlindungan), IDPA DP4400 membuat semua proses tersebut mudah dan hemat biaya untuk meningkatkan perlindungan lebih banyak VM. 

IDPA DP4400 juga menyediakan backup dan pemulihan lingkungan VMware yang lebih cepat, serta jaringan dan kapasitas yang lebih efisien dengan deduplikasi dan penggunaan bandwidth terbaik. 

IDPA DP4400 menawarkan nilai pelanggan dan TCO terbaik – yaitu biaya perlindungan 80% lebih murah. Dengan kemampuan backup windows 2x lebih cepat, memiliki kapasitas 20% lebih banyak dalam perangkat berukuran 2U, dan tingkat deduplikasi rata-rata 55:1, IDPA DP4400 menawarkan biaya perlindungan paling ekonomis dibandingkan produk-produk kompetitor di kelasnya.

IDPA DP4400 masuk dalam program Dell EMC Future-Proof Loyalty Program yang menawarkan Jaminan Kepuasan, Perlindungan Investasi Perangkat Keras, Jaminan Deduplikasi Perlindungan Data hingga 55:1, dan Harga Transparan (Clear Price) – dengan demikian memastikan pelanggan tidak perlu khawatir dengan konsistensi dan harga perawatan yang dapat diprediksi.

Dell EMC IDPA DP4400 telah tersedia dan dapat dipesan di semua mitra channel resmi Dell EMC di Indonesia dengan harga mulai dari US$80.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.

Serah Terima lebih dari 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T Kepada PT Siba Surya

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:10 WIB

DCVI Serahkan Lebih dari 200 Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T kepada PT Siba Surya

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, bersama PT Kedaung Satya Motor sebagai dealer resmi Mercedes-Benz,…

EF Education First merilis laporan hasil penelitian EF English Proficiency Index (EPI)

Kamis, 13 Desember 2018 - 18:47 WIB

EF EPI 2018: Peringkat Kemampuan Berbahasa Inggris Orang Indonesia Bertahan di Tingkat Kecakapan Rendah

EF Education First merilis laporan hasil penelitian EF English Proficiency Index (EPI) atau EF EPI. Laporan ini disusun berdasarkan analisa data dari hasil tes bahasa Inggris yang dilakukan…